Ternyata Ini Dia 7 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Saat Sedang Jatuh Cinta

Jatuh cinta itu berjuta- juta rasanya…

Saat sedang jatuh cinta

Jatuh cinta memang sejuta rasanya. Saat kamu jatuh cinta, seharian kamu bakal merasa happy dan berbunga- bunga. Yang biasanya banyak   diem, bisa tiba- tiba jadi cerewet dan banyak senyum. Hmmmm…. semua jadi serba indah, kan?

Meskipun cinta adalah hal yang lumrah, namun ternyata nggak banyak yang tahu soal penjelasan ilmiah di balik perasaan- perasaan yang timbul karena efek cinta ini. Banyak yang nggak tahu juga deretan manfaat yang dihasilkan oleh pikiran dan tubuh seseorang saat merasa jatuh cinta.

[ Baca Ini Juga Ya : Jagain Jodoh Orang Hingga 10 Tahun, Ending Kisah Cinta Cowok Ini Bikin Nyesek ]

Secara ilmiah, saat seseorang merasakan jatuh cinta, maka ada beberapa hal yang akan ia rasakan. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut ini :
1. Rasa Sakit yang Diderita Tubuh akan Berkurang
Secara ilmiah, cinta dapat menyembuhkan rasa sakit. Sebuah study menunjukkan bahwa oksitosin, zat kimia yang berada dalam otak dapat menciptakan rasa tenang dan kedekatan. Oksitosin ini dilepaskan saat kita berpelukan selama 10 hingga 20 detik. Berpelukan dapat melawan rasa sakit di kepala.

Selain itu, melihat atau memandang foto orang yang kita cintai juga bisa menciptakan efek analgesic atau mengurangi rasa sakit, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Jatuh Cinta Membuat Jantung Menjadi Lebih Sehat
Sebuah studi juga menunjukkan kalau detak jantung akan turun saat tubuh kita mengekspresikan rasa cinta. Hal ini tentunya sangat bagus untuk mengurangi resiko penyakit jantung, terutama saat kita berhadapan dengan stress.

3. Cinta adalah Terapi yang Baik untuk Mental dan Fisik
Banyak fakta yang membuktikan kalau rasa cinta ini sangat baik untuk fisik dan mental. Saat jatuh cinta, kita seperti menemukan seseorang yang dapat mendengar dan memahami kita dengan baik. Dan bisa dibilang, ini adalah terapi yang sangat baik untuk kesehatan kita secara lahir batin.

[ Baca Ini Juga Ya : 5 Kalimat yang Sering Diucapin Cowok Saat Dia Udah Nggak Cinta Lagi Sama Kamu ]

4. Meredakan Insomnia
Insomnia kerap mengintai mereka yang kesepian dalam hidup. Namun saat seorang insomnia ini sedang jatuh cinta, maka perlahan insomnia ini dapat teratasi dengan sendirinya.

Ini terjadi lantaran hormon cinta berisi oksitosin dan endorphin yang bisa menghambat pelepasan kortisol, yaitu hormon yang biasa menimbulkan stress. Saat kamu jatuh cinta, maka kamu akan punya waktu istirahat yang lebih baik, terutama di malam hari.

5. Daya Tahan Tubuh juga Ikut Meningkat Lho!
Asyiknya lagi, cinta memang membuat daya tahan tubuh kamu menjadi lebih kuat sehingga kamu nggak gampang sakit. Hormon endorphin juga membuat orang yang sedang jatuh cinta jadi lebih positif tubuhnya.

6. Meningkatkan Kebiasaan Baik Tubuh
Jatuh cinta membantu orang menjadi lebih positif. Salah satunya juga mempengaruhi pola hidup dan kebiasaan kamu. Misalnya kamu orang yang selama ini kurang memperhatikan pola hidupnya, jadi mulai memperhatikan hal- hal baik untuk kamu terapkan dalam hidup.

7. Membantu Kamu Berumur Lebih Panjang
Jatuh cinta itu bisa bikin orang panjang umur karena pikiran dan hati mereka bahagia. Terutama mereka yang menikmati pernikahan harmonis, maka mereka akan merasakan hidup lebih sehat dari banyak aspek. Faktor lain yang bikin orang jatuh cinta menjadi panjang umur adalah karena mereka menjaga pilihan, waktu makan, dan waktu istirahat yang lebih baik.

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Dia 10 Ciri Suami Setia yang Bikin Istri Makin Cinta ]

Komentar

komentar