Bikin Mewek.. Ini Lho 17 Tanda Kasih Sayang Ibu yang Jarang Kamu Sadari

jangan sampai kamu terlambat menyadarinya …

Ibu,sayang,kasih sayang,keluarga

Kasih sayang ibu sepanjang jalan, kasih sayang anak sepanjang galah. Begitu kata pepatah yang dulu sering kita dengar. Nyatanya, pepatah ini bener banget ya? Sering banget kita nggak sadar kalau ibu itu sayaaangg banget sama kita. Ibu adalah wanita terbaik yang dititipkan Tuhan ke dalam hidup kita. Kesalahan apa pun yang kita lakukan, itu tidak pernah membuat kasih sayang seorang ibu sedikitpun berkurang. Setuju ya?

Karena Beberapa Hal Kita Sering Tidak Menyadari Betapa Besar Kasih Sayang Ibu

Saat kita kecil, mudah sekali rasanya menikmati kasih sayang ibu.Seiring dengan kita besar dan mengenal dunia luar, kadang kita sering merasa bahwa ibu tidak begitu menyayangi kita lagi.Masa’s sih gitu?Jangan- jangan kitanya saja yang kurang peka karena terlalu sibuk dengan dunia luar?? Nah lhooo… bisa jadi!

Untuk mengingatkanmu kembali, coba deh resapi lagi 17 tanda kasih sayang ibu ke kamu. Setelah ini, jangan lupa untuk peluk ibu dan ungkapin rasa sayangmu ke ibu ya ^_^

[ Baca Cerita Ini Ya : Ibu, Kakak itu Seorang Ibu yang Payah! ]

1. Ibu adalah Sahabat Terbaik
Sahabatmu sehari- hari mungkin akan datang dan pergi karena hal tertentu,tapi ibumu tidak. Selama ia hidup, ia akan selalu menjadi sahabat terbaikmu. Ibu bisa menjadi pendengar terbaikmu, pemberi nasehat dan teman tertawa yang menyenangkan. Ibu juga nggak akan pernah bosan lho mendengar curhatanmu. Asiknya lagi, #ibu juga bisa jadi teman hang out yang suka bayarin kamu,hehehe… Iya apa iya? Buat yang udah kerja, ayo gantian traktir ibu 🙂

2. Ibu Mengenalmu dengan Sangat Baik
Instinct seorang ibu terhadap anaknyaitu sangat kuat.Ibu selalu menjadi orang pertama yang menyadari jika ada yang sesuatu yang salah padamu.Tapi bukan berarti ibumu dukun yang selalu menebak- nebak dengan tepat ya.Biasakan untuk menceritakan setiap masalah pada ibu ya, biar ibu juga nggak khawatir. Seringkali ibu tidak menceritakan kekhawatirannya pada sang anak. Nah lho!

3. Ibu Tidak Pernah Bosan Mendengar Curhatanmu
Meskipun ceritamu itu diulang- ulang, ibu akan tetap menjadi pendengar setiamu. Ketika kamu senang, sedih, patah hati atau hanya butuh teman untuk bersandar, ibu akan selalu ada untuk kamu. Kamu adalah segalanya untuk ibu.

4. Ibu adalah Pendukung Terbaikmu
Ada kalanya temanmu tidak bisa hadir waktu kamu benar- benar membutuhkan mereka. Tapi berbeda dengan sosok seorang ibu. Kapanpun kamu membutukan ibu, ia akan selalu hadir untukmu. Bahkan di saat kamu meragukan dirimu sendiri, ibu akan datang untuk memberitahumu kalau kamu pasti bisa melakukannya dengan sangat baik. Betul nggak sih?Betul dong ya pastinya…

5. Ibu bisa Menjadi Teman Tertawa dan Bercanda
Meskipun ibumu bukan abg, tapi ia tidak pernah terlalu kaku untuk menjadi temanmu bercanda dan tertawa. Sering banget kan kamu melempar beberapa guyonan, lucu- lucuan dan bahkan cekikian bersama ibu? Seru banget ya rasanya…

6.Ibu Nggak Pernah Keberatan Kalau Kamu Selalu Menempel Padanya
Berapapun usiamu, tidak jarang ibu tetap menganggapmu sebagai putri kecilnya.Bukan hanya menjagamu dengan sebaik- baiknya, ibu juga nggak pernah keberatan kalau kamu selalu menempel bersamanya saat sedang ada acara kumpul bersama keluarga besar.

7. Ibu Selalu Perhatian Padamu
Coba ingat- ingat, ibu pasti sering menanyakan ini padamu, “gimana tadi sekolahnya?” atau “kok Sari ( nama temanmu ) udah lama main kesini sayang?” dan beberapa jenis pertanyaan lainnya. Sekilas pertanyaan kayak gini terlihat simple, tapi inilah salah satu tanda kalau ibu selalu ingin tahu duniamu dan ingin selalu memantau perkembanganmu.

8. Ibu Selalu Mengawasimu, Meskipun Kamu Nggak Sadar
Meskipun kamu sering nggak sadar, ternyata ibu selalu mengawasimu lho. Mengawasi bukan berarti mengekang atau over protective, ibu cuma ingin memastikan kalau kamu baik- baik saja.

9. Bagi Seorang Ibu, Keluarga adalah Hal yang Paling Utama
Ketika seorang wanita menjadi ibu, maka keluarga adalah hal yang paling diutamakan dalam hidupnya. Dia rela menghabiskan seluruh waktunya untuk menjaga keluarganya, dan memastikan anak- anaknya mendapatkan yang terbaik. Bahkan meskipun ibu harus keluar rumah untuk bekerja, baginya pekerjaan itu adalah salah satu cara untuk mendukung ekonomi keluarga dan memastikan anak- anaknya tercukupi untuk masa depannya.

[ Baca Ini Juga Ya : Kata Siapa Membahagiakan Orang Tua itu Susah? Kamu Bisa Coba 10 Cara Sederhana Ini!]

10. Ibu Kamu Tahu Dia Dulu Pernah Muda
Ibu pun sadar bahwa ia terlahir tidak sempurna. Ibu menyadari bahwa ia hanya lah manusia biasa, begitu juga dengan kamu. Maka dari itu, ketika kamu melakukan kesalahan yang umumnya dilakukan oleh remaja atau anak- anak, ibu selalu punya cara untuk membelamu dan memaafkanmu.

11. Ibu Tidak Memaksa Kamu untuk Tidak Pernah Salah
Bukan berarti ibu akan membiarkanmu melakukan kesalahan terus- menerus ya. Tapi, ibu memahami betul bahwa berbuat salah adalah salah satu cara untuk belajar. Maka dari itu, ibu yang baik akan selalu mengerti bahwa kamu pun perlu melakukan kesalahanmu sendiri untuk belajar. Meskipun begitu, ibu tentu saja tetap akan menjagamu agar tidak terjun ke ‘jurang’ dan agar kamu tetap selalu berada di jalan yang benar.

12. Ibu Tidak Pernah Mengeluh
Betapa pun banyaknya pekerjaan ibu di rumah, ia tidak pernah ingin anggota keluarga lain merasakan kelelahannya. Ia selalu terlihat ceria dan siap menyambutmu dengan senyuman kapan saja.

13. Saat Kamu Marah, Kamu Tahu Ibu Tetap Memperhatikanmu
Ketika marah, anak muda sering keterlaluan pada ibunya. Benar nggak sih?? Dan kadang ini bisa membuat ibu merasa jengkel dan stress berat. Tapi meskipun begitu, ibu akan tetap memperhatikanmu. Saat kamu sadar hal ini, kamu pasti ingin cepet- cepet memeluk ibumu. Iya kan??

14. Bukan Cuma Kamu, Semua Orang Sayang Ibumu
Ternyata bukan cuma kamu saja yang sayang pada ibumu. Tetangga dan sahabat kamu juga sayangsama ibumu. Salah satu buktinya, sahabat baikmu suka sekali berbicara dan bercanda dengan ibu, dan bahkan ingin ibu ikutan hangout bareng geng. Waaa..seru banget ya kalau bisa gini??

15. Ibu adalah Seorang Pahlawan yang Sesungguhnya
Kalau kamu sering nonton film superhero, pasti kamu sudah familiar dengan beberapa tokoh superhero seperti Spiderman, Superman atau Batman. Tapi coba deh tanyakan pada diri sendiri, siapa sih pahlawam kamu yang sesungguhnya dalam hidup??Pasti banyak dari kamu yang menjawab “Ibu”.Kok bisa?Jawabannya bisa kamu definisikan sendiri sendiri ya ^_^

16. Coba Bayangin Gimana Jadinya Hidupmu Tanpa Ibu
Sering ketika ibu masih ada di samping kita, kita jadi kurang ngeh kalau ibu itu luar biasa sayaaanggg banget sama anak- anak dan keluarganya. Ketika suatu saat ibu telah tiada, baru kita tersadar hal ini. Duhh… jangan sampai kita nyesel ya! Sulit kan bayangin gimana hidup kita nantinya tanpa bimbingan ibu??

17. Ibu adalah yang Terpenting dalam Hidupmu
Sampai disini pasti kamu sudah tersadar kan betapa pentingnya ibu dalam hidupmu?? Mumpung ibu masih ada, yuk kita peluk ibu dan buktikan bahwa ibu memang sangat penting untuk kita. Jangan sungkan- sungkan untuk tunjukkan rasa sayangmu selama ibu masih bisa kita lihat setiap hari. Hal ini lah yang akan selalu membuat kita tersenyum bahagia ketika suatu saat ibu telah tiada.

Komentar

komentar