7 Alasan Kenapa Cewek yang Bayar Sendiri Tiap Kali Kencan Justru Bikin Bangga

Nggak ada peraturan tertulis kalau harus cowok yang bayar tiap kali kencan

Pasangan kencan

Buat kita yang punya pasangan atau gebetan, kencan sudah pasti menjadi hal yang sering kita nantikan. Dalam kencan itu, kita akan saling melepas rindu bersama pasangan dan menceritakan banyak hal. Kita ingin waktu yang kita luangkan ini menjadi seru dan menyenangkan.

Saat kencan, kita seringkali tidak memikirkan siapa yang akan membayar. Memang sih nggak ada aturan siapa yang bakal mengeluarkan uang. Namun, rata- rata perempuan cenderung membiarkan si cowok untuk membayar semua tagihan.

Padahal, nggak ada salahnya lho kalau sekali- kali kamu membayar tagihanmu sendiri saat kencan. Nyatanya, ada tujuh alasan yang bakal menyadarkanmu kenapa sih cewek justru harus bangga karena membayar sendiri saat kencan. Biar nggak penasaran, langsung cek deh alasannya disini :
1. Tidak ada alasan tertulis kalau cowok harus bayar tiap kencan, jadi jangan sampai kamu merasa kalau ini adalah ‘tugasnya’

Baca Ini Juga Ya :   5 Efek Negatif Jika Kamu Bertahan Terlalu Lama dalam Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

pasangan,bahagia,menikah
Membayar tagihan kencan itu bukan tugas cowok. Jangan sampai hal ini membuat kamu salah sangka dengan berpikir kalau ini adalah tugasnya. Siapa tahu, ada waktu dimana justru ini bisa bikin dia merasa terbebani.

2. Dibayari pasangan itu bukan hal yang membanggakan. Sebaliknya, bangga lah kalau kamu bisa membayar sendiri

kencan,pacaran,pacar


Merasa bangga karena kamu ditraktir makan, dibayari nonton, dan beli barang yang  sudah lama kamu idam- idamkan? Well, mungkin ini saatnya kamu merenungkannya kembali. Momen membanggakan adlaah saat kamu bisa membiayai kebutuhanmu sendiri. Ini bikin kamu terlihat jadi cewek mandiri dan jauh dari kesan matre.

3. Kalian berdua berada di posisi yang sama, jadi tunjukanlah kalau posisimu itu setara dengannya.

meluangkan waktu bersama,saling percaya,dating,couple


Saat kamu memutuskan menjalin hubungan dengan pasanganmu, kamu dan dia berada di posisi yang sama. Kalian belum resmi menjadi suami istri dimana sang suami berguas memberikan nafkah kepada istrinya. Jadi, sudah semestinya kamu memposisikan dirimu dengan cara membayar sendiri kebutuhanmu saat kencan.

Baca Ini Juga Ya :   Bukan yang Alay, Ini Lho Relationship Goal yang Sesungguhnya!

4. Membayar sendiri adalah bukti kalau kamu memang mampu, terutama dalam hal finansial

4. Perempuan Cuek dan Misterius

Kamu bukan lah tipe cewek yang ketergantungan finansial dengan cowok. Hal ini akan menjadi value lebih di dirimu dan bikin pasanganmu merasa lebih bangga dengan karir yang kamu miliki.

5. Sifat ini juga menunjukkan kalau kamu nggak suka menjadi beban buat pasangan

Glenn Alinskie & Chelsea Olivia pacaran 8 tahun sebelum menikah

Bukan cuma mandiri, kamu juga lah sosok yang tangguh dan nggak suka menjadi beban untuk orang lain, termasuk pasanganmu sendiri. Di awal mungkin hal ini bikin dia haran karena banyak cewek yang sekedar mau dibayarin waktu kencan. Tapi lama- kelamaaan, dia akan menghargai prinsipmu dan sadar kalau kamu adalah sosok yang berbeda dari yang pernah ia temui.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Dia 9 Ciri Istri yang Menjadi Pengundang Rezeki Suami

6. Dan ini akan bikin kamu merasa lebih nyaman ke depannya, karena nggak ada perasaan ‘hutang budi’ atau takut merepotkan
Pasangan
Nggak ada yang Namanya perasaan hutang budi ke pasangan gara- gara kamu selalu dibayarin waktu kencan. Buat kedepannya, hal ini benar- benar bikin kamu merasa nyaman dan happy.

7. Sesekali boleh juga kok cewek mentraktir pasangannya
Kencan bersama pasangan
Kayak yang udah dibahas di atas, nggak ada yang Namanya peraturan cowok harus mentraktir pasangannya. Hanya karena banyak orang terjebak dalam stereotype itu, bukan berarti kamu harus melakukan hal yang sama juga. Sebaliknya, kamu bisa punya tradisimu sendiri yang lebih fair dan rasional.

 

Jadi, nggak ada salahnya sekali- sekali bayar kencan sendiri? Gimana menurut kamu?

 

Komentar

komentar