Ajaib Banget! Jepang Hanya Butuh Dua Hari Mengatasi Jalan Ambles 15 meter

apresiasi datang dari seluruh dunia

Jepang,fukuoka,jalan ambles

Fukuoka  City– Masyarakat dunia sempat dibuat kaget saat sebuah kota di Jepang, pada Selasa, 15 November 2016, dibuka kembali setelah terjadinya reruntuhan yang mengakibatkan adanya lubang raksasa.

Dibuka kembali pasti senang dong ya, tapi ada satu hal yang membuat dunia takjub, yaitu proses pengerjaannya yang super cepat. Mereka tidak membutuhkan waktu berhari- hari untuk mengatasi lubang raksasa itu, melainkan hanya dalam hitungan hari.

[ Baca Ini Juga Ya : 10 Cara Keren Miliarder Dunia Menghabiskan Uang Mereka ]

Atas kerja kerasnya, pekerja yang berkontribusi dalam upaya ini langsung mendapatkan apreasiasi yang luar biasa di media sosial.

Lubang raksasa ini muncul pada Selasa pekan lalu di salah satu distrik bisnis Fukuoka Barat Daya. Lubang ini menganga selebar 30 meter dengan kedalaman 15 meter, memisahkan lima jalur jalan sekaligus.

Kemunculan lubang ini disebabkan oleh konstruksi kereta bawah tanah di sekitarnya, yang mengenai tiang pendukung bangunan terdekat di persimpangan lalu lintas.

Agar lubang ini cepat teratasi, pemerintah Jepang mengandalkan insinyur dan tukang bangunan yang bekerja keras secara simultan, melakukan pembuangan semen basah dalam jumlah besar dan pasir ke dalam lubang tersebut, dan juga memperbaiki jalur listrik, gas dan air yang terganggu pasca adanya peristiwa ini.

[ Baca Ini Juga Ya : Gara- gara Naik Gaji, Karyawan di AS ini Patungan Beli Mobil Mewah untuk Bosnya ]

Ajaibnya, seperti disulap, lubang raksasa ini pun selesai diperbaiki hanya dalam waktu dua hari. Soichiro Takashima, walikota Fukuoka, menyatakan bahwa jalan tersebut sudah resmi dibuka kembali pada hari Selasa, 15 November atau seminggu setelah kemunculan lubang.

“Kami memohon maaf dengan sangat karena telah menyebabkan masalah yang sangat besar,” ujar dia.

Dalam peristiwa ini, tidak ada satu pun korban yang jatuh. Kini masyarakat Jepang dan dunia pun memuji kinerja pemerintah yang cepat dan sigap mengatasi masalah lubang tersebut.

“Saya terkejut jalan tersebut bisa dibuka kembali hanya dalam waktu seminggu,” komentar salah satu pengguna Twitter.

[ Baca Ini Juga Ya : Viral dalam sekejap, Curhatan Anggun soal ‘penistaan agama’ ini dianggap ngena banget! ]

Pujian mengalir deras atas kinerja yang sangat impresif ini. Hebat Jepang!

 

 

Komentar

komentar