Jangan Sampai Kurang Piknik, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu!

selamatkan anak bangsa dari bahaya kurang piknik :v

piknik,travelling,kurang piknik

Hayooo… kamu pasti udah sering banget kan mendengar istilah kurang piknik. Sekilas memang kata- kata ini sering banget dijadikan banyolan, tapi bener deh, piknik itu banyak banget manfaatnya buat kita.

Coba inget deh kapan terakhir kalinya kita bisa ketawa- ketawa lepas dan merasa super fresh setelah seminggu penuh kita dikejar deadline tugas atau kerjaan yang numpuk di meja kerja kita? Semua rutinitas yang seperti bisa membuat kita gila dan gampang jenuh kalau kita nggak punya selingan, guys. So.. jangan meremehkan the power of piknik ya ^_^

Ukeee.. cekidot… ini dia manfaat piknik yang dapat kita rasakan..
#1 Piknik Membuat Kamu Lebih Bahagia dengan Dirimu Sendiri
Memanjakan diri sendiri itu perlu, guys. Mungkin selama ini kita sudah banyak berpikir gimana sih caranya menyenangkan teman, orang tua atau saudara, tapi ternyat kita lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Nahh lhoo…! Padahal ada banyak cara lho untuk membahagiakan dirimu sendiri. Salah satunya dengan piknik.

[ Baca Juga Ya : Suka Naik Gunung?? Kamu Harus Coba 5 Gunung Terindah di Indonesia Ini ]

#2 Piknik Ternyata Bisa Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Piknik adalah salah satu cara untuk menambah pengalaman seseorang. Dengan menjelajah ke berbagai tempat, kamu akan menemukan banyak pengalalaman baru yang membuatmu merasa belajar banyak hal. Kamu bisa belajar berinteraksi dengan orang baru, belajar adat dan kebiasaan orang lain. Dari pengalaman itu, rasa percaya dirimu juga meningkat. Kamu jadi nggak takut lagi deh mencoba hal baru.

piknik,petualangan,travelling,backpacker,percaya diri
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#3 Piknik Membuat Kamu Mempunyai Banyak Relasi
Siapa sih yang nggak seneng punya banyak teman baru? Yes, piknik adalah salah satu cara untuk menambah teman baru atau relasi juga. Mungkin awalnya kamu hanya berteman sebagai sesama wisatawan, tapiii.. kamu nggak pernah tahu kan apa yang terjadi selanjutnya? Eitsss… bukan mengarah ke lopelope juga keleusss… relasi itu luass..! Siapa tahu teman barumu ini bisa menjadi ‘kakak’ curhat yang menyenangkan ( cieee… kakak curhat lol ) atau bisa jadi suatu saat nanti bisa bantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnis. Nahhh.. seru kan?

piknik,petualangan,travelling,relasi
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#4 Piknik Membuatmu Menjadi Lebih Bersyukur
Pernah nggak sih kamu merasa lebih takjub pada ciptaan Tuhan saat kamu pergi ke sebuah tempat tertentu?? Pasti pernah dong ya? Setiap kali kamu mengunjungi sebuah spot wisata yang indah, seperti gunung dan pantai, kamu akan merasa dekat dengan Tuhan dan semakin mensyukuri hal- hal yang Ia ciptakan. Sebuah survey yang pernah dilakukan oleh Transamerica Center for Retirement Studies juga menyatakan kalau 86% orang yang suka jalan- jalan itu merasa puas dengan kehidupannya lho.

#5 Piknik itu Menyehatkan
Piknik itu bikin sehat guys, terutama buat organ jantung kita. Sebuah riset yang dilakukan oleh Pusat Kajian Jantung Framingham pernah mengungkapkan kalau orang- orang yang suka travelling akan memiliki resiko penyakit jantung yang lebih kecil. Gimana nggak, dengan traveling kamu bisa menyingkirkan rasa stress dari kegiatanmu sehari- hari dalam sekejap. Meskipun kamu memang harus menyediakan budget tertentu buat piknik, tapi terganti kan dengan perasaan senang yang bikin sehat??

#6 Piknik Melatih Mental dan Fisik
Piknik adalah salah satu cara kamu berpetualang. Menurut Julia Zimmerman dan Franz Neyer dalam penelitian yang dimuat di Journal of Personality and Social Psychology, berpetualang adalah salah satu cara terampuh untuk melatih mental dan fisik kepribadian seseorang. Semakin sering kamu piknik, akan lebih banyak petualangan seru yang kamu nikmati. Ini lah kenapa orang yang suka piknik cenderung punya pengetahuan yang luas, nggak baperan dan seru kalau diajak berdiskusi. Betul apa betul??

piknik,percaya diri,pengalaman
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#7 Piknik Bikin Kamu Makin Kreatif
Kata siapa piknik bikin anak muda jadi manja?? Faktanya, #piknik justru bisa bikin anak muda jadi lebih kreatif. Sebagai buktinya adalah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Adam Galinsky dari Columbia Business School yang diterbitkan di Academy of Management Journal. Inti dari penelitian tersebut, kreatifitas seseorang ternyata dapat meningkat ketika dihadapkan dengan suara, pemandangan dan sensasi baru yang dirasakan di sebuah tempat baru.

Dalam penelitian tersebut, Profesor Adam juga berkata, “Pengalaman baru bisa melenturkan sekaligus memperdalam kemampuan otak mengolah informasi (kemampuan kognitif). Otak pun akan terlatih menghubungkan dan memaknai serpihan informasi.”

piknik,kreatifitas,kreatif
Ilustrasi Gambar: Pixabay

[ Baca Juga Ya : Bakal Nyesel Kalau Belum Kesini, Ini Lho 6 Air Terjun Terindah di Indonesia! ]
Gimana menurutmu, guys?  Masih kurang piknik? Ayo rencanakan sekarang juga bersama sahabat- sahabatmu 🙂

Komentar

komentar