Ayah dan Kakak Perokok, Seorang Bayi Kehilangan Nyawa Karena Hirup Asapnya

Ayah dan Kakak Perokok, Seorang Bayi Kehilangan Nyawa Karena Hirup Asapnya

Hingga saat ini, asap rokok masih menjadi musuh utama bagi banyak orang. Selain karena asapnya mengganggu orang- orang di sekitarnya, resiko kesehatan yang ditimbulkan juga bisa sangat serius, terutama untuk anak- anak.

Untuk anak kecil, asap rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti bronkitis, asma, dan pneumonia.

Ahli kesehatan mengungkap bahwa fungsi paru pada anak- anak dapat terpengaruh saat mereka terkena asap rokok. Tentu saja kita tidak ingin saudara atau kerabat kita mengalami hal yang buruk akibat dari asap rokok tersebut, bukan?

Terkait hal ini, seorang pemilik akun facebook Shinta Kosmetik membagikan unggahan yang bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua.

Baca Ini Juga Ya :   Heboh Orang Depok Beli CBR150R Pakai Satu Ember Uang Koin

Dia membagikan kisah nahas yang menimpa adik bayinya, Eren, yang baru berusia sekitar satu bulan. Akibat beberapa anggota keluarganya sering merokok di dekat Eren, bayi mungil ini pun harus menderita rasa sakit akibat asap rokok. Gangguan kesehatan yang semakin memburuk akhirnya membuat bayi mungil ini dilarikan ke rumah sakit.

Ayah dan Kakak Perokok, Seorang Bayi Kehilangan Nyawa Karena Hirup Asapnya

Di rumah sakit, Eren dirawat selama empat hari. Tangan mungilnya pun harus menahan rasa sakit karena jarum suntik yang dihujamkan ke kulitnya. Selain itu, nafas nya juga terlihat naik turun menahan sesak.

Sayangnya, nyawa Eren tak bisa terselamatkan. Dalam unggahan foto proses pemakaman adiknya, Shinta memohon maaf kepada adik kecilnya lantaran ayah dan saudara laki- lakinya merokok di dekat Eren. Ia juga meminta maaf karena tak bisa lagi menjaga adiknya. Dengan berat hati, keluarga Shinta pun harus ikhlas melepas Eren.

Baca Ini Juga Ya :   Demi Hibur Ibu yang Sakit, Pria Ini Rela Berpakaian Wanita Selama 20 Tahun

Kejadian ini lagi- lagi mengingatkan kita bahwa asap rokok sangatlah berbahaya. Jika memang belum bisa menghentikan kebiasaan merokok, maka coba lah untuk berpindah tempat saat merokok agar kepulan asap tidak mengganggu orang lain.

Semoga setelah viralnya kasus ini, kita menjadi semakin menyadari pentingnya untuk menjaga jarak dengan orang lain saat merokok. Semoga tempat yang terbaik untuk Eren si malaikat kecil.

Komentar

komentar