Masuk Kuliah Usia 10 Tahun, Alia Sabur Dapat Gelar Profesor di Usia 18 Tahun

usianya masih belia, gadis cantik ini sudah mendapatkan gelar professor

Alia sabur,mahasiswa,cerdas,pintar,professor

Muda, cantik dan sangat pintar. Mungkin kita semua tak menyangka bahwa wanita cantik bernama Alia Sabur ini sudah menjadi professor saat usianya baru menginjak 18 tahun. Hebatnya lagi, gadis yang mulai menerima gelar sarjana di usia 14 tahun ini mencatutkan namanya dalam ‘Guiness Book of Record’ sebagai seorang Profesor Doktor Termuda di Dunia.

Dengan prestasi ini, Alia Sabur  berhasil mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 200 tahun yang kala itu dipegang oleh salah seorang murid Sir Issac Newton, Colin Maclaurin, pada tahun 1717 silam. Wahhh… luar biasa sekali, bukan?

Alia Sabur sejak kecil memang dikenal sebagai anak yang cerdas dan mengagumkan. Gadis kelahiran New York, 22 Februari 1989 ini kerap menyandang predikat sebagai anak ajaib karena menunjukkan tanda- tanda kecerdasan luar biasa. Salah satunya, Alia mulai bisa berbicara dan membaca ketika usianya baru 8 bulan.

[ Baca Ini Juga : 16 Jurusan ini Punya Gaji Pertama Paling Tinggi di Dunia ]
Selain itu, Alia juga sangat menyukai dunia musik. Salah satunya, ia menguasai alat music klarinet. Di usia 5 tahun, Alia mulai menyelesaikan pendidikan sekolah dasar. Disini, ia mengalami lompatan yang sangat pesat. Dari kelas empat sekolah dasar, ia segera melesat menuju tingkat Universitas.

Saat itu, seorang pejabat sekolah mengetes IQ nya dan angkanya dinilai melebih tabel penilaian. Alia Sabur pada dasarnya mengikuti sekolah yang sama seperti anak- anak seusianya. Namun ketika ia duduk di kelas empat tersebut, ia diijinkan untuk mengikuti kelas di jurusan matematika Universitas Story Book dengan melewati beberapa tes berat.

Apa yang ia lakukan membuat semua orang takjub. Faktanya, ia hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengerjakan tes yang tidak mudah tersebut. Ibunya yang mengantar sang putri waktu itu merasa sedikit aneh dan meminta putrinya untuk memeriksa kembali lembaran test nya. Tapi nampaknya Alia sudah sangat yakin dengan apa yang telah ia kerjakan.

Setelah itu, seorang professor yang memeriksa tes Alia menyatakan bahwa ia telah lulus test tersebut dan mendapatkan nilai yang sempurna. Di saat itu, usia Alia baru menginjak 10 tahun.

Di usia 10 tahun, Alia resmi masuk #kuliah. Dia meraih gelar sarjana sains dalam bidang matematikan aplikasi dari Universitas Story Brook saat berusia 14 tahun. Ia menjadi wanita termuda yang pernah menuliskan namanya dalam sejarah Amerika Serikat yang berhasil mencetak prestasi ini, plus dengan predikat kelulusan paling tinggi Summa Cum Laude.

Setelah itu, Alia Sabur melanjutkan pendidikannya ke Universitas Drexel dan meraih gelar M.S dan juga Ph.D dalam disiplin ilmu Sains dan Teknik, dengan waktu study kurang dari 5 tahun dan dengan indeks prestasi yang memuaskan. Di usia 18 tahun, ia sudah berhasil menyandang predikat sebagai seorang professor.

Selanjutnya, Alia Sabur memilih salah satu universitas di Seoul, Korea Selatan, Universitas Konkuk, untuk mengabdikan ilmunya sebagai seorang dosen. Sambil mengajar, Alia juga berlatih tae kwon do dengan tekun dan dalam waktu yang tidak lama, ia sudah menyandang sabuk hitam. Wahhh.. benar- benar multi-talenta, ya?

[ Baca Ini Juga Ya : Kenalan Dulu Sama Griselda Sastrawinata, Animator Film “Shrek” asal Indonesia ]

Itu lah sekelumit kisah tentang Alia Sabur. Bagaimana menurutmu? Kisah #inspiratif tentangnya sudah pasti cukup memotivasimu untuk lebih rajin belajar lagi ya?

Komentar

komentar