Kalau Dekat Berantem Terus, Tapi Kalau Jauh Kangen! Dan Ini yang Paling Dikangenin Adik Saat Kakaknya Pergi Merantau

Kalau deket nggak bisa akur, kalau jauh jadi kangen

Saudara perempuan

Inget nggak sih moment pertama pas kita punya adik bayi atau usianya masih balita? Pasti gemes banget dan bawaannya pengen uyel- uyel setiap hari kan? Tapi kadang ada juga perasaan kesel saat dimintain tolong Ibu karena si kakak lah yang bisa diandalkan. Nggak mungkin kan Ibu minta tolong adikmu yang usianya masih tiga tahun buat beli mecin di warung tetangga? Hehehe….

Itu sih waktu masih sama- sama kecil. Tapi saat kamu beranjak dewasa, ternyata kamu justru gentian nyuruh- nyuruh adikmu. Terus gentian deh si adik bete dan berdoa supaya kakaknya suatu saat kuliah atau kerja di luar kota atau bahkan di luar negeri sekalian,

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Alasan Kenapa Anak Sulung dan Anak Bungsu adalah Pasangan Paling Ideal ]

Belum lagi berbagai pertengkaran dan drama sehari – hari yang kalian alami bersama. Walaupun berada dalam satu rahim pun, yang namanya kepribadian kakak dan adik bisa sangat berbeda. Nggak sependapat ini itu, si adik yang tukang ngambek lah, atau si kakak keras kepala.

Meski begitu, yang Namanya saudara, meski sering berantem dan banyak drama ini itu, tetep aja kalau jauh kalian sebenarnya kangen- kangenan. Apalagi kalau si kakak akhirnya beneran merantau, pasti ada aja yang bikin si adik dan kakak kangen karena nggak lagi bersama- sama setiap hari.

1. Misalnya aja untuk bangunin kamu tidur. Memang sih, Ibu itu paling jago buat bangunin kamu tidur. Tapi rasanya nggak lengkap bangun tidur sambal dirusuhin si kakak. “WOY BANGUN, WOY!”, sambil narik selimut dan bantalmu.

Saat kakak laki- laki iseng bangunin tidur
Via youtube bytheSOOP

[ Baca Ini Juga Ya : Wanita yang kamu bilang pemalas dan cuma bisa dandan ini, suatu saat bisa jadi Ibu yang hebat untuk anak- anakmu ]

 

2. Kadang kamu merasa kesepian karena nggak ada teman berantem se- seru si kakak

Sendiri dan kesepian
Via unsplash.com

 

3. Nggak ada kakak, kemana- mana sekarang cuma sama ibu. Dan hal ini sering bikin kamu bener- benar kangen dengan kehadiran si kakak 🙁

Anak perempuan jalan- jalan bersama Ibunya

 

4. Moment saat kalian kompak beli baju bareng. Apalagi si kakak tau banget baju yang cocok buat kamu. Dulu kamu selalu nunggu rekomendasi dari dia pas milih baju

Serunya saat bisa shopping bersama
Via express.co.uk

 

5. Moment saat kangen puasa pertama di rumah yang bikin mewek si kakak karena nggak ada yang bangunin sahur dan nggak ada yang dirusuhin. Di sana pun si adik merasa ada yang kurang lengkap tanpa kehadiran si kakak. Apalagi jika ini tahun pertama puasa tanpa keisengan kakak. Rasanya sepi dan sedih banget.

Homesick, kangen keluarga
Via colllegepond.com

[ Baca Ini Juga Ya : Banyak Wanita Selingkuh karena Suami Tidak Mau Membantu di Rumah ]

 

Sumber : hipwee.com

Komentar

komentar