Dengan 13 Jurus Ini, Kamu Bisa Membuat Pasangan Merasa Nyaman Bersamamu

karena yang kaya akan tergantikan dengan yang bikin nyaman

pasangan,couple,bergandengan tangan,nyaman

Faktor nyaman adalah salah satu bagian penting dalam sebuah hubungan. Wajah dan kemapanan boleh menjadi perdebatan, tapi kalau sudah merasa nyaman satu sama lain, yakin deh semua akan dilalui dengan mudah.

Kita memang tidak bisa memaksa orang lain untuk selalu nyaman dengan apa yang kita lakukan, bahkan termasuk pasangan kita. Tapi seandainya dia merasa nyaman denganmu, yakin deh dia akan selalu menggenggammu erat meski harus melalui banyak rintangan.

Rasa nyaman itu sendiri sering nggak tercipta dengan sendirinya. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhinya. Buat kamu yang merasa selama ini ada yang kurang  atau ingin menambah rasa nyaman, coba lah beberapa tips berikut ini  :

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Lho 10 Kisah Cinta Tragis Paling Legendaris yang Bikin Kamu Nangis ]

#1 Investasikan Lebih Banyak Waktu untuk Mengenalnya Lebih Dalam
Mengenal karakter seseorang memang butuh waktu. Kita tidak bisa menyelami karakternya sekaligus hanya dalam  hitungan minggu atau bulan. Semua butuh waktu yang memang tidak sebentar. Untuk mengenalnya lebih dalam, luangkanlah lebih banyak waktu untuk mengobrol bersama. Dengan komunikasi yang baik, kamu bisa mengenalnya lebih jauh dan mengetahui apa saja yang ia sukai, apa makanan favoritnya, kapan ia ulang tahun dan siapa saja sahabat dekatnya.

#2  Mulai lah dengan Membangun Kepercayaan
Sangat penting untuk mempercayai satu sama lain dalam sebuah hubungan. Jadilah sosok yang selalu ia percayai, baik dengan cara menjadi pendengar yang baik, ataupun dengan selalu menjaga rahasia- rahasianya.

meluangkan waktu bersama,saling percaya,dating,couple
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#3 Jadilah Easy Going
Bagi beberapa orang, menjadi easy going tidak lah mudah. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Sebaliknya, saat sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi lebih welcome kepada orang lain. Buang jauh- jauh sikap pemalu mu dan mulai lah menjadi orang yang lebih santai dan ramah bergaul.

#4 Kontrol Emosimu
Siapapun tidak akan nyaman dengan sosok yang mudah marah pada hal- hal kecil. Jika selama ini kamu mudah marah dan mudah tersinggung, belajar lah untuk mengontrol emosimu dengan lebih baik lagi. Percaya lah bahwa marah tidak pernah menyelesaikan masalah. Marah justru bisa menciptakan jarak antara kamu dan orang- orang di sekitarmu.

#5 Miliki lah Prinsip
Seseorang yang memiliki prinsip selalu memiliki nilai lebih. Dia akan melihatmu sebagai sosok yang menarik dan patut dipertahankan. Jadi, miliki  lah prinsip tanpa plin-plan dan berpura- pura.

#6 Senangnya Bila Ia Bisa Mengandalkanmu
Kamu nggak perlu cemburu saat pasanganmu suka mengandalkan teman- temannya. Sebaliknya, tunjukanlah bahwa ia bisa mengandalkanmu juga di saat kamu membutuhkan. Menjadi sosok yang yang bisa diandalkan akan membuat pasanganmu bangga memilikimu. Itu artinya, kamu mandiri dan cerdas.

perempuan,gitar,cerdas,bisa diandalkan
Ilustrasi Gambar: Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Meski Cinta, Kamu Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini ]

#7 Hindari Posesif, Jangan Biarkan Rasa Sayangmu Mematikan Kreatifitasnya
Wajarkah perasaan posesif dalam sebuah hubungan? Tidak, karena posesif selalu berkonotasi negatif. Posesif akan membuat dia merasa dibatasi dan tidak dipercayai. Lambat laun, ia justru akan memilih untuk membohongimu demi bisa menghindar darimu. Cemburu boleh dan normal, tapi hindari lah untuk posesif secara berlebihan. Lama- lama ia justru berpikir untuk meninggalkanmu.

#8 Ajak Dia Mengenal Genk-mu
Dia akan merasa lebih nyaman dan tenang saat mengetahui siapa saja orang- orang yang berada di sekitarmu. Tidak ada salahnya untuk sekali- sekali mengajak dia hangout bersama teman- temanmu dan membiarkan dia mengetahui siapa saja yang berada dalam lingkupmu. Dengan mengenal teman- temanmu, ia akan merasa lebih nyaman dan bisa mempercayaimu dengan lebih baik lagi.

#9 Jangan Tinggikan Egomu
Di awal hubungan, tidak jarang jika kedua belah pihak masih saling meninggikan ego masing- masing. Sayangnya, jika hal ini berlangsung lama, maka hal ini bisa membuat perasaan kalian menjauh satu sama lain. Bisa bayangkan kan bagaimana akhirnya nanti??

#10 Beri  Kepercayaan Padanya
Merasa dipercaya akan membuat dia semakin mantap dalam menjalankan hubungannya denganmu. Kamu tentu saja boleh waspada, tapi di sisi lain, buatlah agar ia merasa dipercayai. Saat kamu memberikan keperyaan itu, maka ia akan merasa lebih terbuka dan nyaman bercerita apa saja kepadamu.

#11 Jangan Pernah Meremehkan Pasangan
Tidak ada siapa pun yang mau diremehkan oleh #pasangan mereka. Bisa jadi pasanganmu pernah melakukan kesalahan atau memiliki kekurangan tertentu. Tapi jika kamu sudah mantap memaafkannya dan menerimanya, hindari lah untuk mengungkitnya dan membuat dia merasa dipermalukan atau diremehkan. Salah satu relationship goal yang wajib diingat oleh pasangan adalah agar mereka menguatkan satu sama lain.

#12 Luangkan Banyak Waktu Bersama
Quality time itu penting. Sesibuk apa pun kamu dan pasangan, luangkan waktu untuk bisa ngobrol santai bersama. Semakin banyak waktu yang bisa kalian luangkan bersama akan membuat kalian merasa semakin nyaman satu sama lain.

couple,pasangan,berdua,romance,dating
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#13 Jangan Memaksanya Menjadi Orang Lain
Setiap orang memiliki kepribadiannya masing- masing. Ada yang suka blak- blakan, ada yang suka bawel, ada juga yang kalem dan cool. Meskipun kepribadiannya beda, bukan berarti kalian tidak bisa sejalan. Justru sebaliknya, perbedaan ini bisa jadi justru memperindah hubungan kalian. Jadi nikmati saja ya, kamu nggak perlu memaksanya untuk menjadi seperti yang kamu inginkan.

[ Baca Ini Juga Ya : Meski Bersahabat, Kamu Tidak Harus Menyesuaikan Gaya Hidupmu dengan Gaya Hidup Sahabatmu. Ini Alasannya! ]

Sudah yakin untuk membuat dia semakin mantap berjalan denganmu? Jangan disimpen aja, simpan dan bagikan tips ini ya ^_^

Komentar

komentar