Cara Termudah Move On dari Kenangan Mantan adalah Mengingat dan Merayakannya, Kok Bisa?

Jangan sampai move on hanya bersifat sementara

Move On dari kenangan mantan

Kenangan mantan seringkali menjadi bumerang untuk kita move on menatap masa depan. Bahkan saat sudah ada calon penggantinya, kenangan mantan tetap saja menempel di benak kita. Duhhh, sesulit itu ya untuk move on?

Ada banyak orang yang memaksakan diri untuk move on dari kenangan mantan. Misalnya saja dengan membuang jauh hal- hal yang berkaitan dengan mantan. Padahal, menurut para ahli, membuang kenangan yang berhubungan dengan mantan justru akan membuatmu melupakan mantan sementara waktu saja.

 

Mengingat Kenangan Mantan Justru Membuat Lebih Cepat Move On

Sandra Langeslag, seorang peneliti dari University of Missouri, mengungkap bahwa pengalihan atau distraksi memang dapat mempercepat proses pemulihan patah hati setelah putus dari mantan. Namun hal ini ternyata nggak bertahan lama. Dalam jangka panjang, kamu justru akan terjerat kembali dengan segala hal terkait sang mantan.

Baca Ini Juga Ya :   Selain Aries, Ternyata 4 Zodiak ini Juga Jadi Sosok Menyebalkan dalam Hubungan

Itulah alasan mengapa mengingat hal- hal baik sekaligus hal buruk bersama mantan justru akan membuatmu lebih cepat move on dari kenangan mantan.

Wanita cantik dengan inner beauty

Psikolog Anna Surti Ariani bahkan mengajak mereka yang masih sulit move on agar bisa meluangkan waktu khusus untuk mengingat mantan, kemudian mengikhlaskannya sebagai bagian dari masa lalu. Mengikhlaskan disini berarti memaafkan kenangan tersebut dan dengan lega menganggapnya sebagai bagian dari hidup yang membuat kita belajar untuk lebih baik lagi.

Jadi, kamu tidak perlu lari dari kenangan mantan lagi. Namun, rangkul lah kenangan tersebut dan ikhlaskan sebagai salah satu bagian menarik atau pelajaran berharga dalam hidupmu.

Setelah Mengikhlaskan Kenangan Mantan, Ini Hal yang Perlu Kamu Lakukan….

Merasa lebih baik karena sudah benar- benar bisa mengikhlaskan kenangan mantan? Maka ini dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan :

Baca Ini Juga Ya :   Perilaku Aneh Mantan saat Dia Masih Sayang, tapi Gengsi Bilang Duluan

1. Memaafkan Sepenuhnya..

Jika memang kalian mengakhiri hubungan dengan kurang baik, maka coba lah untuk memaafkan dia sepenuhnya. Bersikap lah biasa saat kamu tidak sengaja bertemu dia di mall atau bahkan ketemu dalam reuni sekolah. Memaafkan akan membuat kamu merasa benar- benar lega dan bahagia. Kamu siap dengan lembaran baru yang lebih cerah dalam hidupmu.

 

2. Optimis Bahwa Esok akan Lebih Baik Lagi

Percaya lah bahwa patah hati bukan lah hal terburuk dalam hidupmu. Kamu akan bertemu dengan orang yang memang Tuhan persiapkan untukmu. Sosok yang mungkin lebih mengerti kamu, lebih perhatian, lebih sayang, dan lebih membuat kamu nyaman. Kamu hanya perlu mempersiapkan diri.

Baca Ini Juga Ya :   Benarkah Kepo dengan Mantan Pertanda Belum Move On?

5. Percaya Nggak sih, Liburan itu Baru Direncanakan Aja, Udah Langsung Bikin Happy

 

3. Belajar Lebih Membuka Diri, Tapi Jangan Mudah Jatuh Hati

Belajar lah dari pengalaman untuk tidak mudah jatuh hati. Bergaul lah dengan siapa saja, miliki lah teman sebanyak- banyaknya.

 

4. Nikmati Masa Mudamu dengan Cara yang Elegant dan Bertanggung Jawab

Nikmati lah masa muda mu sepenuhnya dengan cara yang bertanggungjawab. Misalnya saja melakukan hal- hal produktif yang membuatmu semakin pintar dan mengasah talenta mu. Atau bisa juga menjadi sosok yang sayang keluarga dan peduli dengan lingkungan sekitar.

 

Setelah melakukan hal- hal di atsa, yakin deh kamu telah move on sepenuhnya. Selamat mencoba!

Komentar

komentar