Kamu Wajib Tahu, Buah Kersen yang Nggak Dianggap Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

hayoo ngaku… kamu dulu suka manjatin pohon buah ini kan?

buah kersen,talok,kersen

Buah Kersen?? Duhh.. kita sih biasanya ngomongin anggur, apel atau strawberry. Tau sih, tapi nggak bakal nglirik tuh.

Jrengg.. jrengg… buah kersen ini mungkin memang nggak akan pernah sepopuler buah- buah yang biasa kita lihat nangkring manis di supermarket, guys. Tapi jangan salah, buah kersen ini ternyata banyak banget manfaatnya.

Di berbagai daerah, nama buah yang berukuran kecil ini bisa beda- beda. Di beberapa wilayah di Indonesia, buah ini juga kerap dipanggil dengan nama buah talok. Kalau kamu sendiri nyebutnya apa sih?

Seperti yang Geet & Aditya singgung di atas tadi, buah kersen ini punya banyak banget manfaat. Yuk kita simak bersama!

1. Buah Kersen Mengandung Anti-biotik yang Meningkatkan Sistem Imun
Buah kersen dikenal memiliki kandungan anti-biotik alami yang bisa melawan bakteri- bakteri jahat yang bersarang di tubuh kita, guys. Bukan cuma melawan saja sih sebenarnya, tapi juga bisa membunuh secara ampuh.

2. Buah Kersen Bisa Meredakan Nyeri Sendi
Nyeri sendiri? Iyess… tapi ini sendi betulan lho, bukan sendi-ri karena ditinggal pacar,hehehe… Untuk membantumu mengatasi nyeri sendiri, kamu bisa mengonsumsi buah kersen tiga kali sehari. Setiap kali makan, porsi yang kamu butuhkan adalah satu genggam tangan kamu. Di dekat rumah ada pohon kersen siap panen, kan?

Baca Ini Juga Ya :   Gara- gara Main HP Sambil Tiduran, Gadis Ini Mengalami Hal Paling Mengerikan Dalam Hidupnya

nyeri sendi,sakit,sendi,tulang

3. Buah Kersen Ampuh Buat Kamu yang Diabetes
Buah yang berukuran kecil ini juga sangat bagus buat kamu yang menderita diabetes. Dengan rutin mengonsumsi buah yang berukuran kecil ini, kadar gulamu bisa berangsur- angsur netral dan perlahan menurun lho. Rekomendasikan ke keluarga atau sahabat yang terkena penyakit gula ya!

4. Ternyata Buah Kersen juga Kaya Vitamin C
Nggak Cuma mangga dan jeruk aja yang punya kandungan vitamin C. Buah kersen, setiap 100 gramnya mengandung vitamin C setara 150mg. Itu artinya, kalau kamu makan 200 gram buah kersen, kamu sama dengan mengonsumsi 300mg vitamin C. Kandungan vitamin C nya ajib gila, kan?

5. Buah Kersen Juga Bisa Bikin Kamu Awet Muda!
Buah kersen juga mengandung anti-oksidan lho. Nutrisi yang satu ini bekerja  dengan luar biasa untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan masalah kulit kusam. Mau dong kelihatan cantik tanpa banyak perawatan? Means… kamu harus rajin- rajin konsumsi buah kersen ini yaa 🙂

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Lagi Kantongi Dompet di Saku Celana Belakang. Resikonya Bikin Merinding!

6. Buah Kersen juga Bisa Meredakan Sakit Kepala
Sakit kepala sering terjadi akibat peredaran darah yang tidak lancar dalam kepala. Pas banget.. karena ternyata buah kersen ini sangat ampuh untuk melancarkan peredaran darahmu. Kalau kamu lagi sakit kepala, buah kecil ini bisa banget jadi andalanmu.

7. Buah Kersen juga Punya Banyak Nutrisi Lain
Nggak cuma mengandung anti-biotik alami atau anti-oksidan kayak yang dijelasin di atas guys, buah kersen juga punya banyak nutrisi lainnya lho. Beberapa nutrisi itu antara lain karbo, protein, serat, kalsium dan vitamin B. Wahh.. kecil- kecil gini ternyata ajaib ya??

8. Pernah Dengar Teh Kersen? Bagus buat Kesehatan dan Meredakan Rasa Sakit Lho
Yaps, daun buah kersen juga bisa diolah menjadi the herbal untuk #kesehatan lho. Caranya, ambil beberapa daun buah kersen dan jemur sampai kering. Setelah itu hancurkan, dan diseduh dengan air hangat. Setelah itu disaring deh untuk diminum. Jangan lupa, kamu boleh menambahkan gula, madu atau susu biar ada rasa manis- manisnya gitu.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Setuju Nggak Sih Kalau Harga Rokok Dinaikkan Jadi Rp 50.000 per Bungkus?
daun,daun kering,buah kersen,daun kersen
Ilustrasi Gambar: Tokopedia

9. Teh Daun Kersen juga Bisa Menurunkan Tekanan Darah
Yes.. yes.. yes.. teh daun kersen bisa banget membantumu menurunkan tekanan darah tanpa efek samping. Teh daun kersen ini ternyata memiliki cukup banyak kandungan zat nitrogen monoksida yang memiliki kekuatan super dahsyat untuk melindung sistem kardiovaskular kita. Kecil- kecil cabai rawit ya?Eh.. salah dong.. kecil- kecil buah kersen yang bener 😀

10. Ternyataaaaa… Teh Daun Kersen juga Bisa Mencegah Kanker
Sampai disini kamu pasti masih nggak nyangka kalau ternyata buah kersen dan daunnya bisa banyak banget manfaatnya. Yang terakhir dan nggak kalah kerennya, teh daun kersen punya nutrisi yang bisa mengurangi pertumbuhan sel kanker di tubuh kita. Ini artinya, kita bisa mencegah kanker sedini mungkin dengan rajin mengonsumsi the daun kersen ini. Wahhhh… nggak perlu beli supplemen mahal- mahal dehh..

Gimana menurut kamu? Sekarang jadi pengen banget kan rajin- rajib konsumsi buah yang satu ini??

Komentar

komentar