5 Kalimat yang Terdengar Menyebalkan buat Cewek. Kalau Keceplosan, Resiko Tanggung Sendiri

Keceplosan? Siap- siap perang dunia…

Kalimat menyebalkan untuk cewek

Bukan rahasia lagi, wanita adalah makhluk yang sensitif. Mereka suka sekali dengan pujian, tapi tidak suka dengan perkataan yang menyinggung perasaan. Maka dari, penting banget buat para cowok untuk berhati- hati saat berbicara dengan perempuan.

Salah sedikit, omonganmu bisa membuat si cewek sakit hati, jengkel, marah atau bahkan dendam. Tapi kalau omongamu baik, pasti deh cewek itu akan nyaman dan happy bersamamu.

[ Baca Ini Juga Ya : Hati- Hati, Ini Lho Sikap Cowok yang Bisa Bikin Kamu Super Baper! ]

Jadi, sebagai cowok, kamu wajib ingat, jangan sampai mengatakan 5 hal ini pada cewekmu. Kalau sampai keceplosan, bisa kejadian nih perang dunia!
1. “Cengeng banget sih kamu”
1. “Cengeng banget sih kamu”
Sepele? Mungkin iya. Tapi tanpa kamu sadari, perkataan sepele semacam ini bisa menyakiti perasaan cewek. Dia akan menganggap kalimat ini sebagai tanda kalau kamu udah muak dengan dirinya. Dia bisa baper setengah mati dan menyalahkan dirinya sendiri. Meskipun benar si cewek itu cengeng, sebaiknya kamu memakai kalimat yang lebih halus untuk mengingatkannya.

2. “Ya ampun gitu doang, manja deh.”
2. “Ya ampun gitu doang, manja deh.”
Manja memang salah satu karakter yang umum ada pada cewek. Meskipun faktanya memang begitu, ternyata banyak cewek yang tidak suka disebut manja. Mereka akan sangat sedih dan terluka saat kamu menganggapnya manja.

[ Baca Ini Juga Ya : Istri Diejek Gendut, Pembelaan Iko Uwais Ini Bikin Cewek Klepek- Klepek! ]

3. “Terserah kamu lah ya, aku males.”
3. “Terserah kamu lah ya, aku males.”
Duhhh… saking keselnya, kamu kelepasan ngomong kayak gini. Padahal saat kamu mengucapkan kalimat ini, itu artinya kamu sudah nggak mau berurusan lagi dengannya. Coba deh cari alternatif kalimat yang lebih baik dan nggak bikin dia sakit hati.

4. “Kamu kok gendutan sih?”
4. “Kamu kok gendutan sih?”
Nahhh… ini dia! Kalimat ini sering dianggap sepele dan sekedar basa- basi. Padahal kalimat yang menyinggung fisik ini bisa bikin cewek langsung baper, tiba- tiba nggak pede dan bikin naik darah. Jangan deh sekali- kali menyinggung fisik.

5. “Jangan mulai deh, selalu aja!”
5. “Jangan mulai deh, selalu aja!”
Saat kalian terlibat dalam sebuah perdebatan, hindari buat mengungkit masalah lama yang sudah selesai. Kalau kamu keceplosan ngomong seperti ini, sama saja kamu membuka luka lama. Belajarlah untuk lebih menguasai perkataanmu dan menahan emosimu.

[ Baca Ini Juga Ya : 7 Alasan Menarik Kenapa Anak Sulung Cewek adalah Istri Idaman ]

Perlu juga kamu ingat, perkataan yang sudah kamu omongin ke orang lain, itu nggak pernah bisa kamu Tarik. Jadi, jangan sampai kamu bertengkar lagi dan lagi hanya karena kamu salah ngucapin kalimat yang menyinggung perasaannya.

Sumber : IDN Times

Featured Image : IndieWire

Komentar

komentar