7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan agar Inner Beauty mu Semakin Meningkat

Cantik itu bukan sekedar fisik. Ada sesuatu yang harus terpancar dari dalam dirimu

Wanita cantik dengan inner beauty

Cantik memiliki definisi yang luas. Ada yang beranggapan bahwa cantik itu harus mempunyai postur yang ideal, berkulit putih, berhidung mancung, dan rambut semampai. Padahal, kecantikan sejati seorang wanita itu bukan terbatas pada fisiknya saja. Kecantikan yang sejati seharusnya juga turut terpancar dari dalam.

Kecantikan dari dalam seorang wanita akan terpancar secara laami lebih dari sekedar kecantikan fisik. Kecantikan ini lah yang disebut dengan inner beauty. Berbeda dengan kecantikan fisik yang bisa memudar seiring dengan berjalannya waktu, inner beauty cenderung lebih kekal.

 

Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mendapatkan Inner Beauty

Jadi, bisa dibilang bahwa inner beauty adalah salah satu kualitas penting yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Saat inner beauty wanita terpancar kuat, maka ia mempunyai daya tarik berbeda yang tidak bisa digantikan dengan kecantikan fisik.

Lantas, hal apa saja kah yang bisa wanita lakukan agar inner beauty nya semakin meningkat? Bagaimana caranya agar inner beauty seorang wanita terpancar kuat? Kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini :

Baca Ini Juga Ya :   5 Realita yang Harus Siap Kamu Hadapi Saat Melewati Usia 25 Tahun

1. Stop Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Wanita cantik sedih
Nobody’s perfect
. Betapa pun cantiknya kamu, semua akan sia- sia saat kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain. Suka membandingkan diri sendiri adalah salah satu tanda bahwa kamu tidak bersyukur dan tidak percaya diri. Padahal, bisa jadi ada orang di luar sana yang justru ingin menjadi dirimu yang sekarang ini. Percaya deh, nggak akan ada habisnya saat kamu terus- terusan membandingkan diri kamu dengan orang lain.

 

2. Buat lah List Semua Hal Positif yang Kamu Sukai dari Dirimu Sendiri

Wanita cantik
Seringkali kamu lupa untuk mengapresiasi dirimu sendiri. Padahal, ada banyak hal menarik yang kamu miliki. Maka dari itu, coba deh untuk nggak selalu berfokus pada tampilan fisik lagi dan lagi. Coba lah untuk membuat list tentang kepribadianmu yang menarik. Misalnya saja kebaikan- kebaikan yang telah kamu lakukan selama ini atau list tentang bakat dan keterampilan yang kamu miliki.

 

3. Berhenti Berbicara Hal Buruk tentang Orang Lain

Wanita single
Jangan menghabiskan energimu hanya untuk berbicara buruk tentang orang lain. Sekali kamu melakukannya, energi negatif itu akan menumpuk dalam dirimu dan membuat inner beauty mu meredup. Daripada membicarakan hal buruk tentang orang lain, coba lah bicara tentang kebaikan orang- orang di sekitarmu atau melakukan kegiatan produktif lainnya.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Bedanya Mereka yang Kaya Beneran Sama yang Cuma Gaya- Gayaan

 

4. Sayangi Tubuhmu dari Ujung Kepala hingga Ujung Kaki, Luar dan Dalam

Cewek cantik
Kamu bisa mencintai orang lain, tapi sulit untuk menyayangi diri sendiri? Hmmmm…. Ini artinya ada yang salah dengan dirimu. Untuk mencintai diri sendiri, kamu harus menunggu sampai umur tertentu atau sampai sukses dulu. Menyayangi diri sendiri bisa kamu lakukan dengan cara sesederhana mungkin kok. Misalnya saja dengan mentraktir dirimu es krim favorit atau memanjakan dirimu ke salon dengan perawatan tubuh yang membuatmu merasa fresh dan bugar.

 

5. Selalu Bersyukur

Wanita duduk sendirian, merenung dan memaafkan masa lalu
Bersyukur akan membuat inner beauty- mu semakin terpancar. Kamu akan menyadari bahwa Tuhan telah memberimu banyak hal. Kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih mudah dalam menerima keadaan, tidak mudah mengeluh dan melihat banyak hal dari kacamata positif.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sedih Kalau Masih Jomblo, Mungkin Saja Jodohmu Beda Benua. Kayak Cowok asal Lombok yang Dapat Bule Cantik Ini

 

6. Berada lah Bersama dengan Orang- orang yang Membuatmu Selalu Bersemangat dan Ceria

persahabatan,wanita
via womenshealthmag

Mereka yang sering bersama mu akan memberikan pengaruh dalam hidupmu. Jika kamu sering bersama dengan orang- orang yang positif, maka kamu akan tertular energi dan kebiasaan positif mereka. Hal sebaliknya terjadi saat kamu banyak menghabiskan waktu bersama orang- orang negatif. Mulai sekarang, coba lah untuk lebih jeli memperhatikan inner circle– mu.

 

7. Jadwalkan Dirimu untuk Terlibat Kegiatan Positif

Wanita cantik sendirian
Hidupmu hanya melulu kampus atau tempat kerja? Coba lah untuk menjadwalkan dirimu untuk terlibat dalam kegiatan amal, seperti mengunjungi panti asuhan atau menggalang dana untuk korban bencana alam. Terlibat kegiatan positif, terutama secara langsung, akan membantumu lebih bahagia, lebih bersyukur, dan menjadi pribadi yang positif.

 

Dengan melakukan kegiatan- kegiatan positif di atas, inner beauty mu akan semakin terpancar dan menawan. Berani coba?

Komentar

komentar