Duhhh… Masker Charcoal yang Lagi Ngehits Ini Ternyata Bisa Merusak Kulitmu!

Pikir- pikir lagi ya sebelum nyobain masker ini… Sayang kan kalau kulitmu sampai rusak?

masker charcoal,masker,masker arang,masker berbahaya

Masker ini memang lagi ngehits banget. Apalagi, akhir- akhir ini produk ini banyak dipromosikan melalui media sosial. Ditambahi dengan bumbu- bumbu promosi yang dahsyat, akhirnya banyak banget yang tergoda habis- habisan dengan masker yang satu ini.

Masker berwarna hitam yang juga dikenal dengan nama Charcoal Face Mask atau masker arang ini tidak perlu diangkat dengan kapas atau kain basah untuk membersihkan. Cukup diangkat dari wajah setelah didiamkan dalam waktu tertentu. Dengan tagline promosi yang handal, masker ini dipercaya dapat membersihkan pori- pori wajah secara detail dan mendalam.

Dibalik manfaatnya yang terdengar wah, ternyata ahli perawatan kulit justru memperingatkan bahaya dibalik penggunaan masker yang satu ini. Secara gamblang,banyak ahli yangmemperingatkan bahaya masker ini yang bisa merusak kulit wajah. Duhh…

Baca Ini Juga Ya :   5 Jenis Makanan Ibu Hamil Ini Ampuh Membuat Bayi Terlahir Putih Bersih dan Cerdas

Andy Millward, seorang pakar perawatan wjah menyatakan bahwa penggunaan masker ini dapat merobek lapisan permukaan kulit.

“Masker ini terlihat sangat merusak kulit. Pada dasarnya, masker ini merusak lapisan teratas permukaan kulit, jadi tentu akan terasa lembut dan halus di bawahnya,” ungkap Millward.

Millward menyatakan bahwa masker ini memang bertujuan untuk mengangkat komedo dari kulit, tapi pengelupasan ini justru juga mengangkat sebagian besar minyak baik yang terdapat dalam lapisan kulit kita. Akibatnya, kulit bisa mengalami iritasi dan juga kekurangan minyak.

Pakar lain, Dr Yannis Alexandrides, yang merupakan seorang Dermatolog, juga menyatakan hal yang sama.

“Pada dasarnya masker ini mengambil lapisan kulit teratas sehingga kulit terasa halus setelah menggunakannya. Namun, lapisan teratas sebenarnya memiliki fungsi untuk menjaga kulit dan mencegah masuknya bakteri,” kata Dr Yannis.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Ngiri, Banyak Makan Tapi Tetap Kurus?? Ini Penjelasan Medisnya..

Christine Choi Kim, seorang Dermatolog lain asal California, juga memperingatkan hal yang sama. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa campuran arangdan le mini bisa menyumbat pori- pori wajah.

“Tipe kulit sensitif dapat mengelupas dan mengalami ruam karena hilangnya lapisan pelindung pada kulit,” kata Christine.

Sudah terlanjur beli masker ini? Pertimbangkan peringatan ini ya sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Komentar

komentar