10 Cara Keren Miliarder Dunia Menghabiskan Uang Mereka

maklum… orang kayaaa

jeff bezos,milyarder,amazon

Pernah nggak sih bayangin apa yang akan kamu lakukan kalau kamu mempunyai kekayaan yang melimpah? Mungkin kamu akan berencana untuk membeli vila mewah, mobil sport termahal, membeli pulau atau bahkan jet pribadi. Seringnya sih nggak jauh- jauh dari hal ini ya?

Tapi ternyata nggak itu saja. Saat miliarder dunia mempunyai uang yang nggak habis- habis, sampai mereka bingung bagaimana cara menghabiskan uang mereka, tidak jarang mereka melakukan hal- hal aneh untuk membelanjakan uang mereka. Mau tahu bagaimana saja cara miliarder dunia menghabiskan uang mereka? Intip disini yaa??

[ Baca Ini Juga Ya : Gara- gara Naik Gaji, Karyawan di AS ini Patungan Beli Mobil Mewah untuk Bosnya ]

#1 Kencan dengan Artis Terkenal
Salah seorang milyarder dunia berusia 80 tahun, Richard Lugner, setiap tahunnya rela menganggarkan budget yang sangat mahal agar bisa berkencan dengan artis dunia terkenal di Vienna Opera Ball. Sebagai track record-nya, Lugner dikabarkan sudah pernah berkencan dengan sejumlah selebriti cantik seperti Carmen Electra, Pamela Anderson dan juga Paris Hilton. Pada tahun 2014, ia dipergogi mengencani sang ratu drama, Kim Kardashion. Konon Lugner menghabiskan uang sekitar USD 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 milyar untuk mengajak selebriti terkenal ini untuk menjadi teman kencannya.

richard lugner,kim kardashian,miliarder
Richard Lugner dan Kim Kardashian/ PC: Gisela Schober/Getty Images)

#2 Pelancong ke Luar Angkasa
Wisata keliling dunia sudah, jadi saatnya beralih untuk wisata ke luar angkasa. Mahal sih untuk kita yang bukan siapa- siapa, tapi untuk mereka, pelancong ke luar angkasa tidak akan membuat mereka mendadak miskin.

Seperti yang dilakukan oleh Charles Simonyi yang melakukan tur wisata ke luar angkasa dengan menumpang roket milik Rusia di Stasiun Antariksa Internasional. Meskipun tidak disebutkan berapa nominalnya, tentu saja sudah bisa kita tebak kalau harganya pasti fantastiss bangettttt. Luar angkasa, brohh.. luar angkasa >.<

charles  simonyi,miliarder
Charles Simonyi dalam Tur ke Luar Angkasa/ via NBC News

#3 Membuat BatMobile
Mobil mewah sudah biasa untuk milyarder. Tapi tetap saja ini tidak bisa memberikan mereka sensasi kepuasan yang luar biasa. Ini juga alasan kenapa Truett Cathy waktu itu memutuskan untuk memiliki mobil mahal yang unik dan special. Ia secara khusus meminta untuk dibuatkan Batmobile, mobile khas ala superhero Batman. Demi membuat mobil ini, Cathy rela merogoh kocek sebesar USD 250 ribu atau setara 3,25 milyar rupiah. Edannnn!!

Tapi buat Cathy, tentu saja uang senilai 3,25 milyar ini nggak kerasa- kerasa banget. Maklum, dia sendiri adalah founder perusahaan Chick-Fil-A dan memiliki total kekayaan bersih sebesar USD 6,2 miliar atau setara 80 triliun rupiah. Orang kayaaaa!

batmobile,batman,Truett Cathy
Batmobile  ala film Batman/ via Pinterest

#4 Membuat Namanya Terlihat dari Luar Angkasa
Karena punya pulau pribadi ini bukan hal yang mainstream lagi di kalangan miliarder, makanya ada beberapa milyarder yang melakukan banyak hal nyentrik lainnya untuk memamerkan kekayaannya. Seperti Hamad Bin Hamdan Al Nahya, yang menuliskan namanya dengan ukurang sangat besar hingga bisa terlihat dengan jelas oleh Google Earth.

Tulisan nama Hamad ini dibuat dari saluran air yang berguna untuk menyerap gelombang laut. Saluran air besar ini akan membentuk nama “HAMAD” yang terlihat cukup jelas, bahkan dari jarak yang sangat jauh. Begini nih kira- kira penampakannya dari luar angkasa. Bagaimana menuru kalian?

hamad, Hamad Bin Hamdan Al Nahya
Nama Hamad terlihat dari angkasa/ via Daily Mail


#5 Membangun Rumah Mewah Seharga Rp 19 Triliun
Gimana jadinya ya kalau seorang miliarder menggunakan uangnya senilai Rp 19 triliun hanya untuk membangun sebuah rumah??? Wuahhhh… agak susah bayanginnya kalau nggak lihat langsung contoh rumahnya ya? Gambar di bawah ini lah penampakan rumah senilai Rp 19 triliun itu. Rumah mewah dengan 27 lantai ini adalah miliki pengusaha India kaya raya bernama Mukesh Ambani. Hingga saat ini, rumah ini memegang rekor sebagai rumah termewah di seluruh dunia. Mantap banget ya??

Rumah, Mukesh Ambani,miliarder
Rumah Seharga Rp19 triliun via Quora

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Keren Banget! Pasangan Ini Berani Menikah Tanpa Pesta. Sebagai Gantinya, Mereka Jalan- Jalan ke Eropa ]

#6 Membiayai Pembuatan Burger Tabung
Burger Tabung? Apaan sih? Agak aneh kedengarannya ya?? Tapi menurut bos Google,  Sergey Brin, mendanai penelitian Burger Tabung bisa memberikan kontribusi yang positif untuk masa depan. Untuk penelitian ini, Brin menyuntikkan dananya sebesar USD 250 ribu atau kurang lebih Rp 3.6 miliar. Wahhh… jempol banget ya karena tujuan pendanaan ini adalah untuk penelitian!

sergey brin,google
Sergey Brin/ via He is Coming

#7  Bayar Orang buat Isengin Presiden Obama
Ini gokil abis! Alki David, seorang miliarder asal Inggris yang lahir di Nigeria ini punya cara yang nyentrik untuk menghabiskan uangnya. Ia menawarkan uang senilai USD 1 juta atau setara dengan Rp 1.3 mililiar rupiah kepada siapa saja yang berani mengerjai Presiden Obama untuk website Battlecam miliiknya. Yaelahhh…

alki david,miliarder
Alki David via Allhiphop


#8 Makan Siang Mewah Seharga USD 52.000
Buat pecinta bola pasti sudah familiar dengan nama Roman Abramovich. Yups, pria asal Rusia ini adalah raja minyak sekaligus pemilik klub sepakbola Chelsea. Saking banyaknya duit yang ia miliki, ia pun menggunakan uangnya untuk membayar super mahal untuk kegiatannya sehari- hari.

Pada tahun 2009 silam misalnya, Abramovich dikabarkan menghabiskan uang sebesar USD 52.000 atau sekitar Rp 676 juta untuk makan siang di sebuah restoran di Manhattan. Nominal fantastis ini hanya digunakan untuk mentraktir 9 orang saja lho. Nah.. kok bisa mahal banget ya bill nya??

Selain memesan menu makanan, Abramovich ini juga memesan banyak wine dan truffle mahal. Selain itu, totalnya sebenarnya hanya USD 47.000 saja, tapi ia menambahkan USD 5.000 untuk tip pada pelayan. Wahhh… tip-nya nampol banget ya?? Hihihi… overall jatuhnya juga mahal banget sih buat ukuran makan siang mewah. Yahhh… namanya juga orang kaya 😀

Roman Abramovich,bos chelsea
Roman Abramovich/ via Wovow

#9 Membuat Jam 10.000 tahun
Bos Amazon, Jeff Bezos, pernah kedapatan menghabiskan uang USD 42 juta atau setara Rp 550 milyar untuk membuat jam besar yang bisa hidup hingga 10.000 tahun. Untuk membuat jam raksasa 10.000 tahun ini, proses pembuatan dilakukan di dalam sebuah gunung di wilayah Texas, Amerika Serikat. Waduhhh.. jam bisa hidup 10.000 tahun buat apa sihh?

Jeff Bezos,bos amazon
Membuat Jam 10.000 tahun/ via wired.com

#10 Pernikahan ala Lord of The Ring
Pernikahan selalu menjadi moment yang special dalam hidup ya? Maka dari itu, banyak yang nggak mau ketinggalan untuk merayakan moment ini dalam rangkaian acara yang sakral dan berkesan. Termasuk bos Napster, Sean Parker yang all out banget dalam merayakan pernikahannya. Ia bahkan rela merogoh kocek USD 4.5 juta atau setara Rp 58,5 milyar rupiah untuk membuat dekorasi nikah dan perlengkapan ala Lord of The Ring. Biaya ini sih baru dekorasi dan perlengkapannya saja, jadi secara keseluruhan pasti lebih mahal dari total biaya ini. Wahhhh.. keren banget ya?

pernikahan mewah,sean parker
Pernikahan mewan Sean Parker/ via The Knot

 
[ Baca Ini Juga Ya : Hebat! Dari Jualan Hijab di Instagram, Siswi Banat NU Ini Bisa Beli NMax dan Honda Jazz ]

Kamu Boleh Ikut- Ikutan Kalau Sudah Jadi Milyarder
Ikutan atau nggak itu sih hak masing- masing ya, tapi yang pasti, jangan boros- boros juga kalau udah jadi jutawan atau milyarder. Rajin menabung dan berbagi pada sesame juga ya agar kelak uangmu menjadi manfaat untuk banyak orang. Setuju?? Jangan lupa untuk bagikan artikel inspiratif ini secara gratis ya ^_^

Komentar

komentar