Kedai Mie Ayam Asal Surabaya ini Punya Konsep Paling Gila! Bikin Gagal Fokus Makan Ditemani Jandi Cantik dan Seksi

Asliii… bikin banyak orang penasaran!

Kedai Mie Ayam Janda

Sosok wanita disebut sering mendominasi dalam dunia kuliner. Bukan karena skill masaknya yang jago, tapi karena sentuhannya mempunyai daya magis tersendiri. Nggak jarang sih rumah makan lebih banyak mempekerjakan wanita ketimbang pria. Tujuannya sih biar laris manis.

Namun tetap saja semua itu wajar karena semua dilakukan sesuai dengan perannya. Berbeda dengan kedai mie ayam asal Surabaya yang sempat viral di media sosial. Kedai yang satu ini bisa dibilang punya konsep gila karena membuat kedai dengan konsep “janda”.

Owner dari kedai ini, Jumillah Jumiten atau yang kerap disapa JJ, mempunyai para pekerja yang mayoritas berstatus janda. Yang menarik, sebelum mendirikan Kedai Bakmi Janda ini, JJ dulu berprofesi sebagai model. Menyadari kalau seorang model ada ‘masa’ nya untuk beristirahat, JJ kemudian menekuni bisnis kuliner.

Baca Ini Juga Ya :   Polisi Rela Menjadi Pemulung Sampah Demi Harta yang Halal

JJ dulu sempat berjualan jamur, kepiting, hingga buah impor. Dalam bisnis ini, JJ sempat mengalami pasang surut, ditambah lagi kebutuhan kedua anaknya wajib ia perhatikan. Sempat jatuh bangun, akhirnya JJ memutuskan membuka kedai bakmi di Surabaya.

Asal Mulai Bakmi Janda Surabaya

Ada inspirasi tersendiri sampai akhirnya JJ mempunyai konsep janda untuk kedai bakminya. Inspirasi ini berawal saat ia tengah memasak bakmi untuk ibunya. Waktu itu ibunya menimpali kalau masakan buatan janda pasti jadi favorit banyak orang. Dari celetukan ini lah akhirnya JJ memberanikan diri untuk membuka Kedai Bakmi Janda di kota Pahlawan ini.

Menu mie ayam janda Surabaya

“Inspirasinya dulu gini, jadi saya waktu pulang dari gereja terus bikin mi. Mama saya nyeletuk, ini kok yang buat janda. Makanan mie ini favorit banyak orang,” kenang JJ.

Baca Ini Juga Ya :   Hebat! Video Paduan Suara Anak Indonesia Ini Menggemparkan Eropa

Belum genap satu tahun, Kedai Bakmi Janda laris manis. Konsep janda yang dipakai sukses bikin calon pelanggan berdatangan. Ditambah lagi dengan penamaan menu yang bikin orang makin penasaran. Nggak jarang juga ada yang iseng- iseng makan sambil meminta nomer handphone karyawan Bakmi Janda.

JJ sendiri mengaku senang dengan Kedai Mie Ayam nya yang meraup kesuksesan. Ia juga senang karena usahanya bisa membantu meningkaktan kesejahteraan para janda yang menjadi tulang punggung keluarga. Menurutnya, ini adalah bukti kalau janda juga berkreasi dan mandiri.

 

Penasaran seperti apa kedai mie ini? Simak videonya berikut ini :

Komentar

komentar