Gokil Abis! Harga Secangkir Kopi di 3 Negara ini Mahalnya Nggak Kira- Kira

Harga yang terlalu mahal untuk kopi kelas biasa

Harga secangkir kopi termahal di dunia

Kamu termasuk salah satu pecinta kopi nggak sih? Kalau iya, pasti deh salah satu aktifitas yang kamu sukai adalah bereksperimen dengan berbagai rasa kopi di tempat yang berbeda- beda. Saat kamu bepergian ke luar kota, kamu mungkin juga sering penasaran dengan cita rasa khas kopi di daerah tersebut.

Saat travelling ke luar negeri, mungkin kopi juga akan menjadi secangkir minuman yang paling kamu cari. Tapi, kamu perlu berhati- hati saat membeli kopi di luar negeri agar kantongmu tetap aman. Karena ternyata, di beberapa negara, harga kopi memang terasa sangat mahal, bahkan untuk kopi kelas biasa.

Baca Ini Juga Ya :   Pria yang Telat Berkeluarga Cenderung Punya Anak Laki- laki Jenius

 

Beberapa Negara dengan Harga Kopi Termahal

Penasaran negara mana saja yang punya tarif mahal untuk secangkir kopi yang mereka sajikan?  Simak ulasan GeetAditya yang dilansir dari worldatlas.com berikut ini ya

1. Qatar

Kopi mahal di Qatar
Qatar mempunyai iklim dan demografis yang tidak cocok untuk memproduksi kopi. Meski begitu, Qatar adalah negara yang kaya karena produksi minyak nya. Pendapatan per kapita negara ini adalah yang terbesar di dunia, yaitu sebesar $ 124.927. Dengan pendapatan yang sangat tinggi ini, harga kopi adalah yang paling tidak diperhatikan. Untuk menikmati secangkir kopi cappuccino di negeri ini, kamu perlu merogoh kantong sebesar $5.02.

 

2. Denmark

Mahalnya harga secangkir kopi di Denmark
Denmark adalah negara yang sangat mahal untuk membeli secangkir kopi. Untuk menyeruput secangkir kopi cappuccino, kamu harus merogoh uang sekitar $5.2. Sama seperti Islandia, Denmark juga mengimpor semua kopi yang dibutuhkan untuk konsumsi. Di Denmark sendiri, masyarakatnya terbiasa dengan harga mahal untuk secangkir kopi, namun untuk turis, hal ini mungkin bisa menjadi hal yang membuat mereka kaget saat membayarnya.

Baca Ini Juga Ya :   Di Indonesia Digaji Rendah, 10 Pekerjaan Ini Malah Dibayar Mahal di Luar Negeri

 

3. Islandia

Harga secangkir kopi termahal di dunia
Di Islandia, secangkir kopi berharga $5.05. Di negara ini, konsumsi kopi per kapita diperkirakan mencapai 9kg per tahun. Islandia sama seperti negara- negara Nordik lainnya yang tidak punya menanam kopi, namun mengimpor seluruh stok yang dibutuhkan. Dengan suhu rata- rata mencapai -10 derajat celcius di musim dingin dan dua puluh derajat celcius di musim panas, kopi adalah secangkir minuman yang paling dicari untuk merasa tetap hangat. Hal ini lah yang membuat permintaan sekaligus harga kopi di Islandia semakin naik.

 

Beruntung lah kita karena di Indonesia, kopi adalah minuman yang masih bisa dinikmati berbagai kalangan kapan saja karena harganya masih relatif murah. Bahkan untuk kopi kelas mahal pun, harganya masih di bawah harga kopi biasa di tiga negara di atas. Mau ngopi kemana kita hari ini?

Baca Ini Juga Ya :   Daftar Harga Makanan Indonesia di Amerika ini Bikin Melongo! Indomie Harganya Lebih Mahal dari Burger

 

Komentar

komentar