5 Alasan Mengapa Sebaiknya Pasangan Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

Mengenang kembali masa- masa romantis

Pasangan merayakan ulang tahun pernikahan

Ulang tahun pernikahan biasanya sering dilupakan saat umur pernikahan sudah cukup lama. Umumnya, pasangan merasa bahwa merayakan ulang tahun pernikahan bukan lagi hal penting. Ada banyak hal yang lebih menyita perhatian, seperti pendidikan anak, atau kebutuhan keluarga lainnya.

Padahal, merayakan ulang tahun pernikahan bisa mempunyai dampak positif bagi hubungan suami istri. Mengapa? Coba lah simak 5 alasan mengapa merayakan ulang tahun pernikahan bisa mempunyai dampak penting dalam hubungan rumah tangga ;

  1. Bukti bahwa kalian telah menang dari berbagai permasalahan
Chris Hemsworth dan Elsa Pataky
Via Just Jared

Bukan rahasia lagi, menjalani kehidupan rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Ada banyak masalah kecil dan masalah besar sepanjang perjalanan rumah tangga. Saat merayakan ulang tahun pernikahan, berarti pasangan telah berhasil melalui banyak masalah besar dan kecil bersama- sama. Mengenang hal ini bisa meningkatkan kepercayaan terhadap pasangan. Dan masalah apa pun yang akan terjadi selanjutnya, kalian dapat mengatasinya bersama- sama lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Benar atau Salah, Cara Tercepat untuk Move On adalah Mencari Pelarian?

 

  1. Mengembalikan kemesraan yang mulai memudar

Pasangan cowok cewek

Kemesraan dalam pernikahan bisa memudar seiring waktu. Terutama saat anak hadir di tengah- tengah keluarga, dimana waktu dan perhatian pasanganbiasanya terfokus untuk anak. Karena hal ini, seringkali pasangan tak punya banyak waktu lagi untuk bermesraan.

Maka di moment ulang tahun pernikahan ini lah, pasangan dapat merajut kembali kemesraan yang mulai memudar. Luangkan waktu untuk pergi berdua, seperti makan malam atau nonton bersama, dan kenang masa- masa indah yang telah banyak terlewatkan karena satu dan lain hal.

 

  1. Waktu untuk melihat kelemahan dalam pernikahan
Pasangan berduaan di tepi danau
via Pixabay

Merayakan ulang tahun pernikahan bukan berarti hanya bersenang- senang saja. Pasangan juga bisa melakukan flashback untuk membicarakan semua hal dalam pernikahan. Salah satu yang bisa menjadi topik pembicaraan menarik adalah mendiskusikan kelemahan pernikahan kalian. Dengan membahas hal ini, pasangan bisa saling melempar ide untuk memperbaiki pernikahannya.

Baca Ini Juga Ya :   8 Alasan Kenapa Cowok Bungsu adalah Suami Idaman

 

  1. Moment untuk saling bertukar cerita

Pasangan kencan

Merayakan ulang tahun pernikahan berarti kalian meluangkan satu hari bersama untuk menikmati banyak cerita dan canda. Ini adalah moment yang sempurna untuk membangun kembali komunikasi yang tidak stabil karena minimnya waktu yang dihabiskan untuk berduaan. Pasangan bisa saling mengenang masa- masa indah saat awal berjumpa, dan saat dimana cinta masih sangat menggebu- gebu. Membangun komunikasi dengan intens sangat penting agar hubungan tidak terasa hambar.

 

  1. Mengistirahatkan diri dari semua jenis kesibukan

Pasangan - Cowok Protektif vs Possesif

Ada banyak peran yang telah kamu dan pasangan ambil dalam pernikahan. Dan karena peran itu lah kalian berdua menghabiskan waktu dengan kesibukan masing- masing. Entah itu mengurus rumah tangga atau mencari nafkah untuk keluarga. Aktifitas yang terjadi secara terus menerus ini tentu sangat menguras tenaga dan membuat kalian lelah.

Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang Udah Lama Pacaran, Ilustrasi Menggelitik ini Cocok buat Menggambarkan Hubungan Kamu dengan si Dia

Dengan merayakan moment ulang tahun pernikahan, pasangan akan mengambil waktu untuk santai sejenak dan menikmati kebersamaan.

 

Yang perlu menjadi catatan, merayakan ulang tahun pernikahan bukan berarti mengeluarkan biaya mahal untuk berpesta pora. Kamu dan pasangan bisa memilih untuk merayakan ulang tahunmu dengan cara yang sederhana, tapi bermakna.

Selamat mencoba!

Komentar

komentar