5 Efek Negatif Jika Kamu Bertahan Terlalu Lama dalam Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kamu perlu membuat keputusan tegas untuk kebahagiaanmu sendiri

Wanita sendiri- efek negatif saat cinta bertepuk sebelah tangan

Pernah nggaksih kamu jatuh cinta sama sesoerang, tapi ternyata orang tersebut tidak punya perasaan yang sama seperti kamu? Sedih banget ya pastinya saat perasaanmu ini bertepuk sebelah tangan? Terus, apa yang kamu lakukan? Bertahan atau move on? Untuk waktu yang berapa lama?

Faktanya, bertahan lama untuk cinta yang bertepuk sebelah tangan justru membuatmu semakin tersiksa. Memang sih, kalau sudah cinta terkadang sulit untuk move on. Namun, ini langkah tepat yang seharusnya kamu lakukan. Mengapa? Karena bertahan terlalu lama dalam cinta bertepuk sebelah tanggan menimbulkan efek negatif untuk dirimu sendiri.

 

1. Kamu cenderung menjauhi orang- orang yang lebih peduli padamu
Hati dan pikiranmu berfokus untuk dia yang nggak mencintaimu. Hari- harimu dipenuhi dengan rasa galau dan sedih berkepanjangan karena memikirkan dia. Kamu lupa bahwa sebenarnya ada banyak orang di sekitarmu yang lebih peduli padamu. Mereka- mereka ini lah orang yang menjadi support system-mu dan selalu bikin kamu bahagia dan mendukungmu.’

Baca Ini Juga Ya :   Setiap Kisah Cinta Memiliki Takdirnya Sendiri

2. Rasa percaya dIrimu semakin menurun
Semakin lama kamu menyadari cintamu tidak terbalas dan memutuskan untuk nggak move on, maka kamu akan sering bertanya pada dirimu sendiri, “kenapa sih dia nggak bisa cinta sama aku? Apa sih yang salah sama diriku?” Semakin lama perasaan ini tinggal di dirimu, maka ini bisa mengikis rasa percaya dirimu. Kamu akan merasa semakin sedih dan terpuruk dalam perasaaanmu sendiri.

3. Mengabaikan prioritas yang lebih penting dalam hidupmu
Sebelum hal ini terjadi, kamu cenderung lebih aware dengan hal- hal yang penting dalam hidupmu, seperti kuliah atau pekerjaan misalnya. Namun, karena kamu tenggelam dalam cinta yang bertepuk tangan, kamu jadi mengacaukan semua hal itu. Kamu sibuk dengan perasaan galaumu hingga prioritas yang lebih penting dalam hidupmu akhirnya jadi kacau balau.

Baca Ini Juga Ya :   Ternyata Ini Dia 7 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Saat Sedang Jatuh Cinta

4. Kamu menghambat kehadiran orang yang lebih baik untuk dirimu
Karena merasa sudah terlanjur cinta, maka hatimu hanya dipenuhi oleh dia yang nggak mencintaimu. Kamu seolah- olah sudah menutup ruang untuk kehadiran orang lain. Padahal, bisa jadi orang itu sudah lama memperhatikanmu dan ingin melakukan pendekatan. Namun karena ketidakpedulianmu, akhirnya kamu nggak bisa melihat kehadiran orang itu. Sayang sekali, bukan?

5. Kamu sama saja melukai diri sendiri
Setres dan depresi akan semakin melekat dari dirimu setelah dua point di atas terjadi padamu. Lebih buruk, saat ini terjadi, kamu juga punya kecenderungan melukai diri sendiri. Melukai diri sendiri ini bisa bermacam- macam juga, seperti tidak mau makan, melukai dirimu dengan benda tajam, hingga yang paling parah adalah memikirkan bunuh diri. Pasti kamu pernah mendengar berita kan tentang seseorang yang melakukan bunuh diri karena masalah asmara? Duhhh…. merinding kan dengernya?

Baca Ini Juga Ya :   Ijab Qabul Memang Bikin Gugup, Tapi Bisa Kamu Atasi dengan 8 Tips Ini

 

Memang benar perasaan bukan lah hal yang bisa dipaksakan. Saat kamu memilih untuk bertahan dengan perasaanmu, cobalah tanyakan juga “mau sampai kapan?” Buat lah batas waktu dan kesempatan untuk dirimu move on dan bahagia kembali. Mau nggak mau, suka nggak suka, kamu harus mau menerima kenyataan kalau dia memang nggak punya rasa yang sama padamu. Untuk apa bertahan terlalu lama pada cinta bertepuk sebelah tanggan hanya membuat kamu semakin sedih dan terluka.

 

Komentar

komentar