16 Jurusan ini Punya Gaji Pertama Paling Tinggi di Dunia

kalau sudah tahu ini, kamu nggak bakal males belajar lagi

jurusan,teknik perminyakan,mahasiswa

Pekerjaan memang bukan melulu tentang gaji. Tapi, sih yang nggak seneng punya gaji yang tinggi? Hayoo.. kamu pun pasti betah berlama- lama di perusahaan asal hak utama mu benar- benar terpenuhi, kan? Hehehe…

Bicara soal gaji, ada beberapa pekerjaan di dunia ini yang memiliki gaji pertama terbesar di dunia lho. Sebagian besar sih didominasi oleh pekerjaan- pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan IPA, teknologi teknik dan matematika. Jadi kalau kamu sekarang sedang belajar di jurusan itu dan masih saja males- malesan, hadduhhh… mulai dirubah deh. Kalau nyesel bakal susah move on lhoo 😀

Ini Dia 16 Jurusan dengan Gaji Awal Paling Tinggi di Dunia

Langsung saja ya, silahkan disimak 16 jurusan dengan gaji awal terbesar versi riset PayScale.com, yang dilakukan berdasarkan studi terhadap 1000 universitas dan 207 jurusan. Hasilnya ialah… trennggg.. trengg.. trengg…

1. Teknik Perminyakan
Teknik perminyakan ini mirip- mirip dengan teknik pertambangan. Di jurusan ini, proses pembelajaran berfokus pada tambang minyak, panas bumi dan gas, yang kegiatannya meliputi pengeboran, eksplorasi, distribusi dan ekonomi migas.

2. Teknik Kimia
Teknik kimia adalah jurusan di universitas yang mempelajar proses membuat bahan mentah menjadi barang yang lebih bermanfaat, dapat berupa barang jadi atau pun barang setengah jadi.

Baca Ini Juga Ya :   Salut! Mahasiswa Cantik ini Tidak Malu Bekerja Bangunan dan Jadi Supir Angkot

3. Teknik Komputer
Teknik komputer adalah kombinasi program pembelajaran antara teknik elektro dan ilmu computer. Seorang teknisi computer itu sendiri adalah teknisi yang berfokus pada sitem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, serta elektronika sebagai bagian dari komputer secara keseluruhan.

4. Teknik Nuklir
Teknik nuklir juga salah satu yang paling popular dengan gaji tinggi nih. Jurusan ini mencakup perencanaan, pengembangan, percobaan, operasi dan perawatan sistem dan juga komponen fusi nuklir, khususnya yang terkait dengan PLTN, reaktor nuklir dan juga persenjataan nuklir.

5. Elektro/ Teknik Listrik
Jurusan elektro cukup popular di kalangan teknik. Di jurusan ini, pelajar akan belajar ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jurusan elektro melibatkan konsep, perencanaan, proses pengembangan dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

6. Penerbangan/ Teknik Kedirgantaraan
Yang dimaksud dalam jurusan penerbangan adalah teknik yang mempelajari segala sesuatu yang terkait dengan upaya penjelajahan manusia di luar angkasa atau di dalam atmosfer.

Baca Ini Juga Ya :   Tak Pernah Sekolah Formal, Izzan Lulus SBMPTN ITB di Usia 14 Tahun

7. Informatika
Di disiplin ilmu ini, mahasiswa mempelajari transformasi fakta berlambang berupa data dan informasi pada mesin berbasis komputansi. Salah satu jurusan yang suka agak puyeng juga ya? 😀

8. Teknik Mesin
Teknik mesin atau mekanik adalah disiplin ilmu yang meliputi mendesain dan mengalisis ( termasuk memperbaiki kerusakan ) pembuatan kendaraan, pesawat, pabrik industri, peralatan dan mesin industri.

9. Teknik Industri
Teknik Industri berkaitan dengan pengembangan, implementasi, perbaikan dan evaluasi sistem integral dari manusia, pengetahuan, peralatan, energi, materi dan proses.

10. Teknik Perangkat Lunak ( Software )
Seiring dengan semakin berkembangnya perangkat lunak atau software, jurusan ini merupakan salah satu profesi yang paling banyak diincar. Di jurusan ini, mahasiswa akan mendalami cara- cara pengembangan perangkat lunak, termasuk pembuatan, pemeliharahaan, menajemen orgeniasai pengembangan perangkat lunan dan juga manajemen kualitas.

11. Sistem Informasi Bisnis
Salah satu misi dari ilmu disiplin ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa dan semangat technopreneur serta kompeten dalam melakukan analisa, desain dan implementasi terhadap system informasi pada perusahaan bisnis, baik yang berupa produk fisik atau pun jasa.

12. Teknik Biomedis
Ilmu disiplin ini mengkombinasikan kemampuan desain dan pemecahan masalah seorang insinyur dengan ilmu medis dan ilmu biologi di bidang kedokteran, termasuk diagnosa, pengawasan, analisa dan terapi.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Lho 6 Hal yang Anti Banget Diposting Cewek Smart. Biar Kadar Kerenmu Meningkat

13. Fisika
Di jurusan fisika, mahasiswa dapat belajar dengan gejala alam yang tidak hidup atau materi yang meliputi ruang dan waktu.

14. Teknik Arsitektur
Seorang arsitek selalu menjadi karir yang membanggakan. Di ilmu disiplin ini, seorang mahasiswa akan belajar penerapan prinsip dan teknologi untuk perancangan dan konstruksi bangunan. Ingin merancang sendiri rumah impianmu? Carilah pasangan yang dari mahasiswa arsitektur

15. Teknik Sipil
Di disiplin ilmu ini, mahasiswa akan mempelajari tentang bagaimana proses merancang, membangun, dan merenovasi, baik itu berupa gedung dan infrastruktur, dan bahkan lingkungan untuk kehidupan manusia.

16. Statistika
Sudah sering mendengar tentang statistika sejak kamu SMP? Di ilmu statistika, kita akan mempelajari bagaimana cara merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi dan mempresentasikan data.

Dari ke-16 jurusan ini, mana sih yang paling kamu minati? Kalau dilihat- lihat, memang disiplin ilmu ini dikenal memiliki tingkat kesulitan yang tinggi ya. Tapi kalau hasilnya sesuai, siapa sih yang ngiler? Bagaimana dengan kamu?

Komentar

komentar