8 Aktor Hollywood yang Nggak Lulus SMA Tapi Justru Sukses di Dunia Akting

Ada beberapa orang yang rela meninggalkan bangku sekolah demi bergelut dengan passionnya

8 Aktor Hollywood yang Nggak Lulus SMA Tapi Justru Sukses di Dunia Akting

Dengan mengenyam pendidikan tinggi, setiap orang berpeluang besar mempunyai masa depan yang cerah. Sayangnya, karena satu dan lain hal, tidak sedikit orang yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini juga sempat dialami oleh aktor- aktor top Hollywood. Mereka sempat mengalami hidup yang tidak mudah lantaran latar belakang pendidikan mereka yang bahkan tak lulus SMA. Namun karena bakat dan kerja keras mereka, akhirnya mereka menuai sukses saat meniti karir menjadi seorang aktor.

Lantas, siapa saja aktor TOP Hollywood tersebut? Simak ulasan geetaditya.com yang dilansir dari Brainberries berikut ini :

1. Jim Carrey
Jim Carrey
Jim Carrey sempat merasakan masa kecil yang cukup keras. Keluarganya tinggal di mobil van untuk beberapa waktu karena kondisi keuangan yang kurang baik. Untuk mendapatkan uang, Jim bahkan harus bekerja di malah hari sebagai petugas kebersihan. Ibunda nya juga sempat jatuh sakit yang memaksanya untuk bekerja keras lagi, sekaligus meninggalkan sekolah demi merawat ibunya.

Saat pindah ke Toronto, Jim yang saat itu berusia 18 tahun mendapatkan peran di TV pertamanya. Sejak saat itu, perjalanan karir nya di Hollywood pun dimulai dan ia mengalami perubahan hidup yang menakjubkan.

Baca Ini Juga Ya :   10 Barang yang Dijual di Online Shop Ini Sukses Bikin Kamu Ngakak

 

2. Ryan Gosling
Ryan Gosling
Ryan Gosling muda sering menampilkan dirinya sebagai sosok pria manis dan baik hati. Namun, siapa sangka bahwa ia cukup bandel semasa SMA. Ryan juga pernah membawa beberpaa pisau ke sekolah dan mulai melemparkannya selama jam istirahat lantaran ia menganggap kalau dirinya sedang bermain film. Meski bandel, ia tak dikeluarkan dari sekolah karena hal tersebut. Ryan justru meninggalkan sekolahnya saat ia berusia 17 tahun demi memulai karier aktingnya.

 

3. Mark Wahlberg

Mark Wahlberg
Saat masih remaja, Mark Wahlberg memilih putus sekolah agar bisa menjadi rapper. Namun bukannya menjadi rapper seperti yang ia cita- citakan, Mark justru sukses meniti karir sebagai seorang aktor Hollywood. Setelah 25 tahun meninggalkan bangku sekolah, Mark akhirnya melanjutkan pendidikannya dan berhasil mendapatkan gelar diploma.

 

4. Charlie Sheen
Charlie Sheen
Charlie Sheen nyaris tidak pernah serius dalam menjalani hari- harinya semasa sekolah. Ia sering bolos dan sering berulah semasa sekolah. Siapa sangka, ia justru meraih sukses di Hollywood berkat akting kerennya di beberapa film komedi.

Baca Ini Juga Ya :   Pria ini Rela Berkelahi Melawan Kanguru Demi Menyelamatkan Anjingnya

 

5. Nicolas Cage
Nicolas Cage
Percaya atau tidak, Nicholas Cage sudah putus sekolah saat usianya baru menginjak 16 tahun. Ia selalu terikat dengan mimpinya menjadi seorang aktor. Setahun setelah putus sekolah, ia pun mendapatkan peran pertamanya di acara TV ‘Best of Times’. Sejak saat itu, ia pun menjadi salah satu aktor Hollywood yang popular dan diperhitungkan.

 

6. John Travolta
John Travolta
Menjadi aktor sudah menjadi mimpi seorang John Travolta sejak ia masih remaja. Demi mengejar mimpinya, ia rela mengunjungi kelas aktif setiap malam. Banyak teman- temannya SMA yang heran mengapa John lebih suka pergi kursus akting dibandingkan bergaul dengan teman- temannya.

Merasa hidupnya sebagai anak SMA sulit dan tidak menyenangkan, ia memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah. Kini, John Travolta masuk ke dalam jajaran aktor TOP Hollywood dengan pencapaian karir menakjubkan.

 

7. Robert Downey Jr
Robert Downey Jr
Flashback ke tahun 1982, Robert Downey Jr ini memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolahnya di LA Santa Monica High School. Robert akhirnya ke New York dan menjadi bagian dari Saturday Night Live sebelum akhirnya ke Hollywood. Di tengah kesuksesan karirnya, pemeran Tony Stark ini sempat tersandung kasus penyalahgunaan obat- obatan terlarang yang nyaris membuat karirnya berantakan. Namun, akhirnya ia berhasil bangkit dan kembali menjadi aktor papan atas Hollywood hingga saat ini.

Baca Ini Juga Ya :   Ngakak Abis! Ini Dia 10 Editan KTP Artis Dunia Kalau Jadi Orang Indonesia

 

8. Johnny Depp
Johnny Depp
Untuk mengejar karirnya di musik rock, Johnny Depp rela keluar dari bangku SMA saat usianya baru 15 tahun. Meski band nya sempat meraih sukses secara lokal, namun akhirnya mereka tidak bisa meraih kesuksesan yang lebih tinggi lagi. Setelah itu, ia pun muncul di beberapa acara TV dan akhirnya mulai semakin populer saat membintangi film a Nightmare on Elm Street. Dengan beberapa peran iconic yang menjadi ciri khasnya, Johnny Depp semakin populer dan menjadi salah satu aktor Top Hollywood saat ini.

Komentar

komentar