13 tahun Menjadi ART, Perempuan 55 Tahun ini Kini Jadi Miliarder

Kini ia berencana pensiun untuk menikmati hari tuanya

Li Guoqin, ART selama 13 tahun yang kini menjadi milyarder

Bagi sebagian besar orang, pekerjaan asisten rumah tangga kerap menjadi profesi yang dipandang sebelah mata. Selain dianggap nggak keren, gaji yang diperoleh juga seringkali nggak seberapa. Namun bagi beberapa orang di luar sana, nyatanya pekerjaan ini mampu menghidupi dan mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka. Bahkan ada juga seorang ART yang berhasil menjadi miliarder karena ketekunannya dalam bekerja.

Wanita itu adalah Li Guoqin, wanita berusia 55 tahun yang telah bekerja sebagai asisten rumah tangga selama lebih dari 13 tahun. Li disalurkan ke para keluarga di perkotaan oleh perusahaan penyalur ART Ningbo Haishu Lanfu Domestic Services. Saat pertamakali menjadi ART, ia memperoleh gaji sekitar 2000 yuan atau setara dengan Rp 4,4 juta.

Baca Ini Juga Ya :   10 Kutipan Inspiratif Wanita Hebat Dunia yang Sukses di Bidangnya

Seperti ART pada umumnya, Li melakukan berbagai pekerjaan rumahan, seperti memasak makanan, mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan membantu sang majikan mengurus anak. Dalam tugasnya, Ya Li sering ditugaskan untuk membantu para ibu rumah tangga yang baru melahirkan dan mengurus bayi.

Menjalani profesi sebagai ART bukan lah pekerjaan mudah. Li mengaku bahwa dirinya kerap mengalami sulit tidur karena banyaknya pekerjaan yang harus ia tangani.  Namun ia tetap  bertahan dan menjalani profesi ini hingga lebih dari 13 tahun.

Selama menjadi ART dalam kurun waktu tersebut, ia mengalami peningkatan gaji. Gaji awalnya yang hanya Rp 4,4 juta per bulan naik menjadi 14.000 atau setara dengan Rp 30,8 juta per bulan. Bahkan pernah suatu kali ada keluarga yang membayarnya sebesar 20.000 yuan atau setara dengan RP 44 juta. Waaahhhh… jumlah yang sangat besar, bukan?

Baca Ini Juga Ya :   Mengharukan, Berniat Khitbah, Pemuda Ini Malah Langsung Diminta Nikah oleh Calon Mertua

Penghasilan yang ia peroleh ia manfaatkan sebaik- baiknya. Ia bahkan berhasil menabung lebih dari 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2,13 miliar selama menjadi asisten rumah tangga. Uang tabungannya ini ia gunakan untuk membiayai Pendidikan kedua anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Bukan hanya itu, Li bahkan juga membelikan rumah untuk kedua anaknya di wilayah Beijing dan Wuhan.

Setelah berhasil dengan pendidikan anaknya, Li berencana untuk pensiun dari pekerjaannya. Ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga di hari tuanya karena menjadi ART memang telah banyak menyita waktu dan energi nya. Baginya, perjalanannya menjadi ART adalah masa- masa yang sangat produktif dan bermanfaat dalam hidupnya.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Lagi “Ngehits” Banget! Kue Ulang Tahun dari Indomie Goreng

 

Sumber: South China Morning Post

Komentar

komentar