Ini 6 Hal yang Sering Kamu Lakukan, Padahal Nggak Bakal Bikin Kamu Kaya

nggak gampang memang ngerubah bad habit…

kebiasaan,kaya,sukses

Nggak gampang memang melepaskan diri kita dari kebiasaan yang kurang baik. Bahkan saat kita sadar kebiasaan kita ini nggak ada manfaatnya sama sekali dan ada niatan untuk memperbaiki diri, selalu ada saja yang menjadi kendala.

Misanya soal pengeluaran. Pernah nggak sih kamu ngrasa kalau gaji udah nambah tapi tabungan kamu susah banget buat bertambah? Atau mungkin kamu sudah membentengi diri dengan rencana keuangan yang matang setiap bulan, tapi endingnya… kamu tetap aja ngabisin uang yang banyak banget? Hmmmm… kok bisa gitu ya?

[ Baca Ini Juga Ya : Jika Ingin Anakmu Kelak Membumi dan Hebat, Membiarkan Dia Merantau adalah Cara Paling Tepat ]

Kabar baiknya, kamu nggak sendirian lho. Ternyata banyak juga orang yang berusaha untuk mengerem pengeluaran, tapi masih tetap susah untuk menabung. Buat kamu yang merasa kehidupan finansialmu masih gitu- gitu aja, ini lah waktunya untuk mengetahui enam kebiasaan yang ternyata sering kamu lakukan, padahal nggak pernah bisa bikin kamu tambah kaya.

#1 Kamu Lebih Khawatir soal Menabung daripada Menambah Penghasilan
Banyak orang yang takut tidak bisa menabung sehingga mereka menunda kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Padahal rasa khawatir ini justru menutup peluangmu untuk menjadi pribadi yang lebih sukses dan membuatmu merasa lebih secure terhadap kehidupan finansialmu.

kebiasaan,keuangan,menabung,investasi
Kamu nggak perlu takut untuk mulai melirik penghasilan tambahan/ via Pixabay

#2 Kamu Takut untuk Mengenal Investasi Lebih Dekat
Memang benar investasi tidak selalu menguntungkan. Memang benar investasi punya potensi kerugian. Tapi, dengan mempelajari produk investasi, kelebihan dan kekurangannya, kamu justru bisa punya tabungan masa depan dan terhindar dari resiko kerugian.

investasi,uang,tabungan
Belajar investasi itu perlu/ via Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : 8 Filosofil Hidup yang Bisa Kita Pelajari dari Bermain Layang- Layang ]

#3 Kamu Sering Lapar Mata
Lapat mata itu manusiawi, asal jangan keterusan, hahaha… Kamu tetap harus bisa mengontrol keuanganmu agar tidak bengkak setiap bulan. Sebelum beli suatu barang, coba deh tanya ke diri sendiri, kamu benar- benar butuh barang itu, atau sekedar pengen dan ikut- ikutan?

shopping,belanja,lapar mata
Jangan keseringan laper mata ya../ via Pixabay

#4 Kamu Hanya Mau Berada dalam Zona Nyaman
Banyak orang sukses berawal dari tekad mereka untuk keluar dari zona nyaman dengan memulai usaha sendiri atau menekuni karir sesuai dengan passion mereka. Sayangnya, tidak semua orang siap untuk itu. Banyak yang memilih untuk tetap berada di zona nyaman agar tetap merasa aman.

zona nyaman,nyaman,bahagia
Sekali- sekali, keluar lah dari zona nyaman mu/ via Pixabay

#5 Kamu Tidak Punya Target Keuangan yang Jelas
Nggak peduli berapa pun usiamu, kamu tetap harus mempunyai target keuangan yang jelas. Target keuangan ini juga bisa menjadi motivasi ekstra agar kamu bisa menambah penghasilan dengan caramu sendiri.

target,keuangan
Target keuangan itu penting untuk mengontrol kemampuanmu/ via Pixabay

#6 Kamu Sering Berangan bahwa Menjadi Kaya Raya itu Mudah dan Gampang
Kamu sering melihat orang kaya melalui media sosial dan berangan betapa mudahnya mereka meraih kekayaan di usia muda. Hmmmm… yang terjadi sebenarnya, kamu tidak tahu seberapa keras mereka telah berjuang untuk mencapai level tersebut.

kaya,sukses
Kaya itu memang nikmat, tapi bukan berarti tanpa perjuangan/ via Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Buat Kamu yang berstatus pengacara, ini 10 pekerjaan yang bisa kamu lamar tanpa melihat jurusan kuliah ]

Nah lho.. masih mau gini- gini aja? Yuk jadi pribadi yang lebih baik lagi 🙂

Komentar

komentar