Nggak Perlu Banjir Tangisan, 5 Hal Ini Akan Membuat Kamu Bersyukur Sudah Putus Cinta

Putus dengan ‘titipan sementara’ untuk mendekat dengan jodoh sebenarnya

Nggak Perlu Berkecil Hati, 5 Hal Ini Akan Membuat Kamu Bersyukur Sudah Putus Darinya

Yang namanya patah hati pasti lah menjadi moment yang pahit dalam hubungan kita. Terutama jika kita merasa terlanjur sayang dengan pasangan kita. Atau mungkin kita terlanjur berharap banyak dan menginginkan hubungan kita untuk sampai ke tahap pelaminan.

Namun yang namanya hubungan, ada banyak hal yang nggak bisa dipaksakan. Daripada kamu terus mengharap untuk kelanjutan hubunganmu dan akhirnya menyakiti diri sendiri. Sebaiknya kamu memantapkan diri untuk move on dan bersyukur untuk banyak hal yang kemudian terjadi.

Bersyukur setelah putus? Ya, daripada terus menangisi dan meratapi, hal yang lebih baik untuk dilakukan adalah melangkah maju. Faktanya sendiri, ada banyak hal yang sebenarnya bisa kamu syukuri setelah putus dari pasangan, seperti beberapa hal berikut ini :

  1. Kamu nggak perlu lagi bertengkar dengannya
Baca Ini Juga Ya :   Bukan Hanya Orang Ketiga, Ternyata Ada 8 Alasan Utama Mengapa Istri Ingin Bercerai dari Suami

Pasangan bete

Pertengkaran sering terjadi saat hubungan dengan pasangan mulai tidak harmonis. Hal ini sering dianggap wajar. Namun kalau terus menerus terjadi? Kamu hanya semakin sakit hati. Bahkan nggak peduli sekecil apa pun pertengkaran itu, tetap saja itu hal yang menyebalkan. Saat hubungan kalian berakhir, maka pertengkaran pun dengan sendirinya akan berakhir. Kamu berhak untuk lebih bahagia.

 

  1. Kamu jadi punya waktu untuk dirimu sendiri
dandan,alis,wanita,perempuan
via Favim

Sadar atau nggak, saat memulai sebuah hubungan, kamu akan memprioritaskan dirinya dibandingkan dengan semua orang yang ada di sekitar kamu. Bahkan kamu mungkin menjadi sangat sibuk untuk memberi perhatian kepadanya sampai kamu lupa memperhatikan dirimu sendiri.

Setelah putus, kamu kini terbebas dari kewajiban untuk mengkhawatirkan dia dan sebagai gantinya, kini kamu bisa punya lebih banyak ‘me time’ untuk dirimu sendiri.

Baca Ini Juga Ya :   Biar Kamu Nggak Salah Sangka, Ini Bedanya Cewek Matre vs Cewek Realis

 

  1. Kamu nggak harus selalu peduli pendapatnya

Mantan pasangan masih kepo

Dalam sebuah hubungan, kita sering menganggap pendapat pasangan sebagai hal yang sangat penting. Kita sampai- sampai lupa bahwa pilihanmu nggak harus selalu sesuai keinginannya. Saat dia sudah nggak lagi bersamamu, kamu kini bebas untuk menentukan apa pun yang kamu mau.

 

  1. Kamu nggak perlu menyisihkan uang untuk membelikannya ini itu
destinasi wisata,bulan madu,wisata romantis.cinta,pasangan,love,heart
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Meski nggak wajib, dalam menjalin hubungan, kamu pasti akan menyiapkan uang lebih untuk membelikan pasangan hadiah istimewa di event tertentu. Mulai dari kado ulang tahun, kado valentine, dan perayaan lainnya. Bukan tuntutan sih, namun kadang kita merasa hal itu sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai pasangan yang peduli dan perhatian. Saat kamu sudah putus, kamu akan lebih leluasa dalam menyisihkan atau membelanjakan uangmu sendiri.

Baca Ini Juga Ya :   Halo Anak Muda, Ini Lho Relationship Goal Salah yang Seharusnya Nggak Kamu Ikuti!

 

  1. Yang paling penting, putus dari pacarmu yang sebelumnya akan membuatmu selangkah lebih dekat dengan jodohmu yang sesungguhnya
meluangkan waktu bersama,saling percaya,dating,couple
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Meskipun putus itu membuat kamu terluka, selalu ada hikmah yang bisa kamu petik. Misalnya saja kenyataan bahwa orang yang nggak bersamamu lagi saat ini bisa jadi hanya ‘titipan sementara’ sebelum kamu bertemu jodoh kamu yang sesungguhnya. Cepat atau lambat, kamu pasti akan move on dan bertemu dengan cinta sejatimu.

 

Saat itu terjadi, kamu akan bertemu sosok yang membuatmu lebih bahagia dengan menjadi dirimu sendiri. Dia nggak menuntutmu banyak hal atau nggak sering mengajakmu untuk bertengkar dengan hal- hal yang nggak penting. Semoga kamu disegerakan bertemu dengan jodohmu ya..

 

Komentar

komentar