Mengapa Cinta Pertama Seringkali Bertepuk Sebelah Tangan? Ini Dia Alasannya

jatuh cinta pas kita lagi polos- polosnya :v

Pasangan dan cinta pertamanya

Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya cinta pertama. Menurut banyak orang, cinta pertama adalah pengalaman yang indah dan sulit dilupakan. Bahkan meski sudah menikah atau beranjak dewasa, katanya cinta pertama ini tetap masih tersimpan manis dalam kenangan.

Yang menarik, tidak semua orang beruntung dengan kisah cinta pertamanya. Banyak yang mengalami tragedi cinta bertepuk sebelah tangan di pengalaman pertama mereka. Perasaan ini mungkin menyakitkan, dan bisa juga meninggalkan trauma. Namun seiring dengan berlalunya waktu, kenangan cinta pertama ini sering membuat kita tersenyum mengingat betapa lucunya kenangan itu.

Banyaknya cinta pertama yang gagal ini bisa terjadi karena banyak hal. Untuk kamu yang sudah lama melewati fase ini, pasti alasan- alasan ini sangat familiar sama kamu dan membuat kamu senyum- senyum sendiri :

  1. Masih Terlalu Polos
Baca Ini Juga Ya :   Halo Anak Muda, Ini Lho Relationship Goal Salah yang Seharusnya Nggak Kamu Ikuti!

Keuntungan menjadi anak tengah

Ada yang merasakan cinta pertama mereka saat masih duduk di bangku SMP, ada juga saat di bangku SMA. Yang pasti, di usia ini, kita masih tergolong polos dan naif untuk memahami cinta. Kamu mungkin berpikir kalau mencintai orang dengan setulus hati, maka orang itu juga akan melakukan hal yang sama. Kenyataannya, nggak semua cinta itu berbalas.

Kepolosan ini hal yang sangat wajar terjadi di usia pubertas. Karena terlalu polos, kamu jadi terlalu buru- buru dalam menyatakan cinta. Padahal, dia belum menunjukkan tanda- tanda mempunyai perasaan yang sama.

 

  1. Gelisah Berlebihan

Wanita cantik tersenyum usia 25 an

Ada perasaan gelisah karena merasakan cinta untuk pertama kalinya. Kita jadi tiba- tiba mengalami gejolak mood yang berbeda- beda, seperti tiba- tiba senyum- senyum sendiri atau sering grogi saat  bertemu dalam jarak dekat.

Baca Ini Juga Ya :   6 Alasan Mengapa Wanita Mandiri Mempunyai Pesona yang Kuat di Mata Pria

Karena sering grogi ini lah kita jadi sering melakukan hal- hal bodoh tanpa disengaja. Akibatnya, si cinta pertama bisa tiba- tiba ilfil karena melihat keanehan yang kita tunjukkan.

 

  1. Bingung ini Cinta atau Hanya Suka?

5. “Jangan mulai deh, selalu aja!”

Di masa pubertas, kita juga masih sulit membedakan apakah perasaan kita benar- benar cinta atau hanya perasaan tertarik biasa. Bahkan mungkin saja kita menganggap kekaguman kita sebagai rasa cinta. Akhirnya, salah persepsi perasaan ini membuat kamu mengharapkan balasan cinta yang tidak semestinya.

 

  1. Jatuh Cinta dengan Orang yang Disukai Banyak Orang
9. Selalu nyaman menikmati kesendirian
via Pixabay.com

Apakah kamu jatuh cinta pada bintang sekolah? Atau pada model siswa teladan? Cinta pertama semasa sekolah sering terjadi pada sosok populer di sekolah.  Biasanya sosok populer ini memang disukai oleh banyak orang, bukan hanya kamu saja. Jadi untuk bisa dekat dengannya, kamu harus bersaing dengan banyak teman- teman sekolahmu.

Baca Ini Juga Ya :   5 Kesalahan Cowok yang Sering Bikin Cewek Bete dan Kabur

 

  1. Masih Minder untuk Menyatakan Perasaan

Alasan masuk akal cewek supel selalu bikin cowok tergila- gila

Saat mengalami cinta pertama kita juga cenderung masih cupu untuk urusan cinta. Kita belum pintar memperhatikan penampilan, dan juga belum cukup percaya diri untuk menyatakan perasaan kita. Karena rasa minder ini lah kita menyataan cinta pertama kita dengan terlalu apa adanya. Akhirnya, potensi untuk ditolak jadi lebih besar deh, hehehe…

 

Bagaimana dengan kisah cinta pertama kamu sendiri, guys? Apakah berakhir dengan menyenangkan atau bertepuk sebelah tangan? Jangan ragu untuk bercerita di kolom komentar ya..

Komentar

komentar