Kalau Kamu Ingin Membuat Semua Orang Bahagia, Kamu akan Kecewa

bahagia mereka tergantung dari diri mereka masing- masing

bahagia,kecewa,sendiri

Terlahir menjadi orang baik memang menyenangkan. Tapi ingat, sebaik apa pun kamu, akan sulit bagimu untuk menyenangkan semua orang. Jika mencoba terlalu keras hanya untuk membuat orang lain bahagia, kamu justru akan kecewa dan menyakiti diri sendiri.

Jangan salah, bukan berarti kita menghindar untuk menjadi orang baik. Kita harus tetap menjadi orang baik di dunia yang semakin kecil ini. Tapi kamu sendiri harus sadar bahwa membuat semua orang bahagia dan nyaman adalah hal yang sangat sulit. Nggak perlu galau, ini lho alasannya :

[ Baca Ini Juga Ya : Meski Cinta, Kamu Jangan Sampai Melakukan 5 Hal Bodoh Ini ]

#1 Setiap Orang Punya Standar Kebahagiaan dan Kepuasaan yang Berbeda
Sama- sama manusia, beda kepala sudah bisa kemauannya. Yaps, kamu nggak bisa memaksa orang lain untuk bahagia dengan  cara yang kamu nikmati selama ini. Mungkin dengan ngumpul dan tertawa bareng teman saja kamu sudah #bahagia, tapi ada juga orang yang baru bisa bahagia kalau pikniknya sudah sampai ke Bali dan Raja Ampat. Ada yang bahagia mendapatkan beli baju saat moment tertentu, tapi ada juga yang nggak pernah puas meski bisa beli baju baru setiap minggu. Nah, bisa lihat bedanya kan?

Jadi, saat kamu sudah mencoba care dan baik pada orang lain dan dia masih tidak bisa bahagia, itu sama sekali bukan salah kamu. Nikmati saja fakta kalau kamu sudah berbuat baik pada sesama. Sisanya, adalah hal yang seharusnya tidak membuat kamu risau. Setuju?

bahagia,tertawa,quotes,gambar kata


#2. Kamu Tidak Perlu Mencoba Terlalu Keras
Sekali lagi, menjadi orang baik itu baik. Dan sebagai manusia, sudah sewajarnya kita selalu berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi setiap harinya. Satu yang pasti dan perlu diingat, setiap orang punya batas kemampua. Kamu tidak perlu terlalu memaksakan diri dan mencoba terlalu keras. Coba lah untuk selalu optimal, tapi tahu kapan waktunya untuk berhenti.

terlalu keras,mencoba,sendiri,kecewa
Ilustrasi Gambar: Pixabay


#3 Kamu Mungkin Sudah Berusaha Sebaik Mungkin
Nah ini diaa… masih kelanjutan dari poin #2 ya. Bisa jadi kamu sudah melakukan yang terbaik untuk sahabat atau temanmu itu, tapi kebahagiaannya tetap saja tidak tergantung padamu. Bahagianya setiap orang itu sangat tergantung dari orang itu sendiri. Setelah kamu mencoba yang terbaik untuk membuatnya merasa lebih baik, done, tugas kamu selesai.

berusaha,berjalan,mencoba


#4 Jangan Sampai Kamu Merasa Ada yang Salah dengan Dirimu
Pernah nggak sih kamu mencoba menghibur temanmu dan membuat dia merasa lebih baik tapi ternyata nggak ngefek sama sekali?? Dan ternyata, di saat itu juga, kamu langsung merasa kalau itu semua karena kamu sampai akhirnya kamu merasa ada yang salah dengan dirimu. Duhhh.. jangan sampai kamu merasa seperti itu ya. Setiap orang mengalami situasi yang berbeda setiap harinya. Hanya karena dia sedang bad mood atau memperlakukanmu dengan kurang baik, bukan berarti itu salah kamu.

sedih,kecewa,takut,sendiri,merasa aneh


[ Baca Ini Juga Ya : Bukan yang Alay, Seperti Ini Lho Relationship Goal yang Sesungguhnya! ]

#5 Kamu Fokus dengan Kebahagiaan Orang Lain, Sudah Kamu Pikirkan Kebahagiaanmu?
Nah ini yang sering salah kaprah. Saking sibuknya kamu memikirkan kebahagiaan orang lain, kamu sampai tidak memikirkan kebahagiaanmu sendiri. Akibatnya, kamu justru stress dan depresi. Membahagiakan diri sendiri bukan egois dan bukan berarti tidak peduli pada kebahagiaan orang lain. Justru ini esensial sekali. Coba deh tanyakan ke dirimu sendiri, bagaimana bisa kamu membuat orang lain bahagia kalau kamu sendiri hanya pura- pura bahagia? Nah lhoo….

bahagia,genggam tangan
Yaps, jadi sekarang sudah ngerti kan kenapa kamu nggak harus terlalu memaksakan diri untuk menyenangkan orang lain? Membuat orang lain bahagia memang bisa membuat kita juga bahagia. Tapi terlalu memaksa justru membuat hati kita jadi merana >.<

Komentar

komentar