Botol Equil Disangka Miras, Netizen Dibully Habis- Habisan di Medsos

Equil sudah lama menjadi standar minuman saat rapat pejabat

equil,rapat pejabat,medsos

Meskipun ada banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan dari media sosial, nyatanya tidak sedikit orang yang senang memanfaatkan situs jejaring sosial hanya untuk menebar provokasi dan kebencian. Salah satunya adalah netizen yang dengan sengaja membagi foto pejabat dengan caption yang mengundang kebencian.

Sialnya, netizen ini tidak teliti dalam memposting status kebenciannya. Alih- alih mengungkap fakta yang menggemparkan, netizen ini malah kena bully dari seluruh netizen di Indonesia.

Hal ini bermula saat netizen bernama ‘Jack’ memposting sebuah foto Gubernur DKI Jakarta bersama Kapolri terlihat duduk dalam sebuah jamuan makan bersama dengan beberapa botol berwarna hijau yang berdiri rapi di atas meja. Di dalam foto tersebut, Jack menulis caption panas yang bernada provokasi :
“biar foto yg berbicara.. atas ketidak adilan yg terjadi di indonesia. acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK. hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas.”

Baca Ini Juga Ya :   Tragis! Gagal Nikah Usai 5 Tahun Pacaran, Pria ini Peluk Mantan di Pelaminan

equila,status,medsos
equil,rapat pejabat,medsos,viral

Status tersebut lantas viral dan dibagikan lebih dari 4100 kali. Sayangnya, si pembuat status ternyata tidak jeli karena botol hijau yang berada di meja tersebut bukanlah bir, melainkan Equil, botol air mineral local.

Pembahasan tentang Equil ini bukan hanya viral di Facebook saja, tapi juga di Twitter dan sempat merajai trending topik di Indonesia. Ada banyak juga kicauan tentang Equil yang menanggapi postingan tersebut.

equil,twitter,trending topik

Foto ini sendiri sebenarnya adalah dokumen lama, bukan foto yang baru beredar selepas heboh kasus dugaan penistaan agama. Foto ini adalah foto dokumentasi rapat menjelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada Oktober 2015 silam.

Dalam foto ini hadir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Kapolda Metro Jaya ( sekarang Kapolri ) Tito Karnavian, dan juga Maruarar Sirait , selaku Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015. Herannya, foto ini justru digunakan sebagai senjata untuk menyerang pihak tertentu saat ini.

Equil ini sendiri sudah cukup lama menjadi standar dalam rapat pejabat pemerintah. Bahkan saat mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat sebagai Presiden RI, minuman mineral ini sudah menjadi sabahat setia di setiap rapat kabinet.

Komentar

komentar