Jepang Kini Mempunyai Toilet dengan Tisu Khusus Pembersih Layar Ponsel

Jepang yang tak berhenti berinovasi..

tisu pembersih layar ponsel,jepang,toilet

Soal menjaga kebersihan, Jepang memang selalu menjadi negara dengan reputasi yang sangat baik. Selain dikenal memiliki toilet umum terbersih, negeri samurai ini juga memiliki toilet yang dilengkapi dengan tisu pembersih ponsel.

Tisu pembersih ponsel ini sendiri baru saja dipasang oleh perusahaan telekomunikasi Jepang, NTT Docoma pada bulan Desember ini. Dengan fasilitas ini, Anda kini dapat menemukan tisu pembersih ponsel setiap kali masuk ke toilet- toilet di aula kedatangan bandara Narita. Sejauh ini, ada 86 bilik toilet yang dilengkapi dengan tisu spesial ini.

Dikutip dari The Guardian, tisu pembersih ponsel ini rencananya akan terus disediakan di toilet bandara Narita hingga Maret 2017.

Baca Ini Juga Ya :   Kaget Banget, ya? Ini Dia 20 Foto Before vs After Transgender yang Paling Bikin Gempar

Pemasangan ini sendiri bukan sekedar iseng- iseng belaka atau tanpa alasan. Selama ini ada cukup banyak riset yang menyatakan bahwa layar ponsel bisa mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan dengan dudukan toilet.

Selama ini toilet umum di Jepang selalu dijaga kebersihannya dengan sangat serius. Tidak sedikit wisatawan asing yang selalu kagum dengan kebersihan toilet ala Jepang. Selain itu, rata- rata toilet umum di ruang public Jepang juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang super canggih, meskipun tidak jarang justru terlihat nyeleneh.

Beberapa keunikan teknologi yang pernah digunakan Jepang misalnya, Anda akan menemukan toilet yang dudukannya dipasangi penghangat, dapat mengalirkan air dan udara hangat yang otomatis terbukat saat ada orang masuk ke bilik. Ada juga toilet yang didalamnya mengalunkan musik.

Baca Ini Juga Ya :   Ini 12 Besar Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia 2016, Kampusmu Adakah??

Toilet umum khusus wanita kerap dilengkapi dengan teknologi canggih bernama Sound Princess. Sound Princescs ini adalah gadget yang berfungsi mengeluarkan imitasi suara flush yang dapat menutupi berbagai bunyi saat penggunanya sedang menunaikan “panggilan alam”.

Hal keren lainnya, banyak toilet umum di Jepang juga sudah dilengkapi dengan deodorant. Salah satu tujuannya agar pengguna dapat dengan cepat menghilangkap bau tidak sedap saat berada di dalam bilik toilet. Wuiihhhh… keren banget kan?

Ada rencana ke Jepang? Jika kebetulan Anda akan mendarat ke bandara Narita dalam waktu dekat, cobalah menggunakan toilet umum disana. Anda pasti terkesan dan merasakan pengalaman unik yang mungkin hanya bisa ditemukan di Jepang saja.

Baca Ini Juga Ya :   Wahhh.. 10 Makanan Ini Masih Bisa Dimakan Meski Tanggal Best-Before nya sudah Lewat

Featured Image: The Guardian

Komentar

komentar