Nggak Perlu Sedih Liburan Sendiri, Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Kamu

ternyata nggak kalah seru dari piknik bareng sahabat

Yes,  bareng sahabat memang seru banget, guys. Ada teman yang bisa kamu ajak ketawa- ketiwi atau ngobrolin ini dan itu. Tapi bukan berarti kamu harus beragantung pada mereka terus untuk menikmati moment liburan lho yaa. Ada lho saat- saat dimana kamu bisa bepergian sendiri dan tetap bahagia sepenuhnya. Emang mungkin? Mungkin banget dong!

Kebanyakan orang akan menyangkan kalau liburan sendiri itu horror. Rasanya hampa dan bikin males banget. Apalagi kalau kamu merasa nggak 100% memahami spot wisata tersebut. Padahall.. kalau udah kamu jalanin, hasilnya bisa beda banget. Nggak percaya? Coba deh simak beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan berlibur sendirian.

#1 Kamu Akan Berlatih untuk Lebih Percaya Diri
Liburan sendirian memang nggak mudah, tapi bukan berarti kamu nggak bisa mengatasinya sendiri. Justru di moment seperti ini lah rasa percaya dirimu akan ditantang. Mau tidak mau, karena kamu sendirian, kamu harus menjalaninya semuanya sendiri. Kamu akan berjalan kesana kemari untuk menikmati liburan di tengah- tengah orang asing. Awalnya kamu akan kikukdan sedikit bingung, tapi tidak lama dari itu, kamu akan mulai menikmatinya dan semakin percaya diri untuk membawa diri.

Baca Ini Juga Ya :   Pendaki ‘Ndeso’ Memetik Edelweiss di Rinjani Panen Kecaman Netizen
fotografi,perempua,sendiri,liburan
Ilustrasi Gambar: Pixabay


#2 Kamu Akan Belajar Mandiri
Nggak jarang, saaat liburan bersama teman atau keluarga, kamu mengandalkan salah seorang teman tertentu untuk mengatasi masalahmu. Kamu sering nggak yakin kalau kamu bisa melakukan hal yang belum pernah kamu coba itu. Nah.. liburan sendiri ini lah salah satu ajang yang bisa membantumu untuk berlatih mandiri. Siap atau tidak, kamu wajib menuntut dirimu sendiri untuk bisa melakukan beberapa hal yang nggak bisa kamu lakukan sendiri. Setelah nyoba, baru deh kamu sadar kalau sebenarnya kamu jenius juga, hehehe…

travelling,piknik,liburan,mandiri
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#3 Kesempatanmu untuk Berinteraksi dengan Orang- Orang Baru Semakin Besar
Kalau piknik dengan teman, biasanya kamu dan sahabatmu akan saling nempel satu sama lain. Padahal, salah satu tujuan berlibur adalah biar kalian kaya akan pengalaman dan berinteraksi dengan orang- orang baru.  Saat kamu piknik tanpa keluarga dan sahabatmu, secara tidak sadar kamu akan lebih menikmati interaksi bersama banyak orang baru. Kamu bakal punya lebih banyak pengalaman yang menyenangkan!

Baca Ini Juga Ya :   Buat Kamu yang Baru Menikah, Ini 11 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Kamu Bulan Madu
senja,dating,bertemu orang
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#4 Kamu Bisa Belajar Membuat Keputusan
Saat liburan bareng keluarga atau sahabat, kamu terbiasa untuk mengkompromikan semuanya. Apapun yang diputuskan dalam piknik selalu menjadi keputusan bersama yang sudah didiskusikan. Beda ceritanya kalau kamu piknik sendiri. Kamu harus jeli dan berdiskusi dengan diri  sendiri sebelum membuat keputusan yang kamu anggap terbaik. Ada kalanya keputusanmu ini nggak berdampak bagus. Tapi kamu nggak perlu khawatir, awalnya memang sering gitu guys. Lambat laun, instingmu akan semakin terasah dalam membuat keputusan.

rapi,tersusun,keputusan,belajar,travelling,piknik
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#5 Diam- Diam Budgetmu Hemat? Kamu Bisa Jalan- Jalan dengan Versimu Sendiri
Budget kecil bukan halangan untuk piknik dengan happy, guys. Justru karena piknik sendiri, kamu jadi bisa menganggarkan biaya sesuai dengan budget yang kamu punya. Kamu nggak perlu gengsi- gengsian makan ini itu atau beli ini itu seperti liburan- liburanmu sebelumnya. Dengan liburan sendiri, kamu bisa jalan- jalan suka- suka dengan budget super hemat. Waaahhh… asik banget, kan?

Baca Ini Juga Ya :   5 Gunung Indonesia dengan View Menawan yang Cocok untuk Pemula
liburan,sendiri,have fun
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#6 Liburanmu Jadi Lebih Santai
Namanya juga liburan sendiri, kamu tidak terikat dengan orang lain atau aktifitas teman- temanmu. Kamu sendiri yang menentukan mau berapa hari atau mau kemana saja dan berapa laima. Kamu bisa lebih santai karena kamu tidak mengikuti ritme aktifitas orang lain. Pokoknya enjoy banget deh!

liburan,santai,sandal,pantai
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Sampai disini pasti kamu makin ngeh dong kalau liburan sendiri itu ternyata nggak kalah serunya dengan liburan bareng sahabat- sahabatmu? Kalau gitu, coba deh mulai sekarang bikin jadwal ‘me time’ untuk mentraktir dirimu sendiri liburan pribadi. Duhh… pasti seru banget deh 🙂

Komentar

komentar