Nikmatnya Bekerja Bukan Cuma Soal Gaji, Ini Lho #9 Kebahagian yang Bisa Kamu Dapatkan

kalau dapat 9 hal ini, gaji itu cuma bonus…

bekerja,working,pekerjaan,wanita karir

Bekerja itu jauh lebih menyenangkan daripada kamu harus kluntang- kluntung nggak jelas di rumah sebagai pengacara ( pengangguran banyak acara ). Dengan bekerja, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang bisa kamu banggakan untuk traktir orang tua dan saudara- saudaramu di rumah. Iya nggak sih??

Buat banyak orang, bekerja itu sebuah pencapaian. Apalagi kalau kamu bekerja di perusahaan multi-nasional dengan gaji yang sensasional, duhhhh… bangga banget ya? Tapi salah banget kalau kamu pikir nikmatnya bekerja itu terletak pada besarnya gaji. Kenyataannya, gaji itu cuma salah satunya aja, guys. Ini lho beberapa kebahagian lain yang bisa kamu dapatkan dengan bekerja :

#1 Bekerja itu Sarana Upgrade Ilmu dan Skill
Pernah ngrasa nggak sih kalau ilmu dan skill yang kamu pelajari selama di sekolah atau kuliah itu cuma sebatas teori yang masih ngambang di pikiranmu? Nah, di dunia kerja ini lah kamu merasakan penerapan teori yang sesungguhnya. Kamu akan have fun dengan skill dan ilmu baru yang kamu pelajari dan kamu terapkan di dunia kerja. Enaknya, kamu nggak ngerasa seperti sedang disuruh belajar, karena kamu langsung menggunakannya.

Baca Ini Juga Ya :   10 Perusahaan Terbaik dengan Wawancara Kerja Paling Sulit di Indonesia
bekerja,komputer,laptop,karir
Ilustrasi Gambar: Freepik


#2 Pengalaman Baru yang Luar Biasa
Setiap tempat kerja pasti mengajari kamu banyak hal yang berkesan. Mulai dari teman- temannya, flow kerja nya, manajemen dan juga hal- hal yang baru kamu pelajari saat bekerja di tempat itu. Lebih serunya lagi, pengalaman ini bisa kamu gunakan sebagai senjata andalan untuk mengupgrade diri dan mempromosikan dirimu ke pekerjaan selanjutnya.

bekerja,kerja sama,pengalaman
Ilustrasi Gambar: FastCompany

#3  Kamu Melatih Ilmu Komunikasi dan Percaya Diri
Bisa jadi sebelum bekerja dulu kamu dikenal pendiam banget, tapi pas udah masuk kerja… dalam beberapa bulan saja kamu sudah bisa berubah total. Yaps.. bekerja memang bisa merubah kamu yang dulu pendiam menjadi lebih komunikatif dan percaya diri. Sekarang kamu juga jadi lebih terbuka dan nyaman kan dengan teman- temanmu?

bekerja,percaya diri,karir,wanita karir
Ilustrasi Gambar: lifecareer

#4 Kamu Bertemu Relasi dan Teman- Teman yang Jadi Sahabatmu
#Sahabat bisa dari mana saja, termasuk dari dunia kerja. Disini kamu bisa bertemu dengan orang- orang yang punya minat sama denganmu yang enak banget buat diajak ngobrol. Nggak jarang, dalam waktu relatif singkat mereka bisa jadi sobat kentalmu ya? Mulai dari kerja bareng, curhat dan hang out bareng, semua benar- benar moment yang sangat menyenangkan deh.

Baca Ini Juga Ya :   Miris, Penduduk Disini Terbiasa Pakai Air Kencing Sapi untuk Mandi
bekerja,teman,kerja sama,relasi
Ilustrasi Gambar: Pexels

#5 Kamu Belajar Bekerja Sama
Nggak jarang di dunia kerja kamu dituntut untuk bekerja dalam tim. Disini kamu akan belajar untuk bekerja sama, saling mendukung dan berbagi satu sama lain dengan orang- orang satu tim mu. Dengan bekerja sama dalam tim, kamu bisa jadi orang yang lebih menghargai pendapat dan kontribusi orang lain.

bekerja-sama
Ilustrasi Gambar: Runtastic

#6 Lingkungan Kerja yang Menyenangkan itu Luar Biasa
Nggak jarang alasan orang bertahan lama di sebuah perusahaan itu bukan karena gaji tapi karena sudah merasa nyaman dengan lingkungan kerja mereka. Jadi nggak salah kan buat bilang lingkungan kerja yang menyenangkan itu bonus luar biasa?

lingkungan kerja,kantor,bekerja
Ilustrasi Gambar: Barnsley.gov.uk

#7 Kamu Seperti Menemukan Keluarga Kedua
Kita berada di kantor rata- rata lebih dari delapan jam sehari. Memang benar sih itu berarti kita punya 24 jam di rumah, tapi angka ini masih belum ngitung jam- jam yang kamu habiskan buat tidur kan? Nahhh… kalau dipikir- pikir lagi, kadang kita bisa menghabiskan waktu lebih banyak buat berinteraksi dengan teman- teman di kantor ya?? Dengan teman- teman kantor yang menyenangkan, kamu sering merasa kalau mereka adalah keluarga keduamu.

Baca Ini Juga Ya :   Cocok Dijadikan Pasangan, 3 Zodiak Ini Tidak Banyak Menuntut Dalam Hubungan
bekerja,kantor,keluarga kedua
Ilustrasi Gambar: Evollution

#8 Duhhh… Boss nya Muda, Ganteng dan Baik

Hayoooo… berapa banyak dari kamu yang betah kerja karena punya boss yang masih muda, udah itu ganteng dan baik pula?? Wahh.. yang ini sih beneran bikin semangat dan happy banget ya bekerja? Hehehe…. Nggak apa- apa dibilang modus, yang pasti punya boss yang ganteng dan baik memang bisa menjadi kebahagiaan tersendiri kok. Apalagi kalau si boss suka senyum- senyumin kamu.. duhhh.. gini sih nggak bakalan pernah resign deh >.<

boss,karyawan,kantor,bekerja
Ilustrasi Gambar: Forbes

#9 Kamu Bisa Ketemu Jodoh di Tempat Kerja
Tempat kerja ini salah satu tempat potensial kamu menemukan #jodoh mu lho. Nggak percaya? Coba deh inget- inget lagi temanmu atau teman kantormu, pasti ada kan yang akhirnya married dengan teman sekantornya? Awalnya sih cieee- cieee an, terus sok- sok an ngledekin dan bercandain.. ehhhh… akhirnya malah berlanjut ke tukeran kontak, jalan bareng dan ….. jadian deh sampai berakhir di pelaminan 🙂

bekerja,dating,cuople,kantor,jodoh
Ilustrasi Gambar: PackPoll

Gimana, baru kerasa kan nikmatnya bekerja setelah baca sembilan point di atas? Kalau kamu, apa sih yang paling kamu sukai dari pekerjaanmu sekarang?

Komentar

komentar