Benar atau Salah, Cara Tercepat untuk Move On adalah Mencari Pelarian?

Karena move on itu nggak segampang yang orang- orang bilang

Wanita move on

Banyak yang dengan mudah mengatakan pada kita agar bisa segera move on. Namun kenyataannya, move on sendiri bukan lah hal mudah seperti yang dikatakan banyak orang. Setiap orang juga mengalami proses yang berbeda buat sekedar move on. Ada yang membutuhkan waktu cepat, ada juga yang membutuhkan waktu lama dan berlarut- larut.

Ada juga yang menyatakan bahwa cara tercepat untuk segera move on adalah dengan menemukan pelarian. Pelarian seperti apa sih? Macam- macam deh, misalnya dengan segera mencari gandengan baru, mengalihkan perhatianmu dengan melakukan kegiatan baru, menenggelamkan diri pada pekerjaan, atau bahkan menekuni hobi yag ekstrim. Masuk akal sih, namun, bener nggak sih ini bisa menjadi cara cepat dan tepat buat move on?
[ Baca Ini Juga Ya : 5 Alasan yang Menyebabkan Cinta Mudah Pudar hingga Menghilang Setelah Menikah ]

 

Pelarian Membantu Kita Mengalihkan Fokus

menikah,petualangan
Saat kita mengalami patah hati, perasaan kita seperti hancur berkeping- keeping. Sesak, sakit dan sedih semua melebur menjadi satu. Salah satu tujuan kita mencari pelarian adalah agar kita bisa mengalihkan fokus kita dari perasaan sakit dan sedih. Kita yang selama beberapa waktu hanya meratapi nasib, menjadi lebih produktif dan bahagia dengan moment yang baru.

 

Pelarian Bisa Sukses Menghalau Galau

perempuan,pintar,cantik,rajin

Sering tidak disadari, saat kita memaksa untuk melupakan orang, kita justru semakin ingat padanya. Akibatnya, kita akan semakin sulit buat move on. Kalau hal ini terjadi, maka penting untuk menghalau rasa galau itu sesegera mungkin. Caranya adalah dengan menemukan sesuatu atau seseorang yang bisa menghalau pikiran kita galau selama ini. Kesibukan jelas membuat kita tidak punya waktu lagi untuk bergalau- galau ria.
[ Baca Ini Juga Ya : 25 Gambar Menakjubkan Yang Membuat Kamu Jatuh Hati Berkali- kali ]

 

Pilih Pelarian yang Berdampak Positif

Wanita single
Pelarian itu ada dua macam, yaitu yang berdampak negatif atau yang berdampak positif. Saat kamu memilih pelarian yang berdampak negatif, seperti memaksakan perasaanmu pada orang lain, atau lari pada alkohol dan obat- obatan terlarang, itu sama saja dengan menjebak dirimu pada masalah baru. Kamu tidak menyelesaikan masalah, justru bisa memperbesar masalah dan berpotensi membuat dirimu semakin terpuruk di kemudian hari. Untuk pelarian jenis ini, a BIG NO yaaa…

Sebaliknya, kamu bisa mulai Move On dengan cara positif yang minim resiko dan membuat kamu menemukan arti hidup yang baru. Misalnya, membuka diri dengan pertemanan baru, mencari aktifitas baru yang positif untuk ditekuni, melakukan hobi baru, atau meluangkan lebih banyak waktu untuk membantu orang- orang di sekitarmu. Pelarian positif ini bukan hanya membuat langkahmu untuk move on semakin ringan, tapi sekaligus mengajari dirimu untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

 

Namun ada yang Lebih Penting dari Sekedar Pelarian….

Cewek pemberani bikin cowok tergila- gila
Yaitu keberanianmu untuk memaafkan masa lalu dengan legawa dan menyatakan kalau kamu siap untuk melanjutkan hidupmu. Komitmen untuk memaafkan masa lalu dan melanjutkan hidup juga akan membantumu lebih mudah dalam menemukan kebahagiaan baru.
[ Baca Ini Juga Ya : Single itu Bukan Aib. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Single di Usia Matang ]

Kalau kamu sendiri bagaimana? Perlu pelarian nggak sih untuk benar- benar bisa move on? Share pengalamanmu disini yaa…

 

Komentar

komentar