Ini Dia 10 Ciri Suami Setia yang Bikin Istri Makin Cinta

suami setia ini yang bisa bikin istri klepek- klepek setiap hari

suami setia,pasangan,couple,wedding,cake

Punya suami yang tampan memang keinginan setiap wanita. Ehhh… salah, bukan tampan yang utama, tapi romantis dan setia. Buat apa tampan tapi suka melirik wanita lain. Setuju ya??

Memiliki suami yang setia adalah kado terindah yang dapat diberikan seorang pria dalam rumah tangga. Berawal dari kesetiaan ini lah rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohma akan tercipta. Si #istri akan menjadi wanita paling bahagia dan beruntung, sehingga ia akan memberikan apa pun yang suami minta dengan sendirinya.

Suami setia itu seperti ini…

Setia itu luas definisinya. Setia bukan berarti tidak berselingkuh. Tapi ada banyak hal yang membuat pria masuk ke dalam kategori setia luar biasa ini. Siap- siap baper ya… ini dia tanda- tandanya memiliki suami yang setia, plus setianya berkualitas 🙂

[ Baca Juga Ya : Setiap Kisah Cinta Memiliki Takdirnya Sendiri ]

1. Dia Suka Sekali Berkomunikasi denganmu
Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam pernikahan. Komunikasi yang baik antara suami istri tidak melulu membahas hal- hal seputar rumah tangga, tapi juga hal- hal kecil seputar kantor, atau kejadian lucu.

Jika dia tidak keberatan untuk berkomunikasii denganmu meski hanya untuk membahas hal- hal yang ringan dan tidak penting, dia suka mendengarkan hal yang kamu bicarakan, dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam dan dia bisa menceritakan apa saja kepadamu, seperti teman, hobi atau pekerjaan, maka dia adalah sosok suami yang menyenangkan dan hebat. Dia tidak suka menyembunyikan apa pun darimu.

2. Dia Suka Meluangkan Waktu Bersama Denganmu
Banyak pasangan yang kehilangan waktu untuk rileks bersama- sama meskipun ada kesempatan. Jadi, jika suamimu sangat senang meluangkan waktu bersamamu, meskipun kadang dai cukup sibuk dan hanya sesaat saja, ini adalah tanda bahwa ia suami yang penuh dengan kasih sayang. Sesekali dia akan mengajakmu nonton film romantis ditemani dengan snack dan minuman favorit, dia sesekali akan mengajakmu untuk ke toko buku bersama, jalan- jalan berdua ke tempat baru atau hanya sekedar olahraga pagi bersama. Kegiatan- kegiatan kecil yang dilakukan bersama ini akan membuat kalian merasa semakin memiliki satu sama lain.

3. Dia Sangat Suka Membuatmu Tertawa
Hal yang paling membahagiakan bagi seorang pria sejati adalah melihat kekasihnya tersenyum dan tertawa. Dia tidak akna sungkan untuk bersikap konyol atau menunjukkan ekspresi lucu demi membuatmu terpingkal- pingkal. Baginya, kebahagianmu adalah yang terpenting.

4. Saling Mendukung
Pasangan yang hebat akan saling mendukung dalam keadaan senang ataupun susah. Dia akan selalu mendampingi di setiap moment dan setiap situasi. Ada saat dimana kita sering merasa lelah dan meragukan diri sendiri, dan di saat itu juga, seketika ia datang untuk membantumu bangkit dan bersemangat kembali. Selain itu, pasangan setia juga akan memberikanmu kepercayaan dan tidak mengungkit- ungkit kebaikan yang pernah diberikannya padamu. Luar biasa, kan?

5. Dia Mengajarkanmu Apapun yang Dia Bisa
Pria yang benar- benar cerdas menyadari bahwa setiap manusia diciptakan dengan kecerdasan dan karakteristik yang tidak sama. Dia tidak akan banyak menuntutmu ini itu dan senantiasa berusaha mengerti dan membimbingmu dengan cara yang lembut. Dia juga akan senang untuk berbagi skill yang dia miliki, bukan untuk memaksamu, tapi ingin membuatmu menjadi wanita yang lebih baik lagi.

6. Dia Mengakui Kesalahannya
Beruntunglah jika pasanganmu sering melakukan ini. Tidak takut mengakui kesalahan adalah tanda pria dewasa dan bijaksana, sekaligus tanda suami hebat yang semakin jarang ditemui. Dia sadar bahwa salah adalah hal yang lumrah bagi seorang manusia. Dia juga sadar bahwa dia atau pun pasangannya sangat normal untuk berbuat salah, asalkan selalu ingin memperbaiki diri.

7. Dia akan Menjaga dan Melindungi
Seorang suami adalah tiang pelindung keluarganya. Tidak heran kadang dia bersikap begitu over protective kepadamu. Dia akan mencoba menelponmu saat kamu belum pulang tepat waktu demi memastikan kamu dalam keadaan baik- baik saja. Dia juga akan selalu memastikan kamu terlindung dari bahaya apa pun. Baginya, memastikan bahwa kamu terlindung secara fisik dan emosional adalah salah satu prioritas utamanya. Meski demikian, dia akan bersikap untuk tidak terlalu mengekangmu dan tetap memberimu keleluasaan. Mau punya suami seperti ini?

8. Dia Tidak Fokus pada Kekuranganmu
Rumah tangga tidak akan #bahagia jika salah satu sibuk untuk mengkritisi kekurangan satu sama lain. Setiap orang itu berbeda, dan memiliki beberapa kekurangan itu sangat lah normal. Suami yang bijaksana tahu betul hal ini dan dia tidak akan meluangkan waktu hanya untuk fokus pada kekuranganmu. Baginya, apa yang kamu coba berikan lebih penting daripada kekuranganmu. Selain itu, dia akan selalu mendampingimu untuk tumbuh dan bertransformasi menjadi wanita hebat.

9. Dia Benar- Benar Pengertian
Dia sangat pengertian dalam banyak hal. Dia mencoba mengerti karakteristikmu, dan memahami apa yang kamu inginkan, seolah- olah tidak ada orang yang lebih baik dalam melakukannya. Kamu bisa melihat beberapa ciri- cirinya dengan mudah kok. Misalnya dia tahu warna favoritmu, dia tahu es krim favoritmu, dia tahu acara kesayangmu atau kebiasan- kebiasan kecil lainnya. Agar hubungan lebih romantis lagi, sebisa mungkin kamu juga harus sama pengertiannya ya 🙂

[ Baca Juga Ya : Belajar Mencintai seperti Khadijah, Istri Rasulullah ]

10. Dia Tidak Akan Melirik Wanita Lain
Salah satu tolak ukur penting suami setia adalah dia tidak akan melirik wanita lain ( berselingkuh ) dan tidak juga untuk membandingkanmu dengan wanita lain. Dia benar- benar setia, meskipun banyak godaan mungkin menghampirinya. Baginya, betapa banyaknya wanita cantik di luar sana tidak penting, kamu lah yang tetap ada di hatinya. Dia sangat bersyukur memilikimu dan akan selalu menjaga cintamu sampai mati.

Komentar

komentar