5 Jenis Makanan Ibu Hamil Ini Ampuh Membuat Bayi Terlahir Putih Bersih dan Cerdas

Wanita wajib tahu ini…

bayi,ibu hamil,wanita hamil,bayi bersih putih

Mempunyai bayi yang terlahir dengan sehat disertai dengan kecerdasan dan kulit yang putih bersih adalah idaman setiap orang tua. Tidak jarang, demi mendapatkan bayi yang putih bersih, sehat dan cerdas, orang tua kerap mengakalinya dengan berbagai asupan nutrisi bergizi untuk calon bayi mereka sejak masih dalam kandungan.

Tidak sedikit yang berdebat bahwa kulit putih ini memiliki kaitan erat dengan aspek genetis. Orangtua dengan kulit hitam mempunyai kecenderungan untuk sulit mempunyai bayi berkulit putih bersih. Begitu juga dengan mereka yang memiliki kulit putih, akan cenderung memiliki bayi berkulit putih juga.

Meski demikian, ada beberapa cara yang diyakini dapat membuat kulit bayi menjadi lebih bersih dan cerah saat dilahirkan. Cara- cara yang dimaksud disini adalah cara- cara yang dilakukan waktu bayi tersebut masih berada dalam kandungan.

Salah satu yang dikenal paling ampuh adalah dengan cerdas dalam memilih asupan nutrisi selama sang jabang bayi masih dalam kandungan. Beberapa makanan berikut ini dapat menjadi pilihan ibu hamil yang ingin mendaptakan bayi dengan kulit bersih dan cerdas sejak dalam kandungan :

Baca Ini Juga Ya :   Sebelum Jadi Kebiasaan, Baca Dulu Bahaya dan Manfaat Mandi Malam Ini

#1 Sayuran Hijau
Sayuran hijau, baik dalam sajian sayuran matang atau sebagai lalapan, terbukti merupakan salah satu cara terbaik untuk melindungi rahim dan plasenta wanita agar tetap bersih. Serat alami yang terdapat dalam sayuran hijau ini dapat menolong pencernaan ibu hamil agar menjadi lebih lancar, sehingga ketuban tetap bersih dan kulit bayi terhindar dari kusam.

sayuran hijau,bayam

Ibu hamil disarankan untuk tidak melewatkan satu haripun tanpa makan sayuran hijau. Selain berpotensi membuat kulit bayi terlahir bersih, aneka raga sayuran hijau juga membuat bayi mendapatkan nutrisi sehat yang cukup seperti vitamin, dan mineral. Aneka jenis sayuran hijau yang sebaiknya calon ibu konsumsi antara lain sawi, bayam dan daun singkong.

#2 Air Kelapa
Air kelapa kaya akan elektrolit yang berguna sebagai anti-oksidan alami untuk tubuh. Minum air kelapa saat hamil ini juga ternyata banyak disarankan oleh ahli ginekologi. Selain diakui banyak ahli dapat menjernihkan air ketuban dan membersihkan rahim, air kelapa juga termasuk minuman sehat karena mencegah dehidrasi pada ibu hamil.
air kelapa,degan,kelapa muda

Baca Ini Juga Ya :   Status Facebook Wanita ini Jadi Viral Gara- Gara Hujat Ibu Hamil di KRL

#3 Kacang Hijau
Air rebusan kacang hijau diakui sebagai salah satu nutrisi wajib yang dapat membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan dan memiliki kulit yang bersih. Riset terkait kacang hijau dan kehamilan memang belum banyak dilakukan, tapi kepercayaan ini sudah mengalir dari generasi ke generasi karena memang hasilnya telah diakui.

kacang hijau

Di dalam kacang hijau terdapat kandungan protein nabati serta asam folat yang tinggi. Selain dapat menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi bersih, nutrisi ini juga dipercaya dapat mencerdaskan janin sejak berada dalam kandungan.

#4 Air Putih
Jangan pernah meremehkan the power of air putih. Air putih mempunyai peranan penting dalam sistem pencucian serta penjernihan air ketuban di saat kehamilan. Agar kulit bayi bersih, minumlah air putih sesuai kebutuhan yang disarankan, yaitu 8 gelas setiap hari. Dengan memenuhi kebutuhan air ini, maka bayi yang Anda lahirkan berpotensi sehat, cerdas dan bersih.
air putih,minum air

Baca Ini Juga Ya :   Menakjubkan! Ini Dia Video Perkembangan Janin selama 9 Bulan

#5 Jauhi Lemak Daging serta Kulit
Pernahkah Anda melihat orang tua dengan tanda bintik hitam di wajah? Menurut mitos, tanda hitam ini muncul lantaran waktu di kandungan, ibunya mengonsumsi banyak lemak daging serta kulit.

daging,lemak kulit,jeroan

Lemak daging serta kulit ini mengandung lemak jenuh serta kolekstrol yang dapat mengendap di bagian tubuh janin serta berpotensi menjadi tanda lahir yang membuat tampilan bayi kurang baik. Maka dari itu, agar kulit bayi putih bersih tanpa noda, kurangilah konsumsi lemak daging serta kulit hewan, terutama dari jenis ayam broiler atau ayam potong.

Komentar

komentar