Ini Lho 6 Hal yang Anti Banget Diposting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat

Sering nggak sadar kalau yang kamu posting bikin kamu kelihatan nggak smart

Cewek smart tahu apa yang boleh diposting di sosial media

Hari gini, siapa sih yang nggak butuh media sosial? Bagi banyak orang, media sosial itu bagian dari kehidupan sehari- hari. Ada yang ngerasa hidupnya kurang lengkap kalau nggak buka medsos satu hari aja. Ada juga yang sampai addict banget dan ngerasa harus posting ini dan itu.

Banyak orang yang saking addict– nya dengan media sosial, sampai- sampai mereka lupa ada banyak celah di medsos yang membuat image mereka terlihat kurang smart. Galau dikit, posting. Nggak mood di kerjaan posting. Kesel sama bos posting. Bahkan ada juga yang pakai medsos untuk mengeluarkan kata- kata kotor. Duhhh… kok enggak banget ya?

Biar kamu nggak kena jebakan batman ini, coba deh mulai sekarang kamu lebih bijak dan smart dalam menggunakan media sosial. Dikutip oleh Geet & Aditya dari Hipwee, ternyata ini lho beberapa di media sosial yang bisa bikin kamu kelihatan kurang smart. Hal ini berlaku khususnya untuk para cewek

[ Baca Ini Juga Ya : Ini 13 “Derita” yang Bakal Dialami Kamu si Pemilik Wajah Awet Muda ]
1. Cewek smart nggak akan posting kegalauan tentang mantan. Move on deh… memangnya nggak malu gitu kalau dibaca mantan dan gebetan baru?

1. Cewek smart nggak akan posting kegalauan tentang mantan
via lovepanky.com

Sering mengekspos kegalauan seputar mantan di media sosial sama saja memperlihatkan ke banyak orang kalau kamu masih gagal move on. Cewek smart sih harusnya bisa memilah milih mana yang layak buat dikonsumsi publik, dan mana yang nggak. Sering posting tentang kegalauan hanya akan membuatmu terlihat seperti sosok yang lemah dan menyedihkan. Lama- lama, orang bakal malas baca postinganmu karena dianggap lebay. Padahal kamu bisa lho memanfaatkan waktumu agar lebih produktif dan berharga.

2. Sering mengeluh banyak hal. Mulai dari jalanan macet, sampai abang ojol yang telat jemput.

2. Cewek smart nggak sering mengeluh banyak hal.
via Pixabay.com

Please deh… cewek smart pasti tahu kalau mengeluh itu nggak menyelesaikan masalah
Jalanan macet, mengeluh. Dompet ketinggalan, mengeluh. Kerjaan di kantor nggak selesai- selesai, mengeluh. Sudah tahu mengeluh itu nggak ada gunanya dan cuma menambah beban pikiran, eh masih terus dipelihara. Padahal, daripada mengeluh, kamu bisa lho melakukan hal lain yang bisa membuat situasimu menjadi lebih baik. Seperti apa? Ya misalnya bangun lebih pagi buat menghindari macet atau jalani pekerjaanmu dengan lebih suka cita.

3. Stop deh merasa kalau hidupmu udah yang paling menyedihkan. Di luar sana masih banyak lho yang hidupnya lebih menderita dari kamu

3. Stop deh merasa kalau hidupmu udah yang paling menyedihkan.
via Pixabay

Sering merasa kalau hidupmu itu yang paling menyedihkan di dunia dan kamu mempostingnya di medsos? Duhh…. serius deh ini enggak banget. Pada dasarnya sih setiap manusia itu pasti punya masalah. Tapi masalah nggak akan pernah selesai kalau cuma direnungkan dan dipost di media sosial. Coba deh jadi cewek smart yang berusaha menggali lebih banyak solusi untuk mengatasi masalah hidupmu. Banyak- banyak bersyukur dan berhenti merasa sebagai yang paling menderita. Percaya atau tidak, hidupmu pasti akan berubah.

[ Baca Ini Juga Ya : 12 Foto Inovasi Alis Cewek yang Bikin Kamu Terheran- heran. Kreatif atau Aneh sih Menurutmu? ]

4. Punya kebiasaan debat di medsos?

4. Cewek smart menghindari debat kusir di media sosial
via TVLine

Debat kusir kalau diikuti nggak ada habisnya. Dan gilanya, kamu tetep ngelanjutin ini lagi dan lagi. Apalagi sekarang ini lagi banyak debat kusir gara- gara beda pilihan politik atau beda pandangan dalam topik agama. Saat kamu kecanduan debat kusir kayak gini, kamu jadi sering lupa kalau setiap orang itu lumrah punya pendapat yang beda- beda. Nggak keren banget komen nyolot dan maksa semua orang buat sependapat sama kamu.

5. Sesekali pasti kita pernah sebel banget sama teman atau pasangan. Tapi yang kayak gini nggak perlu juga dicurhatin ke media sosial. Mending diomongin secara pribadi deh.

5. Saat cewek smart punya masalah dengan teman
via Pixabay

Kalau punya pulsa buat telepon atau kirim pesan, mending selesaikan perselisihanmu secara pribadi. Nggak usah deh diumbar ke media sosial. Mungkin saja kamu berharap ada yang datang belain. Tapi nggak jarang justru kamu kena bully karena dianggap membuka aib sendiri dan teman atau pasangan. Selain itu, curhat masalah pribadimu di medsos juga bikin hubungan tambah runyam. Yaaaa…. nggak jadi baikan deh!

6. Cewek smart itu nggak akan heboh soal kondisi finansialnya di media sosial. Selain nggak etis, hal kayak gini juga nggak penting banget dibahas di medsos.

6. Cewek smart nggak mengeluhkan finansialnya di media sosial
via Pixabay

Nggak perlu pamer kalau kamu lagi banyak duit. Nggak perlu juga mengeluh kalau kamu tidak punya duit dan nggak bisa beli ini itu. Bukannya mendapatkan simpati atau pujian, bisa- bisa kamu di-bully karena dianggap tidak bersyukur. Daripada kamu melakukan hal ini, lebih baik kamu posting hal- hal yang memberi efek positif untuk teman- temanmu di media sosial.
[ Baca Ini Juga Ya : Orang yang Kamu Pikir Pemalas itu Ternyata Sangat Cerdas, Ini Dia Alasannya ]

Biar nggak dianggap lebay atau nggak keren, yuk kurangi posting hal- hal yang nggak bermanfaat di media sosial. Jika apa yang kamu posting bermanfaat buat orang lain, ujung- ujungnya pasti kamu juga kok yang happy. Nggak percaya? Buktiin sendiri deh…

 

Komentar

komentar