Siapa Sangka, 6 Hal Tak Terduga Ini Bisa Membuat Hidupmu Lebih Positif dan Bahagia ‘Luar Dalam’

Bahagia luar dalam dengan cara sederhana…

Tips Bahagia dengan Cara Tak Terduga

Bahagia itu relatif. Ada beberapa orang yang bisa sederhana dengan hal- hal kecil di sekitarnya. Tapi tidak sedikit pula yang punya standar kebahagiaan tinggi : baru bisa bahagia kalau jalan- jalan ke luar negeri atau punya tas branded harga jutaan.

Banyak yang nggak sadar kalau bikin diri bahagia itu sebenarnya nggak susah- susah banget. Yang penting, kita jangan membatasi diri kita dengan standar- standar tertentu. Jangan deh kita membebani diri kita dengan standar kebahagiaan tertentu yang justru membuat kita serasa jadi makhluk paling menderita di dunia.

[ Baca Ini Juga Ya : Perempuan Harus Tahu Ini: 4 Cara Lumpuhkan Pria yang Melecehkanmu dalam 1 Menit ]
Bahagia ‘luar dalam’ itu nggak membutuhkan keribetan kok. Nggak percaya? Kamu bisa lho melakukannya lewat 6 hal positif ini :
1. Olahraga 7 menit Setiap hari untuk Meningkatkan Mood Positifmu
1. Olahraga 7 menit Setiap hari untuk Meningkatkan Mood Positifmu
Kurang olahraga ternyata bisa bikin kita gampang stress dan bad mood. Kalau selama ini kamu terjebak ke dalam rutinitas yang super padat dan nggak punya waktu buat olahraga, hmmm.. wajar aja deh kalau kamu merasa kurang bahagia dan puas dengan hidupmu.

Biar hidupmu terasa lebih positif dan bahagia, coba deh mulai sekarang luangkan waktu minimal 7 menit saja setiap harinya buat olahraga. Hanya tujuh menit lhoo! Bukan waktu yang lama kan kalau dipikir- pikir?

Kamu bisa olahraga simpel dengan jalan kaki, main lompat tali, berenang atau jogging. Jenis olahraga ini terbukti efektif melepaskan zat serotonin yang membuat kamu merasa positif dan bahagia luar dalam.

2. Manfaatkan Moment Menggosok Gigi di Pagi Hari dengan 3 Hal yang Membuatmu Bahagia
2. Manfaatkan Moment Menggosok Gigi di Pagi Hari dengan 3 Hal yang Membuatmu Bahagia
Unik ya, tapi ternyata menggosok gigi di pagi hari sambil memikirkan tiga hal yang membuat bahagia benar- benar bisa membuatmu punya mood bagus seharian. Nggak ada salahnya kan dicoba jadi kebiasaan baru?

Selain memikirkan tiga hal yang bikin bahagian, jangan lupa gunakan juga penyegar mulut yang bikin mulut fresh seharian. Kondisi mulut yang fresh akan semakin membuat kamu nyaman dan percaya diri seharian.

[ Baca Ini Juga Ya : 10 Potret Perjuangan Abang Ojek Online ini Bikin Kamu Stop Keluhkan Hidup ]

3. Berikan Pujian dan Bantu Orang Lain Akan Membuatmu Semakin Bahagia dan Berkualitas
3. Berikan Pujian dan Bantu Orang Lain Akan Membuatmu Semakin Bahagia dan Berkualitas
Bukan rahasia lagi, energy positif bisa kamu dapatkan melalui kegiatan yang juga positif. Salah satunya adalah dengan membuat orang lain bahagia, seperti memberi mereka pujian atau memberi mereka uluran tangan.

Nggak perlu yang muluk- muluk, lakukan saja hal sederhana. Misalnya membawakan sarapan pagi untuk office boy di kantor sekali- kali. Bisa juga menyiapkan sarapan pagi untuk Ibu, padahal biasanya kamu selalu bangun telat dan buru- buru meninggalkan rumah.

4. Perbanyak Aktifitas Di Luar Ruangan
4. Perbanyak Aktifitas Di Luar Ruangan
Saat hati dan pikiran terasa sumpek, cobalah untuk keluar ruangan dan nikmati udara segar di sekitarmu. Udara luar yang sejuk mempunyai dampak yang positif untuk kesehatan jasmani, sekaligus membantumu mengurangi kadar stress.

Apalagi jika selama ini kamu selalu terlalu sibuk dengan aktifitas di dalam ruang. Rencanakan untuk punya ‘me time’ di ruang terbuka hijau. Berkelilinglah disana, resapi setiap udara sejuk, dan hirup aroma tumbuhan yang ada disana. Sekilas memang sepele sih ya, tapi begitu pulang ke rumah, kamu akan merasakan ada energi positif yang bertambah di dirimu.

5. Percaya Nggak sih, Liburan itu Baru Direncanakan Aja, Udah Langsung Bikin Happy
5. Percaya Nggak sih, Liburan itu Baru Direncanakan Aja, Udah Langsung Bikin Happy
Nggak harus liburan langsung, baru ngrencanain aja udah langsung bikin kamu happy! Bener, kan? Hehehe….

Dan ternyata hal ini juga didukung sama stugy yang diterbitkan dalam jurnal Applied Research in Quality of Life yang menyatakan kalau seseorang berada di puncak kebahagiaannya saat mereka sedang merencanakan liburan, bukan saat menjalaninya atau saat berada di tempat tujuan liburan itu.

Menunggu liburan yang direncanakan ternyata juga bisa meningkatkan mood seseorang sampai delapan minggu lamanya. Setelah liburan selesai, sebagian besar orang justru moodnya mengalami penurunan karena membayangkan hari esok sudah harus memulai aktifitas kembali. Nah lhooo!

6. Telepon Seseorang dan Ceritakan Hal Baik yang Terjadi Padamu Hari Itu
6. Telepon Seseorang dan Ceritakan Hal Baik yang Terjadi Padamu Hari Itu
Berbicara dengan orang lain, terutama orang yang dekat dengan kita akan membuat kita merasa lebih bahagia dan positif dalam menjalani hari- hari kita. Kamu bisa aja menghubungi sahabatmu, atau anggota keluargamu. Ajak mereka bertukar pikiran atau berbagi pengalaman menyenangkan bersama mereka.

[ Baca Ini Juga Ya : Alasan Mengapa Orangtua Perlu Bersyukur Punya Anak yang Tak Bisa Diam ]

Nah, kamu siap buat punya hari yang lebih positif dan menyenangkan? Cobalah menerapkan 6 tips ini di hidupmu. Selamat mencoba

Komentar

komentar