Wahh…. 7 Film Hollywood ini Ternyata Lokasi Syutingnya di Indonesia!

Kamu ngeh nggak sih sebelumnya kalau lokasi syuting film- film ini di Indonesia?

The Philosophers, salah satu film Hollywood berlokasi syuting di Indonesia

Suka banget nonton film Hollywood? Sebagai salah satu moviegoers, pasti sering banget dong kamu takjub sama visual effect dan keindahan lokasi syuting dari berbagai film Hollywood yang pernah kamu tonton? Yuhuuu.. faktanya, lokasi yang indah dan pas memang menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam sebuah film. Nggak kaget, untuk menemukan lokasi syuting yang ciamik, film Hollywood ini rela menjelajah berbagai tempat keren di penjuru dunia.

Indonesia sendiri ternyata termasuk salah satu destinasi yang kerap dilirik pembuat film dunia. Selain dikenal dengan surga wisata, Indonesia dilirik karena ragam budayanya yang unik dan juga berbagai tempat memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Nggak percaya? Buktinya, tujuh film populer Hollywood ini ternyata lokasi syutingnya berada di Indonesia lho! Penasaran? Simak ya ulasan Geet & Aditya berikut ini :

1. Anacondas: The Hunt For The Blood Orchid – Hutan Mangrove, Borneo (Kalimantan)
Film Anacondas: The Hunt For The Blood Orchid mengambil setting lokasi di Hutan Mangrove, Borneo. Film ini menceritakan tentang perburuan bunga Anggrek Merah yang terletak di sebuah desa yang dipenuhi dengan Anaconda raksasa. Film Anaconda yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu film Anaconda dengan cerita dan effect terbaik. Nggak heran, film yang dirilis tahun 2004 ini masuk ke jajaran Box Office waktu itu.

Baca Ini Juga Ya :   RIP English! Cowok Ini Hampir Dipecat Gara- Gara Ngakak di Ruang Kerja Pas Baca Pesan dari Cewek Ini

 

2. King Kong- Pulau Mursala, Sibolga (Tapanuli Tengah)
Film Hollywood ini udah beberapa kali wira- wiri di stasiun TV lokal lho. Udah pernah lihat dong pastinya? Film ini dirilis tahun 2005 dan ternyata menggunakan daerah Tapanuli Tengah sebagai salah satu lokasi syutingnya. Wahhhh…. ada yang baru tahu?

3. Eat, Pray, Love – Desa Ubud dan Pantai Padang (Padang dan Bali)
Eat, Pray, ove dibintangi oleh Julia Roberts dan tayang pada tahun 2010 silam. Selain mengambil lokasi syuting di Italia dan juga India, film yang sempat membuat masyarakat Indonesia heboh ini juga mengambil lokasi syuting di Padang dan Bali.

 

Baca Ini Juga Ya :   Temanmu Doyan Nge- Vape?? 13 Meme Ini Sindiran Halus yang Bikin Mereka Instropeksi Diri

4. The Savage – Pulau Moyo (Nusa Tenggara Barat)
The Savage adalah film crime-thriller yang tayang pada tahun 2012 dan mendulang sukses di box office. Siapa sangka, film yang dibintangi oleh John Travolta, Blake Lively  dan Salma Hayek ini ternyata mengambil lokasi syuting di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.


5. Alex Cross – Karangasem (Bali)

Bukan rahasia lagi, Bali adalah icon wisata Indonesia yang sangat terkenal dan menarik perhatian banyak seleb dunia. Selain itu, Bali sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat syuting film Hollywood ternama. Salah satunya adalah film Alex Cross yang rilis tahun 2012 silam.

6. The Philosophers – Pulau Belitung, Candi Prambanan, dan Bromo (Bangka Belitung, Yogyakarta, dan Jawa Timur)
Film bertemakan fantasy/ science fiction ini dibintangi oleh James D’Arcy, Bonnie Wright, Sophie Lowe dan juga selebriti Indonesia, Cinta Laura. Bukan hanya mengambil satu lokasi di Indonesia saja, film ini berlatar belakang tiga tempat yang berbeda di Indonesia. Keren yaa?

Baca Ini Juga Ya :   Bakal Nyesel Kalau Belum Kesini, Ini Lho 6 Air Terjun Terindah di Indonesia!

7. Blackhat – Monas (Jakarta)
Udah pernah nonton film yang satu ini? Film yang dibintangi Chris Hemsworth ini rilis tahun 2015 dengan latar ibukota untuk beberapa scene nya. Selain menampilkan Monas, Lapangan Banteng dan Hotel Keraton, film ini juga menampilkan pertunjukan budaya Jakarta dan Ondel- Ondel. Ikut bangga deh lihatnya..

Nah.. ternyata banyak juga ya film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia? Makin yakin kan kalau negara kita ini benar- benar negara yang cantik dan kaya akan budaya?

Komentar

komentar