Kenalan Dulu Sama Griselda Sastrawinata, Animator Film “Shrek” asal Indonesia

Ternyata ada banyak animator tanah air yang menghasilkan karya sensasional

Griseleda Sastrawinata,animator Indonesia

Siapa sih yang nggak suka film Shrek? Film animasi yang satu ini bisa dibilang salah satu film animasi keren yang menyedot banyak perhatian di kalangan pecinta film animasi dan film keluarga. Di dalam film ini, si tokoh utama digambarkan sebagai sosok yang berwarna hijau dan bertubuh gempal, sedikit menyeramkan dan tidak disukai oleh orang- orang disekitarnya. Film ini sudah diputar berkali- kali di televisi, tapi tetap saja menjadi salah satu tayangan yang suka ditonton oleh berbagai kalangan.

Tokoh Dibalik Film Shrek dan Film Animasi “Dreamwork”

Bukan Shrek-nya yang akan kita bahas, melainkan sosok dibalik kesuksesan dan kepopuleran film yang satu ini. Meskipun mungkin tidak kenal betul, Anda pasti akan merasa ikut bangga sebagai orang Indonesia. Yes, betul sekali, salah satu kontributor animator dalam film ini adalah seorang warga Indonesia, yaitu Griselda Sastrawinata.  Wanita cantik ini memang wanita dibalik layar yang menjadi bagian dari karya sukses Shrek. Ia cerdas, cantik, pekerja keras dan tentu saja sangat kreatif dalam berkarya.

Griselda Sastrawinata ini bekerja sebagai #animator di studio film ternama “Dreamwork”, yang berlokasi di California, Amerika Serikat. Tentu Dreamwork tidak asing lagi di telinga kita, kan? Minimal nama ini sering kita baca di outro ( akhir ) film- film animasi keren seperti Shrek, Kungfu Panda, Madagascar dan Bee Movie.

Di Dreamwork, Griselda menempati posisi sebagai visual development artist di Artistic Department. Di perusahaan ini jumlah pekerja kreatif di Dreamwork sangat lah sedikit. Dan Griselda adalah salah satu dari lima wanita yang bekerja sebagai artist di perusahaan tersebut. Keren ya?

Shrek Forever After adalah salah satu proyek yang dikerjakan oleh Griselda. Disini, wanita cantik ini terliat dalam penciptaan sebuah karakter atau tokoh dalam serial film animasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2001. Menurutnya, bekerja di Dreamwork adalah hal yang sangat menyenangkan dan menantang. Tantangan utama terutama datang dari deadline atau tenggat waktu pengerjaan proyek.

[ Baca Juga : 16 Jurusan ini Punya Gaji Pertama Paling Tinggi di Dunia ]

Hobi Menggambar Sejak Kecil

Kreatifitas seringkali sudah mulai dirasakan tumbuh sejak kita masih kecil. Sama halnya dengan Griselda Sastrawinata. Ia memiliki  hobi menggambar sejak kecil. Berawal dari hobi tersebut, wanita kelahiran 1982 ini memutuskan untuk pindah ke negeri Paman Sam ketika dirinya masih duduk di bangku kelas dua SMA Pelita Harapan, Jakarta.

Taman dari pendidikan SMA di Amerika Serikat, ia melanjutkan pendidikannya ke ACCD ( Art Center College of Design ) di Pasadena, California, AS. Di ACCD, Griselda memilih untuk mengambil jurusan ilustrasi, dan mendapatkan gelar Bachelor Fine Art.

Griselda sangat menyukai dunianya. Ia bukan hanya bekerja di Dreamwork saja, tapi ia juga mengajar ilmu komunikasi visual di mantan kampusnya. Meskipun sangat sibuk, ia mengaku sangat enjoy dan menikmati pekerjaannya. Baginya, bekerja di Dreamwork adalah mewujudkan mimpi- mimpinya.

Meskipun sudah sukses di negeri orang, bukan berarti Griselda lupa dengan negeri sendiri lho. Ia pun pernah mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan jika suatu saat ia akan berkarya di negerinya sendiri, di Indonesia. Sama seperti anak bangsa lainnya yang berhasil di negeri orang, Griselda pun juga ingin berprestasi di negeri sendiri. Tentu saja ini menjadi harapan kita semua ya?

[ Tonton Deh Video Lucu : Koala ini Menangis Tersedu- sedu Karena Kalah Berkelahi ]

Semoga saja suatu saat nanti ada celah untuk anak- anak bangsa kembali ke negeri tercinta dan berkarya disini ya. Biar bagaimana pun kita sudah sering mendengar tentang prestasi- prestasi tokoh Indonesia yang berhasil di kancah internasional. Semoga saja jumlah tokoh berprestasi ini semakin banyak sehingga kita semua terinspirasi untuk menjadi negeri yang lebih baik lagi.

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.