Bikin Heboh.. Dua Siswa SMP Ini Menikah di Usia 15 Tahun

Padahal keduanya belum memiliki KTP

Amanda Safitri,Muhammad Fitrah Rizky,siswa SMP,menikah

Pernikahan antara dua remaja SMP yang masih berusia 15 tahun di Baturaja, Sumatra Selatan, ini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kedua remaja yang seharusnya disibukkan dengan urusan sekolah ini justru menikah di usia mereka yang masih sangat dini.

Pasangan remaja ini bernama Amanda Safitri dan Muhammad Fitrah Rizky ( Gaston ). Kedua remaja ini sudah resmi melangsungkan pernikahan pada 17 Mei 2017 silam. Foto- foto pernikahan keduanya pun diunggah oleh Amanda di akun Facebook pribadinya.

“Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesah kan kami ber dua, mulai dri saksi berbicara di sana kami brusaha untk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek:v acara nya lancar.. Makasi tmen,saudara,and yg lain udah bntu doa. #Gastonjelek,” tulis Amanda

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Ragu Menikah Sebelum Mapan, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu dan Pasangan

Dalam unggahan lainnya, perempuan kelahiran 8 Desember 2002 ini juga menuliskan status terkait takdir dan jodoh.

Di unggahan lain, Amanda memperlihatkan keduanya sedang memegang buku nikah. Padahal keduanya masih di bawah umur dan belum bisa memiliki KTP.

Pernikahan keduanya pun mendapatkan banyak komentar beragam dari pengguna Facebook. Sebagian besar mengaku tidak setuju dengan langkah yang diambil oleh Amanda dan Gaston karena usia mereka yang terbilang terlalu muda untuk menikah.

Akun Muhammad Farhan menuliskan, “Anak smp aja udh nikah… gua umur 17 tahun aja belum punya pacar… ampun mastah .. anak lakinya udh punya penghasilan belum”.

Sementara itu Rai Sattiahari Bagja berkomentar, “Baguslah kalo nikah muda , terhindar dari zina tapi anak sama istri siap² dicariin nafkah kalo ga siap makan angin”


Umumnya, pernikahan memang dilakukan oleh mereka yang sudah berusia dewasa, dan siap secara lahir dan batin. Di Indonesia sendiri, usia seseorang menikah telah diatur dalam UU Perkawinan Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1974. Dalam UU tersebut, batas usia minimal untuk menikah adalah 19 tahun untuk laki- laki dan 16 tahun untuk perempuan.

Komentar

komentar