Jangan Sampai Terjadi Pada Kamu! Cewek ini Kasmaran dengan Cowok yang Dikenalnya di Medsos sampai Naik Motor Nganjuk-Semarang. Yang Terjadi Selanjutnya Menyedihkan

Jangan lagi- lagi deh gampang percaya sama orang yang baru dikenal

Cewek ini Kasmaran dengan Cowok yang Dikenalnya di Medsos sampai Naik Motor Nganjuk-Semarang.

Normal memang saat perempuan punya rasa ketertarikan pada lawan jenisnya. Tapi, bukan berarti kita mudah percaya dengan orang yang belum kita kenal. Apalagi jika kita hanya mengenal orang tersebut lewat media sosial. Seperti kisah gadis yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur ini.

Cerita ini berawal saat ada seorang ibu yang kaget melihat gadis muda ini menangis. Air mata penyesalannya mengalir deras di sekitar swalayan Ramai, Peterongan, Semarang. Karena penasaran, sang ibu pun mendekat. Saat didekati, perempuan ini pun mendadak ingin pinjam HP.

“Buat apa?” tanya sang ibu

Masih sambil menangis, ia berkata jika ingin melihat Facebook temannya. Sang ibu pun mendesak agar perempuan berkerudung cokelat ini mau bercerita. Usut punya usut, ternyata ia telah ditipu oleh orang yang dikenalnya di media sosial.

Baca Ini Juga Ya :   Gilaa, Akun Pokemon Go Diperjualbelikan hingga Jutaan Rupiah, Kamu Mau?

Jauh- jauh dari Nganjuk, ia datang ke Semarang untuk diajak bertemu dengan orang tua laki- laki kenalannya dari Facebook. Namun yang terjadi justru mimpi buruk. Sang kenalan awalnya bilang ingin beli wajan. Lalu ia diminta untuk lihat- lihat koleksi sepatu di sekitar Ramai.

Beberapa saat kemudian, dirinya ingin menghampiri si lelaki. Tapi apa daya, orang yang dikenalnya itu justru hilang entah kemana. Bukan itu saja, motor matik miliknya juga raib dibawa kabur. Padahal STNK beserta dompetnya ada di jok motor.

Mendengar kisah pilu ini, ibu ini pun akhirnya mengajaknya untuk datang ke kantor polisi terdekat. Ibu ini punya kekhawatiran bila sang perempuan ditinggal sendirian, ia justru bisa dimanfaatkan oleh orang- orang yang tak bertanggungjawab.

Baca Ini Juga Ya :   Viral Kisah Penjual Bakso Tusuk, Harta Habis, Dua Kali Ditinggal Istri Hingga Jualan Bawa Anak

Mereka akhirnya menuju Polsek Candisari dan kemudian dirujuk ke Poltabes untuk ditindaklanjuti.

Tragedi penipuan ini pertamakali dibagikan oleh netizen bernama Yuni Rusmini di grup Komunitas MIK (Media Informasi Kota)Semarang. Di postingannya, ia mengingatkan agar kita semua jangan mudah tertipu orang yang baru dikenal, terutama dari media sosial. Ia pun mengajak orang- orang untuk mem-viralkan postingan ini agar bisa jadi pembelajaran agar tidak terjadi hal serupa lagi.

Komentar

komentar