4 Hal yang Sering Bikin Kamu Kacau di Tempat Kerja. Padahal Sebenarnya Bisa Kamu Atasi Lho!

Kamu bisa mengubah kekacauan ini menjadi hal yang lebih positif

Masalah di tempat kerja

Yang namanya bekerja, kadang kita harus siap menghadapi berbagai hal baru. Ada yang menyenangkan, ada juga yang bikin kesal. Nggak jarang hal- hal baru ini adalah tantangan untuk membuat kita menjadi lebih dewasa dan menjadi pribadi yang lebih matang. Selama kita bisa menyikapi dengan positif tentunya.

Kenyataannya, kadang kesulitan dalam pekerjaan justru datang dari diri kita sendiri. Kita merasa nggak bisa ini itu atau merasa hal itu bikin rumit sampai akhirnya kamu merasa tempat kerjamu bukan lagi tempat yang nyaman untuk bekerja. Familiar dengan situasi ini?

Dilansir dari The Muse, sebenarnya ada empat hal yang membuat kita merasa nggak nyaman di tempat kerja. Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan solusinya langsung disini.. Simak yaa…

1. Alergi dengan Cara Baru
Nggak semua orang langsung menerima tantangan dengan tangan terbuka. Nggak jarang, belum apa- apa, kita sudah merasa alergi duluan. Padahal yang Namanya hal baru itu akan selalu muncul. Inovasi itu penting untuk terus eksis di dunia kerja. Kalau kita terus memaksa menggunakan cara usang, kita justru nggak berkembang dan memperlambat kinerja diri sendiri, partner kerja, klien, dan perusahaan.

Baca Ini Juga Ya :   Rahasia Hidup Lebih Bahagia : Pergi Keluar Rumah dan Temui Sahabat Anda
bekerja,kerja sama,pengalaman
Ilustrasi Gambar: FastCompany

Tips : Semua hal baru berhak mendapatkan kesempatan pertama. Jangan takut jika di awal terasa ribet, berat, dan repot. Hal- hal ini sudah pasti menjadi bagian dari sebuah proses yang baru. Sebaliknya, rangkul lah ‘perasaan sulit’ mu itu agar langkahmu terasa ringan. Percaya lah hal baru ini hanya akan membuat kamu semakin pintar dan kaya akan pengalaman. Setiap proses baru berarti adalah ilmu baru yang menambah skill dan wawasanmu.

 

2. Kamu Ingin Disukai Semua Orang

Bukan hanya di lingkungan kerja saja, dimana pun kamu berada, memaksakan dirimu untuk disukai semua orang hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Lakukan lah pekerjaanmu atas dasar dedikasi dan kesenangan.

Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang berstatus pengacara, ini 10 pekerjaan yang bisa kamu lamar tanpa melihat jurusan kuliah

Perempuan bekerja

Tips : Jangan melakukan hal baik hanya untuk membuat manajer, teman, atau anggota tim terkesan. Hal itu hanya akan membuatmu lelah dan kehilangan motivasi saat kamu menyadari semua itu sia- sia belaka. Sebaliknya, fokus lah untuk terus memberikan yang terbaik sebagia bentuk dedikasi dan tanggung jawabmu.

 

3. Jangan Berkecil Hati dengan Saran dan Kritik

Dalam bekerja, kita seringkali menerima revisi, saran, dan kritik untuk pekerjaan yang kita lakukan. Memang kadang hal ini membuat kita kecewa, terutama saat kita merasa sudah melakukan yang terbaik di setiap tugas kita.

bekerja,working,pekerjaan,wanita karir
Ilustrasi Gambar: Huffington

Tips : Jika kamu berpikir positif, kritik, revisi, dan saran adalah cara untuk membuatmu semakin teliti dan ‘tajam’ dalam bidang pekerjaanmu. Ubah lah perasaan negatif ini menjadi lebih positif. Daripada kesal, kamu seharusnya mengapresiasi mereka yang berani menyampaikan masukan kepadamu.

Baca Ini Juga Ya :   10 Potret Perjuangan Abang Ojek Online ini Bikin Kamu Stop Keluhkan Hidup

 

4. Merencanakan Terlalu Banyak Skenario

Nggak ada yang salah dengan menjadi seorang perencana. Justru ini baik karena menandakan bahwa kamu adalah sosok yang aktif dalam pekerjaan. Yang menjadi masalah adalah saat kamu menjadi seorang analysis paralysis, yaitu saat kamu malah sibuk memikirkan sebuah situasi sampai akhirnya semua hanya skenario tanpa realiasi nyata.

bekerja,kantor,keluarga kedua
Ilustrasi Gambar: Evollution

Tips : Selain membuat perencanaan yang bagus, coba lah membuat jadwal untuk mengeksekusi rencana yang telah dibuat. Jadwal ini juga perlu dilengkapi dengan deadline agar kita brekomitmen terhadpa setiap rencana yang sudah dibuat. Dengan begitu, rencana bukan hanya sebuah rencana, tapi juga memberi hasil nyata.

Komentar

komentar