Benarkah Kepo dengan Mantan Pertanda Belum Move On?

Terlalu kepo bisa membahayakan hubunganmu dengan pasangan

Pasangan kepo dengan mantan

Melepaskan masa lalu memang sering menjadi hal yang tidak mudah bagi beberapa orang. Tidak jarang, meskipun sudah lama menyatakan putus, atau bahkan sudah menikah, kita masih saja ingat dengan masa lalu bersama mantan. Selama hal ini sebatas ingat masa lalu atau ingin mengetahui kabar mantan sih masih termasuk kategori wajar.

Namun bagaimana jika pasanganmu termasuk orang yang masih sering kepo dengan kabar mantan pacar dan memberi reaksi tak biasa saat mendengar kabar terbaru dari mantan pacarnya? Jika reaksi senang, sedih, atau kecewa nya terlalu terlihat, bisa jadi ini adalah tanda kalau ada masalah yang belum selesai dengan mantan kekasih.

Baca Ini Juga Ya :   Banyak Wanita Selingkuh karena Suami Tidak Mau Membantu di Rumah

pasangan,suami istri,tidak bahagia

Terlebih saat status kita dengan pasangan sudah mendapat stempel sah sebagai suami atau istri, maka rasa kepo terhadap mantan bisa mempengaruhi hubungan suami istri. Salah satu tandanya adalah saat kita mulai membandingkan soal pasangan dengan mantan. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Emosi yang muncul ini sebaiknya segera diredam. Kita wajib menyelesaikan gejolak perasaan tersebut melalui refleksi dalam diri sendiri. Lakukan pengalihan yang positif, seperti mengajak pasangan jalan- jalan, menikmati petualangan baru, atau mengalihkan energimu untuk menciptakan hal positif untuk keluarga atau karirmu.

Setelah gejolak perasaanmu selesai dan pengalihan positif membuatmu lebih bahagia dengan hidupmu saat ini, maka rasa kepo terhadap mantan pun akan surut dengan sendirinya. Jika nantinya ada kabar lagi soal mantan, maka reaksi mu akan cenderung biasa saja. Artinya, kamu sendiri telah move on sepenuhnya 🙂

Baca Ini Juga Ya :   Ini Dia 9 Ciri Istri yang Menjadi Pengundang Rezeki Suami

 

 

Featured Image : via Huffington Post

Komentar

komentar