Hebat! Dari Jualan Hijab di Instagram, Siswi Banat NU Ini Bisa Beli NMax dan Honda Jazz

yang muda yang berwirausaha

hijab,inspirasi,Meka Lailatul Fajri

Di akun Instagram yang dimilikinya, terdapat kurang lebih 1182 kiriman gambar yang diuploadnya. Gambar yang diunggah ini adalah jilbab, mukena, tas, sandal dan pakaian muslimah lainnya. Akun ini adalah milik siswi kelas tiga Madrasah Aliyah Nahdhatul Ulama ( NU ) Banat, Kudus yang bernama Meka Lailatul Fajri ( 17 tahun ). Usianya memang masih sangat muda, tapi jangan salah, semangat wirausaha dan kemandiriannya sudah langsung terlihat di usia dini ini.

Salah satu buktinya adalah motor NMAX dan mobil Honda Jazz yang merupakan hasil jerih payahnya sendiri. Kedua barang mahal ini adalah buah kerja kerasnya setelah empat tahun menjalankan usaha berjualan jilbab hasil karyanya. Woooww… keren ya??

[ Baca Ini Juga Ya : Dipasung Selama 50 tahun, Gajah ini Menangis Saat Dibebaskan ]

Meka memulai usahanya pada athun 2012 saat dia masih duduk di kelas tiga Madrasah Tsanawiyah ( MTs ). Dari uang saku yang ia sisihkan, ia mulai usaha dengan membuat sejumlah kreasi jilbab di rumah.

“Usaha saya sama sekali tanpa campur tangan dari orang tua, benar-benar modal dari nol. Awalnya dulu iseng-iseng saja membuat jilbab. Saya coba tawarkan teman kelas, posting lewat Instagram. Tidak disangka ternyata banyak yang tertarik. Allhamdulilah, sekarang saya bisa membeli motor NMAX dan mobil Honda Jazz sendiri,” ungkap Meka sembari tertawa.

home store,hijab,toko,Meka Lailatul Fajri
Home Store Meka/ via Seputar Kudus

Untuk pemasaran usahanya, siswa yang merupakan warga Desa Krandon  RT 1 RW 3 Kecamatan Kota, Kudus ini hanya menggunakan Instagram saja. Selebihnya, dia hanya menunggu pelanggan dating untuk membeli hijabnya di home store yang ia beri nama Meykata Hijab. Home Store ini lah tempat ia memajang hasil karyanya.

“Home store milikku tidak hanya menjual jilbab, namun ada mukena, tas, pakaian Muslim dan switer,” terangnya.

[ Baca Ini Juga Ya : Gara- gara Naik Gaji, Karyawan di AS ini Patungan Beli Mobil Mewah untuk Bosnya ]

Selain produk tas, semua produk yang ada di gerai mininya ini adalah hasil desainnya sendiri, dan dibantu para penjahit untuk mewujudkan pola desainnya. Untuk produk jilbab saat ini, yang paling laris terjual adalah jenis daily serut dan khimar. Menurut Meka, jilbab ini simple, nyaman dipakai untuk santai atau formal dan juga tidak gerah sama sekali.

“Sebenarnya ada banyak jenis jilbab yang saya jual. Tapi untuk daily serut dan khimar baik bentuk motif maupun polos memang sering habis terjual. Kalau nama-nama jilbab saya sendiri yang memberi. Biar orang penasaran saja, seperti apa sih bentuk jilbab yang bernama daily serut dan khimar itu,” ungkapnya.

Dalam sebulan, Meka bisa menjual kurang lebih 600pcs jilbab jenis daily serut ini. Harga hijab yang ia jual memiliki harga yang berbeda- beda, mulai dari Rp 20.000 per pcs untuk daily serut dan Rp 30.000 per pc untuk khimar.

hijab,jilbab,Meka Lailatul Fajri
Galeri Hijab Meka/ via Instagram

[ Baca Ini Juga Ya : 12 Nasehat Dari Dokter Berusia 103 Tahun Ini Akan Merubah Hidupmu ]

“Allhamdulilah, penghasilan saya berjualan jilbab dalam sebulan Rp 17 juta, itu sudah bersih,”

#Inspiratif sekali ya kisah Meka? Berani mengikuti jejaknya?

Komentar

komentar