Bocah Magelang Menabung Uang Recehan Sejak SD Agar Bisa Mendaftar MAN

Yang lebih bikin trenyuh, Duta datang seorang diri ke sekolah yang dituju

Eka Duta menabung uang recehan sejak SD agar bisa mendaftar MAN

Sebuah postingan yang diunggah di media sosial Instagram oleh salah seorang warga Magelang membuat netizen heboh dan penasaran. Dalam postingan tersebut, terlihat seorang anak laki- laki yang tengah duduk menghadap meja sambil melihat seorang guru menghitung uang recehannya.
[ Baca Ini Juga Ya : Ajaib Banget! Jepang Hanya Butuh Dua Hari Mengatasi Jalan Ambles 15 meter ]

Belakangan, diketahui bahwa anak laki- laki tersebut merupakan warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Secang, Magelang, yang bernama Eka Duta P. Duta adalah siswa lulusan Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) Kota Magelang tahun ini.

Foto yang menjadi viral ini adalah sebuah peristiwa yang menggambarkan situasi Duta saat sedang mendaftar sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Payaman, Kecamatan Secang, Kebupagen Magelang, Selasa (20/6) lalu.

[ Baca Ini Juga Ya : Jangan Sampai Kamu Ikut Permainan Ngawur Ini, Skip Challenge Terbukti Berbahaya dan Bisa Bikin Tewas ]

Untuk mendaftar, Duta membawa uang receh senilai Rp 1 juta yang merupakan tabungannya sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Setelah ditelusuri, rupanya Duta memang sengaja menabung sejak dulu sebagai bekal melanjutkan sekolah karena tidak ingin merepotkan orang tuanya.

Dilansir dari Detik, peristiwa ini dibenarkan oleh Agung Dwi Lasmono, yang merupakan guru di MAN 1 Payaman, yang saat itu turut menangani pendaftaran Duta.

[ Baca Ini Juga Ya : Yusuf, Seorang Siswa SMK yang Menjadi Buta Setelah Dilempar Telur Saat Ulang Tahun ]

Yang lebih membuat trenyuh, Duta berangkat dari rumah menuju MAN Payaman seorang diri dengan menaiki sepedanya. Tidak ada yang mendampinginya selama proses mendaftar di sekolah baru.

 

Komentar

komentar