Meskipun Sekaya Bill Gates, 10 Hal ini Tetap Nggak Akan Bisa Kamu Beli

Ada banyak hal bernilai mahal yang nggak bisa dibeli dengan uang

Hal- hal yang tidak bisa dibeli dengan uang

Bagi banyak orang, menjadi kaya raya adalah hal yang sangat diidam- idamkan. Dengan kekayaan berlimpah, kita bisa menikmati hidup seperti yang kita mau. Kita akan mempunyai setiap fasilitas yang kita inginkan, mulai dari rumah mewah, liburan keliling dunia, belajar di kampus termahal, membeli mobil mewah, dan masih banyak hal lainnya.

Meski begitu, kenyataannya, tidak semua hal bisa kamu dapatkan dengan uang. Nggak peduli seberapa banyak kekayaan yang kamu miliki, 10 hal ini tetap nggak akan bisa kamu beli.

1. Waktu yang sudah berlalu

waktu
via Thayyiba.com

Ya, waktu adalah hal pertama yang nggak akan pernah bisa kamu beli dengan uang. Kesibukan yang kamu alami saat ini mungkin membuat kamu telah menyia- nyiakan waktu yang bisa kamu gunakan untuk bersenda-gurau dengan sahabat, menghabiskan kebersamaan bersama keluarga atau pasangan.

Sayangnya, saat kamu menyadarinya, moment itu sudah berlalu dan nggak bisa kamu ulang lagi. Akhirnya, kamu menyesal telah kehilangan waktu- waktu yang seharusnya kamu manfaatkan dengan baik bersama orang terkasih. Dan satu hal yang pasti, uang sebanyak apapun nggak akan bisa menggantikan hal yang telah hilang karena waktu.


2. Kepercayaan
perawatan kulit,skin treatment
Kepercayaan adalah hal yang nggak bisa dibeli dengan uang. Kepercayaan memang ‘barang mahal’, yang bisa diperoleh seseorang melalui sebuah proses yang nggak singkat. Maka dari itu, saat seseorang sudah mempercayaimu, jangan sampai membuat dia kecewa dan patah hati. Sebanyak apapun uangmu, kamu nggak akan bisa membeli kepercayaan itu.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sedih Kalau Masih Jomblo, Mungkin Saja Jodohmu Beda Benua. Kayak Cowok asal Lombok yang Dapat Bule Cantik Ini


3. Kesehatan Tubuh
Sehat dengan melakukan aktifitas fisik ringan dan olahraga
Nggak sedikit orang yang mengesampingkan kesehatan demi bekerja keras mencari uang. Padahal, kesehatan jauh lebih bernilai daripada uang. Bukan berarti bekerja keras itu salah, tapi kamu tetap harus menjaga kesehatanmu di sela- sela kamu bekerja untuk masa depan dan kebutuhan sehari- hari. Saat kamu sudah sakit, maka uang yang kamu miliki tidak ada gunanya karena nggak bisa kamu nikmati. Setuju ya?

4. Ketulusan Hati

hyage,denmark,bahagia


Sama dengan waktu, kesehatan dan kepercayaan, ketulusan hati adalah ‘benda mahal’ yang nggak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Nggak peduli seberapa banyak uang yang kamu punya, kamu nggak akan bisa membeli perasaan orang lain untuk menyayangimu. Saat kamu bergelimang harta, mungkin kamu akan melihat orang- orang mendekat kepadamu. Meski begitu, kamu nggak akan pernah tahu apakah mereka tulus padamu hanya berpura- pura.


5. Sahabat Sejati

persahabatan,wanita
Sahabat sejati/ via womenshealthmag

Memiliki sahabat sejati adalah anugerah yang patut kita syukuri. Ia adalah sosok yang selalu mendukungmu di saat senang dan sedih, membantumu saat sedang dihujani masalah, dan orang yagn selalu setia mendengarkan curhatanmu. Selain nggak bisa dibeli dengan uang, sahabat sejati juga bukan hal yang mudah didapatkan. Jadi, bersyukurlah jika ini adalah salah satu hal yang kamu miliki saat ini!

Baca Ini Juga Ya :   Ini Bedanya Mereka yang Kaya Beneran Sama yang Cuma Gaya- Gayaan


6. Kedamaian Hati

positif,fokus,bahagia
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Kedengarannya memang simpel, tapi justru kenyataannya, ini bukan hal yang mudah didapatkan. Nggak heran deh, kita sering banget mendengar kisah orang bergelimang harta yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri lantaran hidupnya tidak tenang dan tidak bahagia. Lagi- lagi kita diingatkan ya kalau memang ada hal- hal yang nggak bisa dibeli dengan uang.


7. Keluarga Harmonis dan Bahagia

keluarga,family,orang tua
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Mempunyai keluarga bahagia adalah salah satu hal paling membahagiakan dan menenangkan di seluruh dunia. Yang pastinya, mustahil uang dapat membeli hal ini. Kamu mungkin mempunyai karir yang nyaris sempurna, pendapatan melimpah atau sering berlibur ke luar negeri. Namun jika hubungan dengan keluarga atau saudara sendiri tidak harmonis, apa benar hidup benar- benar terasa nikmat? Kamu bisa menjawabnya secara jujur pada diri sendiri.


8. Kecerdasan Emosional

5. Perempuan Cerdas
via Pixabay.com

Sederhananya, kecerdasan emosional dapat dipahami sebagai kemampuan seseorang untuk memahami perasaannya sendiri, perasaan orang lain, serta pengaruh antara keduanya dengan interaksi orang di sekitarnya. Orang yang punya kecerdasan emosional pintar dalam mengelola perasaannya dan menjalani aktifitas harian.

Baca Ini Juga Ya :   7 Alasan Penting Kenapa Wanita Harus Punya Penghasilan Sendiri Setelah Menikah

Kercerdasan emosi ini bukan hal yang mudah dimiliki meskipun hidup bergelimang harta, Nggak heran, ini adalah salah satu hal bernilai mahal dan nggak bisa dibeli dengan uang.


9. Umur Panjang

couple,pasangan,relationship goal,pasangan tua,kakek,nenek
Ilustrasi Gambar: Brend Rocha via Facebook

Kita nggak bisa menebak berapa lama kita akan hidup. Yang pasti, usia Panjang adalah salah satu anugerah dari Tuhan yang nggak bisa diukur dengan uang. Sekaya apapun seseorang, mereka nggak bisa meminta pada Tuhan agar diberi umur Panjang untuk ditukar dengan uang yang mereka miliki. Nggak bisa disanggah lagi , bukan?


10. Amal Baik
3. Berikan Pujian dan Bantu Orang Lain Akan Membuatmu Semakin Bahagia dan Berkualitas
Sibuk bekerja dan menjadi manusia yang produktif bukan berarti melupakan perintah agama. Padahal sudah jelas kalau setiap orang memiliki takaran waktu mereka masing- masing dan suatu saat akan dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Jangan sampai saking sibuknya, kita jadi lupa untuk menggunakan sebagian waktu kita untuk melakukan amal kebaikan.

Amal kebaikan itu ibarat tabungan kita yang nilainya nggak bisa diukur dengan uang. Dengan mempersiapkan tabungan ini, maka ada hadiah besar yang akan menanti kita di saat waktunya tiba nanti.

 

Komentar

komentar