Kisah Pilu Bayi Tunanetra asal Aceh: “Dokter, Mamaku Dimana?”

Doa terbaik agar sang ibunda mau kembali >.<

Dimas, bayi tunanetra yang ditinggal pergi ibunda sejak usia dua bulan

Sebuah kisah yang menguras air mata datang dari ujung barat tanah air, tepatnya di Aceh Tamiang, provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Kisah memilukan ini berawal dari postingan netizen berjudul “Dokter, Mamaku Di mana?” yang menjadi viral di media sosial Facebook.

Dalam postingan tersebut, dikisahkan seorang bayi laki- laki penyandang tuna netra asal Aceh yang ditelantarkan oleh ibu kandung yang telah melahirkannya. Ia ditinggal sang ibunda pergi entah kemana sejak usianya baru menginjak dua bulan.

Saat ini bayi mungil ini telah berusia 11 bulan dan sedang dirawat di RSUD Aceh Tamiang saat postingan tersebut viral. Tanpa ibundanya, bayi kecil ini ditemani neneknya yang setia mendampingi. Sebelumnya, bayi ini sempat mengalami diare lantaran alergi susu, sehingga dokter memutuskan memasangkan selang kecil pada hidungnya.

Akun yang pertamakali membagikan informasi tersebut, Lia Imelda Siregar sendiri adalah dokter yang merawat Dimas di rumah sakit. Tidak tega dengan kondisi Dimas, ia pun memberanikan diri mengunggah kisah Dimas ke media sosial Facebook.

Kisah terenyuh Dimas ini pun membuat banyak netizen bersimpati. Sejak pertamakali diposting, kisah Dimas telah dibagikan lebih dari 30.000 kali.

Dengan viralnya postingan ini, dr. Lia berharap sang ibunda mendengar berita ini dan terketuk hatinya untuk kembali dan mendampingi buah hati tercinta. Kita doakan yang terbaik ya

Komentar

komentar