7 Atlet Berhijab Cantik yang Menggetarkan Dunia Lewat Prestasinya

Bukti kalau hijab nggak mengganggu kamu untuk terus beraktifitas dan berprestasi

7 Atlet Berhijab Cantik yang Menggetarkan Dunia Lewat Prestasinya

Dari sekian banyak atlet wanita di dunia, ada beberapa yang berhijab dan memutuskan untuk tetap mengenakan hijabnya saat mengikuti sebuah kejuaraan. Hal ini mereka lakukan lantaran mereka teguh untuk menjalankan keyakinan dan kewajibannya.

Lantas, apakah hijab tersebut membatasi gerak mereka dalam berlatih dan berkompetisi? Kenyataannya tidak! Banyak atlet berhijab yang sama sekali tidak terganggu dan tetap meraih prestasi di kejuaraan.

 

Atlet Berhijab yang Membuat Dunia Terpaku Lewat Kecantikan dan Prestasinya

Penasaran, siapa saja atlet berhijab berprestasi yang berhasil menyita perhatian dunia? Berikut adalah tujuh diantaranya :

1. Zahra Lari

Zahra Lari
Foto via Huffington Post

Olahraga ice skating sering diidentikan dengan pakaian wanita yang cukup seksi. Namun hal ini tidak membuat semangat atlet Muslim asal Uni Emirat Arab ini surut. Atlet bernama Zahra Lari ini berhasil mengukir prestasi dengan menjadi kemampuannya sekaligus menjadi seorang atlet ice skating pertama yang mengikuti turnamen Ice Skating Internasional dengan tetap mengenakan hijab.

Baca Ini Juga Ya :   Ribuan Orang Berpikir Pria ini Gila. Yang Terjadi Sebenarnya Sangat Menyentuh Hati

 

2. Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj Muhammad
Foto via thesourve.com

Seorang atlet anggar diharuskan untuk selalu mengenakan pelindung kepala. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk Ibtihaj Muhammad karena ia tak harus melepaskan hijabnya saat bertanding. Salah satu prestasi yang diukir oleh wanita asal Amerika Serikat ini adalah ikut serta dalam kontingen AS pada Olimpiadi Rio tahun 2016 lalu.

 

3. Kariman Abuljadayel

Kariman Abuljadayel
Foto via Toptopic.com

Bagi seorang pelari, penggunaan pakaian dapat mempengaruhi tingkat akselerasinya. Tidak heran, pakaian minim adalah yang paling sering digunakan oleh sprinter dunia, baik saat berlatih, maupun berlomba. Meski begitu, hal ini tidak berpengaruh pada sprinter asal Arab Saudi bernama Kariman Abduljadayel. PD dengan hijabnya, atlet ini bahkan ikut serta dalam kontingen Arab Saudi yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 silam.

Baca Ini Juga Ya :   Dipasung Selama 50 tahun, Gajah ini Menangis Saat Dibebaskan

 

4. Amna Al Haddad

Amna Al Haddad
Foto via Most esource.org

Profesi menjadi seorang atlet angkat beban atau Lifter telah menjadi profesi impian seorang atlet bernama Amna Al Haddad. Wanita berhijab ini adalah salah satu atlet yang diboyong UEA dalam ajang Olimpiade Rio 2016 silam. Amna juga menjadi konsulta apparel Nike Pro Hijab yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018 ini.

 

5. Doaa Elghobashy

Doaa Elghobashy
Foto via Corrieredellosport.it

Doaa adalah seorang atlet voli pantai wanita asal Mesir yang turut bermain dalam ajang Olimpiadi Rio 2016 silam. Kesan seksi yang kerap muncul pada seorang atlet voli pantai wanita tak membuatnya lantas melepas hijabnya. Dengan balutan hijab, ia tetap dapat menjadi seorang atlet berprestasi.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Keren Banget! Pasangan Ini Berani Menikah Tanpa Pesta. Sebagai Gantinya, Mereka Jalan- Jalan ke Eropa

 

6. Kubra Dagli

Kubra Dagli
Foto via YouTube

Sekilas terlihat sebagai sosok yang cantik dan manis, namun nyatanya wanita ini adalah sosok atlet Taekwondo asal Turki. Salah satu prestasinya yang paling dikenang adalah saat ia meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Dunia yang diselenggarakan di Peru. Wahhh.. keren abis, ya?

 

7. Lia Karina

Lia Karina
Kamu pasti familiar dengan sosok yang satu ini. Dia adalah Lia karina, atlet taekwondo Indonesia yang berhasil meraih medali perak kelas 57kg dalam ajang SEA Games XXVI. Ia juga berhasil meraih peringkat dua dalam ajang Jeonju Open International Taekwondo Championships pada tahun 2016 lalu.

 

Dari deretan atlet berprestasi ini adalah salah satu bukti bahwa hijab bukan lah halangan untuk atlet wanita untuk berprestasi di kancah olahraga. Selama kita bisa berlatih dengan baik, maka prestasi terbaik juga bisa kita raih.

Komentar

komentar