Malu Banget! Netizen Ramai- ramai Hujat Pemilik Sandal ini Lantaran Bertuliskan Arab dan Dianggap Ayat Suci. Padahal Artinya Kayak Gini

Padahal nggak ngerti artinya >.<

Sandal bertuliskan huruf Arab panen hujatan netizen

Penting banget buat cari tahu dulu sebelum menghakimi sesuatu. Penting banget buat tanya dan klarifikasi sebelum sok- sok an paling pinter dan bully orang lain. Kalau nggak, pada akhirnya kamu bakal malu banget karena udah menghakimi orang lain. Padahal, jelas- jelas kamu yang lagi gagal paham.

Persis seperti kejadian viral berikut ini. Sebuah foto menunjukkan sepasang sandal jepit yang sedang viral di sosmed belakangan ini. Sandal berwarna hijau putih ini mendadak panen hujatan netizen lantaran terdapat tulisan Arab. Banyak netizen yang langsung beranggapan tidak sepantasnya ayat suci dituliskan di alas kaki yang notabene adalah benda yang sering diinjak- injak dan mudah terkena kotoran.

 

[ Baca Ini Juga Ya : Single itu Bukan Aib. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Single di Usia Matang ]

Tanpa mencari tahu terlebih dulu arti dari tulisan itu, netizen pun ramai menghujat si pemilik sandal dengan berbagai kecaman. Bahkan ada juga yang menyampaikan sumpah serapah dan mengatai si pemilik sandal ini bodoh dan melebihi iblis. Duhhhhh…. netizen!

Netizen ramai- ramai hujat pemilik sandal bertuliskan huruf Arab

Akhirnya, salah seorang netizen yang paham dengan Bahasa Arab pun memberikan pencerahan. Ia menjelaskan bahwa tulisan Arab itu hanya tulisan Arab biasa, bukan bagian dari ayat suci Al-Quran.

Penjelasan Yogi Maher sandal bertuliskan huruf Arab

Yogi Maher menjelaskan kalau tidak ada yang salah dari tulisan Arab di sepasang sandal tersebut. Ia justru menyarankan kepada netizen untuk tidak berpikiran buruk terlebih dulu pada hal yang tidak benar- benar diketahuinya. Ia pun mengingatkan kalau tidak semua tulisan Arab itu berhubungan dengan Al-Quran.

[ Baca Ini Juga Ya : 10 Rahasia Hidup Sederhana, dan Bahagia yang Bisa Kamu Terapkan Dalam Hidupmu Saat Ini Juga ]

Tulisan Arab yang tertulis di sandal tersebut ternyata memang bukan Ayat Suci, melainkan tulisan bagian kanan (Yamin) dan kiri (Yasir) dalam Bahasa Arab.

Perdebatan netizen ini pun semakin viral saat diunggah oleh akun Facebook Fitria Kurnia pada Minggu (21/5/2018). Dalam unggahannya, Fitria menuliskan caption yang sangat menohok :

“Hiburan menjelang berbuka… Inilah pentingnya berilmu sebelum berkata dan beramal.”

“Pentingnya belajar bahasa Arab.”

“Jangan sampai berani berkata apalagi mencela terhadap sesuatu yang tidak diketahuinya.”

“Bisa2 ada orang arab lagi bertengkar, eh kita malah meng-amin-kan.”

“Arti sendal yg kanan : Yamin (kanan). Arti sendal yg kiri : syimal (kiri)”

[ Baca Ini Juga Ya : 10 Foto Ilusi Optik Terbaik yang Terbukti Bisa Membuat Kacau Pikiranmu ]

Kalau udah gini jadi malu banget kan? Lain kali, sebelum menghakimi dan mem-bully, pastikan kita paham dulu apa yang terjadi sebenarnya. Selain itu, banyak- banyak tabayun yuk biar kita nggak gampang berpikiran negatif yang akhirnya justru menambah dosa diri sendiri.

Komentar

komentar