Bau Mulut Memang Mengganggu, Tapi Kamu Bisa Mengatasinya dengan Cara Ini

bau mulut kalau dibiarin bisa tambah parah..

bau mulut,masalah mulut,gigi,kesehatan

Kesehatan gigi dan mulut memang sangat penting untuk dijaga sejak dini. Merawat kesehatan gigi dan mulut adalah cara terbaik untuk menghindarkan kita dari sakit gigi yang konon bisa lebih sakit dari sakit hati. Bukan itu saja, gigi yang bermasalah seperti gigi berlubang atau gusi yang bengkak juga sering dikaitkan dengan resiko penyakit jantung dan syaraf lho. Jadi, sebaiknya  kita jangan pernah meremehkannya ya, guys.

Gigi dan mulut yang tidak dirawat dengan baik adalah tempat yang baik untuk tempat berkembangbiaknya bakteri jahat. Jika ini sudah terjadi, maka berbagai masalah seputar gigi pun akan segera muncul, seperti sakit gigi, gigi berlubang dan juga bau mulut. Untuk kita yang aktif beraktifitas, tentu saja bau mulut sangat mengganggu ya? Untuk kamu yang pernah mengalaminya, pasti terasa banget kan rasa minder gara- gara gangguan mulut yang satu ini?

Penyebab Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Bakteri mulut dapat berkembang dengan mudah dengan menempel di permukaan yang keras seperti enamel gigi. Ketika mereka tidak dihilangkan dengan segera, maka mereka akan cepat berkembang biak dan tumbuh dalam jumlah yang banyak sehingga membentuk koloni yang lebih kuat.

Baca Ini Juga Ya :   Minum Kopi di Pagi Hari Cukup 30 Menit, Tapi Manfaatnya Luar Biasa!

Bakteri yang tinggal di mulut, mereka juga akan bercampur  dengan air liur yang menyebabkan munculnya  film berwarna keputihan yang menempel pada gigi,a tau yang kita sebut dengan plak. Nah, plak ini lah yang menjadi awal mula kenapa gigi bisa berlubang. Gigi berlubang ini lah yang bisa semakin memperparah bau mulut tidak sedap.

Bau mulut yang tidak sedap ini jangan diremehkan ya guys, karena ternyata dapat membuat kita semakin tidak percaya diri dalam berbicara dan juga mengganggu komunikasi kita dengan orang- orang di sekitar kita. Nggak seru juga ya kalau teman- teman ninggalin kita Cuma gara- gara masalah yang satu ini. Duhhh.. enggak deh..

Cara Menghilangkan Bau Mulut karena Gigi Berlubang

Setiap masalah selalu ada solusinya. Setuju ya, guys? Sama seperti dengan bau mulut akibat gigi berlubang, ada juga solusinya. Buat kamu yang sedang mengalami masalah ini, coba deh atasi dengan beberapa tips berikut ini :
#1 Tambal Gigi yang Berlubang
Cara paling ampuh untuk mengatasi bau mulut akibat gigi berlubang ini ya dengan menambal gigi tersebut. Kamu harus mengunjungi dokter spesialis gigi untuk menambal gigimu agar tidak ada partikel makanan dan bakteri yang bisa menempel disana. Setelah gigimu tertambal, otomatis masalah utamamu sudah terselesaikan.

Baca Ini Juga Ya :   Curhatan Gadis yang Suka Menggunakan Vape ini Bikin Kita Ngeri
tambal gigi,gigi,cek gigi,berlubang
Ilustrasi Gambar: groupon.co.id

#2 Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi
Langkah selanjutnya, kamu harus lebih menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sikat gigi lah secara teratur minimal dua kali sehari atau menyikat gigi satu jam setelah makan agar plak dan bakteri penyebab mulut dapat hilang. Kalau selama ini kamu sering melewatkan sikat gigi malam sebelum tidur, mulai saat ini tegaslah untuk tidak melewatkan aktifitas sehat yang satu itu ya.

gigi,mulut,kesehatan
Ilustrasi Gambar: telegraph.co.uk

#3 Maksimalkan dengan Obat Kumur
Obat kumur adalah salah satu perangkat #kesehatan gigi yang bisa membantumu mencegah gigi berlubang, mengurangi bakteri, mengurangi plak, sekaligus melawan bau mulut. Saat ke dokter, tidak ada salahnya kamu berdiskusi tentang obat kumur ini. Dengan berkonsultasi pada ahlinya, kamu bisa memilih obat kumur yang paling sesuai untuk mengatasi masalah gigi dan mulutmu.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Setuju Nggak Sih Kalau Harga Rokok Dinaikkan Jadi Rp 50.000 per Bungkus?
obat kumur,bau mulut,gigi,mulut
Ilustrasi Gambar: Merdeka

#4 Selalu Perhatikan Apa yang Kamu Makan
Makanan memang sangat mempengaruhi nafas kita lho, guys, karena akan diserap melalui aliran daarah dan dikeluarkan melalui paru- paru saat kita bernafas. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan jenis- jenis makanan yang kamu cerna. Beberapa makanan dikenal bisa menyebabkan bau tidak sedap dari mulut dan bahkan juga dari badan kita, seperti jengkol dan bawang putih. Beberapa #makanan lainnya seperti wortel, seledri, apel dan pisang sebaliknya justru sangat bagus untuk mengatasi bau mulut. Setelah tahu ini, kalau kamu pilih yang mana guys?

bawang putih,bau mulut,bau badan
Ilustrasi Gambar: Merdeka

 

Komentar

komentar