Jangan Ragu Menikah Sebelum Mapan, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu dan Pasangan

nunggu mapan?? Kelamaan….

menikah,sebelum mapan

“Menikahlah sebelum mapan. Agar anak-anak anda dibesarkan bersama kesulitan-kesulitan Anda. Agar anda dan anak-anak Anda kenyang merasakan betapa ajaibnya kekuasaan Allah. Jangan sampai Anda meninggalkan anak-anak yang tak paham bahwa hidup adalah perjuangan” –Unknown ( Viral di Facebook, dan belum dipastikan siapa penulis pertamanya* )

Tulisan di atas sempat viral di Facebook dan ditulis berulang- ulang oleh yang berbeda-  beda tanpa menyertakan sumber aslinya ( Kamu bisa memberitahu Geet & Aditya kalau menemukan nama penulis aslinya ya- red ).

Di mata Saya, tulisan tersebut benar- benar dalam dan layak menjadi nasehat dan perenungan kita. Coba deh perhatikan di sekitar kita, ternyata tidak sedikit ya orang yang menganggap menikah sebelum mapan itu horror?? Menurut mereka, kalau mau menikah ya harus mapan dulu. Padahal, setiap orang memiliki definisi yang beda- beda ya soal kemapanan? Menurut kita sih situ sudah mapan, tapi karena nggak puas diri dengan materi yang didapet, akhirnya jadi ngrasa nggak mapan deh. Nah lhooo….

“Emang anak orang mau dikasih makan apa??”
Pertanyaan itu sering banget muncul di sekitar kita. Padahal kalau makan doang mah nggak perlu nunggu mapan kan, ya? Lain juga kalau setiap hari maunya makan di restaurant A. Kecuali  kamu adalah anak pengusaha, itu bisa jadi beban yang luar biasa berat buat pasanganmu. Intinya yakin deh, kalau mau melangkah bersama, saling kerja sama dan saling mendukung satu sama lain, beneran nggak perlu mencapai kemapanan tertentu buat  melakukan ijab kabul. Insya Allah pernikahan akan berjalan dengan luar biasa hebat.

[ Baca Ini Juga Ya : Jangan Ragu Menikah Muda, Ini Dia Manfaatnya ]

Manfaat Menikah Sebelum Mapan untuk Kamu dan Pasangan

1. Kamu dan Pasangan Terlindungi dalam Sebuah Ikatan yang Halal
Sering banget nggak sih kamu melihat seorang cewek berkorban untuk cowoknya sampai dia rela menanggalkan pakainnya demi cowok? Duhh.. duhhh.. banyak yang takut menikah karena belum mapan tapi nekat menyalahi aturan Tuhan >.< Daripada kamu terjebak dalam dosa seperti itu, #menikah lah sebelum mapan. Dalam sebuah ikatan yang halal, kamu dan pasangan akan terlindungi  dari dosa dan perbuatan negatif lainnya.

2. Meningkatkan Semangat Juang di Usia Muda
Banyak anak muda yang berpikir kalau masa muda ya baiknya dihabiskan buat bersenang- senang. Kalau di usia sebelum mapan kamu sudah menikah, mindset mu pasti beda dengan anak muda kebanyakan. Kamu akan lebih mengontrol dirimu untuk tidak bersenang- senang di kegiatan yang sia- sia, dan lebih suka menginvestasikan waktumu di karir, pekerjaan dan keluarga. Ini lebih joss lhoo!

menikah,menikah sebelum mapan,cinta,pasangan,gambar kata,quotes menikah

3. Berjuang dari Nol Membuat Kalian Akan Semakin Setia Satu Sama Lain
Dibalik pria hebat terdapat wanita yang luar biasa. Sudah sering kan dengar pepatah itu? Dan ini memang benar adanya lhoo. Dia yang menemanimu dari bawah ke puncak adalah sosok yang istimewa. Godaan bisa datang kapan saja waktu kamu sudah mencapai kemapanan itu, tapi pendampingan dan kesetiaan yang dia berikan akan membuatmu menjadi pasangan yang lebih setia lagi. Sampai di level ini pasti deh terasa banget nikmatnya menikah sebelum mapan.

4. Perjuangan adalah Bagian Ternikmat Dalam Sebuah Level Kehidupan
Asam manisnya hidup itu paling terasa saat kita masih belum mapan. Saat itu kita mungkin diremehkan dan dihina- hina oleh sebagian orang. Well, it’s okay, babe,  justru disini kamu bisa melihat wajah sebenarnya seorang manusia yang sering bertopeng manis di depan banyak orang. Beruntungnya… kamu tidak menghadapinya sendiri. Ada sosok setia yang siap menemanimu mengarungi kerasnya hidup.

Di saat semua orang berlari, kamu selalu tahu ada satu tempat dimana kamu bisa berkeluh kesah, menangis bersama dan tertawa bersama atas masalah- masalah kecil yang kalian lakukan. Disinilah nikmatnya cinta, agar kamu dan pasanganmu merasakan indahnya berbagi dalam suka dan duka. Kalau  hanya berbagi dalam suka dan kemapanan, cinta kalian belum benar- benar teruji.

[ Baca Ini Juga Ya  : Meski Cinta, Kamu Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini ]

Manfaat Menikah Sebelum Mapan untuk Anak- Anakmu

Tidak apa- apa jika anakmu ikut berjuang. Percaya deh, anak- anak yang tumbuh dengan melihat jerih payah #orangtua nya dalam berjuang akan menjadi sosok yang lebih mandiri, membumi, pekerja keras dan tahu cara menghargai orang lain. Dia akan sadar bahwa hidup ini sama seperti roda, yang berputar dan bisa berpindah posisi akibat perputaran tersebut. Dia akan menjadi sosok yang lebih menghargai hidup dan bersyukur kepada Sang Pencipta, bahwa hidup benar- benar penuh dengan keajaiban.

Warning : Menikah Sebelum Mapan, Kamu Harus Siap Mental

Menikah sebelum mapan terasa luar biasa manfaatnya untuk kamu, pasangan dan anak asal dijalankan dengan benar. Kuncinya satu, kalian harus siap mental, jangan sekedar ikut- ikutan artikel ini. Pastikan kalian memiliki komunikasi yang baik satu sama lain, memiliki misi tentang masa depan meskipun harus tertatih berjalan dari bawah.

menikah sebelum mapan,menikah,cinta,couple,gambar kata,quotes

[ Baca Ini Juga Ya : Hati- Hati, Ini Lho Sikap Cowok yang Bisa Bikin Kamu Super Baper! ]


Tanpa mental yang kuat dan cita- cita tentang masa depan yang diperjuangkan, menikah sebelum mapan bisa menjadi bencana untuk hidupmu. Biar bagaimana pun, menikah sebelum mapan berarti cobaanya lebih kuat dan godaannya lebih dahsyat. Kalian memang pasti bisa melalui ini, asal punya keyakinan yang besar dan komitmen yang luar biasa. Sudah siap kah? Kalau iya, ayo kita ke KUA ^_^

Komentar

komentar