Siapa Sih Ario Kiswinar? Benarkah Ia Anak Mario Teguh?? Apa Kata Keluarga?

reaksi netizen heboh gara- gara berita ini

ario kiswinar,mario teguh

Ini adalah berita viral yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Sosok Mario Teguh sudah terlalu lama melekat di dalam pikiran kita sebagai sosok motivator yang rendah hati, setia dan sayang keluarga. Bak petir di siang bolong, tiba- tiba datang lah sosok yang mengaku sebagai anak kandungnya.

For real, ini bukan sinetron dan settingan ya. Ario Kiswinar sendiri tiba- tiba muncul dalam sebuah tayangan reality show di Hitam Putih Trans 7 ( Rabu 7/9 ) dan blak- blakan mengakui bahwa ia adalah anak kandung dari Mario Teguh dengan membawa beberapa dokumen penting seperti kartu keluarga. Sontak kita semua dibuat kaget dan nyaris tak percaya. Meski begitu, Om Mario Teguh sendiri dengan tegas mengatakan bahwa ia hanya mempunyai dua anak dengan istrinya yang sekarang.

“Ini ada akta nikah beliau dengan ibu saya, juga akta kelahiran saya dan beberapa foto saya dengan beliau.” ujarnya untuk memperkuat bukti-buktinya.

Baca Ini Juga Ya :   Ngeselin Abis! Begini Isi Surat Nasehat Penemu HP di Yogya Kepada Pemiliknya

Fakta heboh lain kemudian bermunculan terkait hubungan Ario Kiswinar dan Mario Teguh yang sesungguhnya. Akun Instagram kontroversial @lambe_turah juga ikut mengunggah sebuah akta kelahiran milik Ario Kiswinar Teguh.  Di akta tersebut dengan jelas tertulis nama ayah Kiswinar adalah Sis Maryono Teguh, yang merupakan nama asli dari Mario Teguh.

akta lahir,ario kiswinar,mario teguh
Foto: Instagram @lambe_turah


Ini Kata Adik Pak Mario Teguh

Shafa Weddingjava, yang mengklaim dirinya sebagai adik Mario Teguh, kemudian muncul di Facebook untuk memberikan dukungan kepada Kiswinar. Dalam postingan- postingannya, ia memastikan bahwa Kiswinar benar putra dari Mario Teguh dan ia memberikan support sepenuhnya agar sang keponakan memperoleh haknya sebagai anak. Wahhh… makin heboh!

Shafa sendiri juga menyatakan sudah enam tahun tidak bertemu dengan Mario Teguh lantaran tidak diberikan akses oleh istri yang sekarang.

Kenalan dengan Sosok Ario Kiswinar

Terlepas dari kontroversi Pak Mario Teguh, Ario Kiswinar kini merupakan seorang CEO dari PEPA, yaitu sebuah wirausaha sosial yang tergabung dalam Komunitas Pecnta Kertas yang menggunakan sketchbook sebagai media mereka. Kegiatan sosial ini dijalankan dengan menargetkan wanita- wanita Indonesia penderita HIV/ Aids.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Suparniyati, Putri Penjual Tempe yang Meraih Medali Emas di Asian Para Games 2018
ario kiswinar
Foto: Facebook Ario Kiswinar

Selain itu, Kiswinar juga aktif mengajar sebagai guru seni rupa untuk murid TK hingga Sekolah Menengah Atas.

Begini Komentar Netizen

Tentu saja ada berbagai komentar menarik dari netizen terkait berita yang viral ini. Ada yang masih mendukung Pak Mario Teguh lantaran belum jelas klarifikasinya, dan banyak pula yang menghujat lantaran sosok motivator yang dikenal terhormat dan menyejukkan ini ternyata tidak sesuai dengan harapan mereka. Beberapa netizen juga menyayangkan sikap Pak Mario yang justru menulis quotes sindiran di halaman fans nya.

“Gimana mba koq baru terungkap sekarang, Mario Teguh itu selalu mengajarkan kesetiaan dlm pasangan koq tdk sesuai dgn prilaku yg sebenarnya,” – Julie Jelita.

“Pak MT kyknya org berwibawa, halus, syg kluarga.. sering ngikutin acara pak MT.. tp kok gitu ya.. pdahal anak anugerah bukan aib.. knapa jg msti gak d akui,” -ARrea Na Azka.

“Anda memang bijak pak mario..Anda tau bagaimana menyembunyikan dan membungkus aib,mengolah dan membalikkannya,menjadikan korban adlh tersangka sambil meneriakkan “Dia bkn Anakku,anak laki2 lain” lalu merangkainya menjadi sebuah kata motivasi yg penuh inspirasi,klarifikasi khas gaya Mario Teguh.
Selalu jaga kesehatan Pak,krn hari2 kedepan anda akan lbh sibuk membuat klarifikasi,menyusun kata, membantah kenyataan, dan meyakinkan diri bahwa ini semua cuma mimpi..” -Marcel Hayon

“Naham … motifator padahal … memang hidup ini ga semudah cocot nya Mario Teguh,” – Nove Wah Weh.

“oke,,anggap saja itu bukan anak motivator super mariyo tegel,,,tpi postingannya tentang istri yang punya anak dari laki2 lain sungguh2 menunjukkan hatinya sama sekali tidak super,,, ada yg ga setuju?” -Sapto Adi

Tentu saja perkara ini belum ada kejelasan sepenuhnya, apa dan bagaimana yang terjadi yang sebenarnya. Semoga masalah ini tak semakin berlarut-larut dan cepat selesai ya.

Komentar

komentar